Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka Hal 144: Makna Sila Pancasila

TRIBUNNEWS.COM – Silabus Mandiri Pendidikan Pancasila Kelas 3 SD/MI Halaman 144 Kunci Jawaban ada di bawah.

Silabus Pendidikan Pancasila Kelas 3 SD/MI Merdeka halaman 144 terdapat soal pilihan ganda untuk Bab 4.

Pertanyaan ini meminta siswa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyertainya.

FYI: Siswa dianjurkan menjawab sendiri soal-soalnya terlebih dahulu sebelum mengulas Kunci Pembelajaran Pancasila Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 144.

Kunci jawaban ini digunakan oleh orang tua sebagai acuan dan perbandingan untuk mengoreksi pekerjaan anaknya.

Di bawah ini halaman 144 Pelajaran Pancasila Kurikulum Mandiri Kelas 3 SD/MI: Pengertian Asas Pancasila

Kunci Jawaban Pelajaran Pancasila 3 Halaman 144

Ayo berlatih

Diskusikan dialog berikut dengan kelompokmu! Bab 4 Temu Pancasila 143

Ayo berlatih

Diskusikan dialog berikut dengan kelompokmu!

Pertunjukan budaya sekolah

Di sekolah, Sonia sibuk menyelenggarakan pertunjukan budaya sekolah. Mereka ingin merayakan hari lahir Pancasila pada 1 Juni. Sekolah memutuskan mengambil tema “Persatuan Indonesia”. Teman-teman sekolah Sonia sangat bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa. Bangsa Indonesia mempunyai sumber daya alam dan budaya yang melimpah dan beragam. Apalagi dengan perbedaan yang demikian, mereka tetap hidup rukun, saling menghormati dan saling membantu.

Setiap kelas diundang untuk mempersiapkan pertunjukan yang berbeda. Terdapat pertunjukan tari daerah, lagu daerah, kostum tradisional, alat musik daerah, dan drama musikal. Setelah berdiskusi bersama, diputuskan bahwa kelas Sonia akan menampilkan tarian daerah dari negara asal Sonia, yaitu Tari Gong. Tari Gong berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Meski Maruna berasal dari Papua, namun ia akan tetap berpegang pada keputusan yang dibicarakan. Sonya dan teman-temannya berlatih dengan tertib, semua bekerja sama dan harmonis. Semua siswa dengan ikhlas saling membantu dan menyelesaikan tugas yang diberikan dengan kemampuan terbaiknya.

Berkat komunikasi dan kerjasama di kelas, Sonia dan teman-temannya sukses menampilkan Tari Gong. Semua siswa sangat puas. Bapak dan Ibu Guru pasti bangga. Pada tabel berikut, kenali makna sila-sila Pancasila yang terdapat dalam wacana tersebut! Lalu presentasikan di depan kelas!

Menjawab:

Yang dimaksud dengan sila Pancasil adalah kekuatan 1. Ketuhanan Yang Maha Esa

Jelaskan arti Prinsip 1: Keberagaman membawa keselarasan, rasa hormat dan pengertian. Prinsip kemanusiaan yang adil dan beradab2

Tentukan Arti Perintah 2 : Sonia mensyukuri rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Prinsip 3 Persatuan Indonesia

Jelaskan makna Prinsip 3: Banggalah terhadap kekayaan budaya Indonesia dengan mengutamakan persatuan. 4 prinsip demokrasi yang berpedoman pada hikmah dan hikmah dalam musyawarah perwakilan

Menentukan Arti Prinsip 4: Sonia berencana menentukan pertunjukan tari daerah. 5 prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Prinsip Negara 5: Bersikap adil dalam menugaskan pekerjaan sesuai kemampuan.

*) Disclaimer : Artikel ini hanya diperuntukkan bagi orang tua dalam membimbing pendidikan anaknya. Sebelum melihat kunci jawabannya, siswa harus menjawab sendiri pertanyaannya terlebih dahulu dan mengoreksi pekerjaan siswa menggunakan teks ini.

(Tribunnews.com/Namira Yunia Lestanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *