Preview Villarreal vs Barcelona, Barca Melihat Sisi Positif dari Kekalahan atas AS Monaco

Pratinjau Villarreal vs Barcelona, ​​Barca melihat sisi positif dari kekalahan AS Monaco.

Berita Tribun. Madrigal) pada Minggu (22/9) pukul 23.30 WIB

Pelatih kepala Barcelona Hansi Flick optimis meski memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kekalahan dari Monaco. Barca mendapat pukulan telak hanya 10 menit setelah pertandingan ketika bek Eric Garcia dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Takumi Minamino di area penalti.

Monaco memanfaatkan keunggulan mereka enam menit kemudian ketika Magnus Ackles melepaskan tembakan dari Marc-Andre ter Stegen.

Lamine Yamal menyamakan kedudukan sebelum turun minum dan menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol mendatar di pojok bawah Liga Champions UEFA.

Namun, pada menit ke-71, Jorge Illenihna memberi kemenangan bagi tim Ligue 1 tersebut dan itu merupakan kekalahan pertama Flick sebagai manajer Barca.

Itu merupakan kekalahan ketiga Barcelona di laga pembuka kompetisi tersebut setelah 1997-1998 (2-3 melawan Newcastle United) dan 2021-2022 (0-3 melawan Bayern Munich). Meski kalah, Flick fokus pada pertandingan La Liga akhir pekan ini melawan Villarreal dan mengharapkan respons dari para pemainnya.

“Permainan berubah total dengan kartu merah [Garcia], tapi saya bisa melihat sisi positifnya,” kata Flick. 

“Kami mencoba bertahan sebagai sebuah tim dan menyerang sebagai sebuah tim. Kami mempunyai peluang tetapi mereka pantas menang.”

“Saya mengatakan kepada tim bahwa mereka kecewa karena mereka kecewa, tapi kami harus fokus pada hari Minggu [WB Senin], yang merupakan pertandingan kami berikutnya. Ini saatnya untuk pulih. Saya harap para pemain akan kembali dengan banyak energi. .

“Kami mempunyai pemain yang bermain lebih dari 100 persen, setiap pemain berusaha melakukan yang terbaik dalam kondisi seperti ini. Saya bangga dengan tim ini, namun hari ini kami harus menerima kekalahan kami.”

Pada tahun 2015 (menit ketiga) pemecatan Garcia terhadap Aleksandar Kuchar untuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions UEFA adalah penentu kemenangan dan pemecatan pertama Spanyol.

Kartu merah Barcelona sebelumnya di kompetisi ini membuat mereka mengalahkan PSG di perempat final musim lalu, di mana Ronald Araujo menjatuhkan juara Ligue 1 itu dengan kekalahan 4-1.

Tim Spanyol belum mencapai semifinal kompetisi ini sejak kekalahan telak mereka dari Liverpool pada 2018-19, tetapi Flick yakin dengan peluang mereka musim ini.

“Hari ini Anda melihat situasi dengan kartu merah setelah 11 menit, itu mengubah rencana permainan kami, kami harus menerimanya, itu terjadi,” tutup Flick.

“Tetapi kami cukup kuat untuk tampil baik di Liga Champions [UEF], kami memiliki tujuh pertandingan tersisa dan saya pikir kami akan menang banyak.”

Villarreal telah kehilangan sejumlah pemain kuncinya musim panas ini, tetapi pemain baru Ayoze Perez telah membantu mereka bangkit kembali menjelang perjalanan mereka ke pemimpin La Liga Barcelona.

Bagian dari skuad Spanyol yang menjuarai Euro 2024, Perez pindah ke Villarreal dari Real Betis pada Agustus. Striker berusia 31 tahun itu mencetak gol terakhir melawan Real Mallorca pekan lalu dan mencetak gol yang sama saat bermain imbang melawan Valencia dan penentuan melawan Sevilla, tertinggal tiga gol dari pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski.

“Saya masih menyesuaikan diri, (melatih) dan mempelajari ide rekan satu tim saya dengan lebih baik,” kata Perez. Ketika saya bermain, saya melihat apa yang diinginkan tim dari saya – kepercayaan diri tumbuh dengan gol yang dicetak dan saya harus terus seperti itu.”

Sang striker mengaku merasa senang dan mengapresiasi Villarreal, dengan ketertarikannya pada mantan klubnya. 

“Semuanya terjadi karena suatu alasan, Villarreal bekerja keras untuk saya, sangat menghargai saya sebagai pesepakbola dan memberi saya apa yang pantas saya dapatkan,” kata Perez kepada DAZN. 

Saya senang dengan perubahan ini, beginilah perkembangannya dan awal yang sangat baik.

Ayoze akan didukung oleh playmaker Alex Baena dan mantan pemain sayap Barcelona Elias Ahomach, yang pindah ke Villarreal musim lalu. (Berita Tribun/Mba)

SOROTAN LANGSUNG – AS Monaco kalah di UCL, Barcelona fokus bertemu Villarreal – Hansi Flick tampil positif melawan Monaco – Kekalahan dari Monaco saat Barca bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10.

Villarreal v Barcelona Pekan 6 La Liga Estadio de la Ceramica (El Madrigal) Minggu (22/9) 23:30 WIB

Ayoze Perez, 31 tahun, gelandang, penyerang Spanyol, 178 cm.

Statistik La Liga 2 (3) pertandingan 248′ menit 3 gol 0 assist peringkat 7.00.

Robert Lewandowski, 36, striker, Polandia, 185 cm.

Statistik 412 menit 4 gol 2 assist rating 7,68 di La Liga 5.

Akun Pemain

Villarreal (4-4-2): Conde; Femenia, Albiol, Costa, C. Cardona; Ahomach, Komesana, Parejo, Bena; Perez, Barry Manajer: Marcelino

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Cunde, Kubarci, I Martinez, Balde; Casado, Garcia, Pedri; Yamal, Lewandowski, Rafinha Manajer: Hansi Flick

Peringkatnya tidak sebanding dengan tim                                                                                                                                                                                                                                  

Pemain terbaik

VILLARREALA Alex Bena Peringkat Teratas 7.38

Kiper Terbaik Perez 3

Assist Terbaik Alex Bena 2

Barcelona Lamin Yamal memiliki rating terbaik 8,53

Gol terbaik Robert Lewandowski 4    

Lamin Yamal 4 paling membantu

Kepala ke kepala

4 Duel Terakhir01/28/24

5 pertandingan terakhir

Cristian 20/08/08/24 Atlético Madrid 24/08/4/08/08/4/09/2/09/2

Barcelona 25/08/24 Barcelona 20/09/24 2 – 1 Barcelona.

Catatan pra-pertandingan – Kedua tim tidak terkalahkan di awal musim La Liga. Villarreal telah memenangkan 3 dari 5 pertandingan Villarreal melanjutkan kampanye liga mereka dengan mengalahkan Mallorca 2-1 setelah jeda internasional.

– Barca memenangkan 5 dari 5 pertandingan La Liga, namun kalah 1-2 dari Monaco di Liga Champions. Sebelumnya, “Barca” menang melawan “Girona” 4:1, Lamin Yamal mencetak 2 gol, Dani Olmo dan Pedri juga mencetak gol. Namun, Feren Torres diskors untuk pertandingan tersebut    

Sumber: AFP, REUTERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *