Hasil Final Four Proliga 2024 Hari Ini: Rivan Nurmulki Ambyar, Palembang BSB Libas STIN BIN 3-1

Berita Tribun.

Digelar di Gor Bong Tomo, Surabaya, Jawa Timur, BSB Palembang sukses mengalahkan STIN BIN Jakarta dengan skor 3-1 (25-19, 20-25, 25-13, 25-21).

Dengan hasil ini, Palambang BSB yang diperkuat Sigit Ardian memuncaki klasemen Final Four Proliga Putra 2024 dengan tiga poin.

Sementara tim Jakarta STIN BIN asuhan Rivan Nurmulki menempati posisi kedua Sedangkan peringkat ketiga-empat ditempati oleh Jakarta Lawani dan Jakarta Bayangkar Presisi yang akan melakoni laga Final Four perdananya besok, Jumat (5/7/2024). JAKARTA STIN BIN melawan Rivan Nurmulki pada laga ProLiga 2024 melawan Jakarta Lavani Alo Bank yang digelar di Gor Nasidiri, Semarang, Kamis (02/05/2024). (tangkapan layar video.com)

Yang jelas, fokusnya tertuju pada Rivan Nurmulki. STIN BIN menyumbang poin terbanyak setelah tim voli putra Indonesia kalah dari BSB Palembang.

Dia mencetak 15 poin Namun Rivan Nurmulki tampil kurang maksimal di dua set terakhir sehingga digantikan oleh Dimas Saputra dan Fikri Marozos.

Sebaliknya, performa Rivan kurang memuaskan. Spike Rivan Nurmulki diblok lebih dari 8 kali sehingga memberikan poin kepada lawan.

Kekalahan ini menyebarkan tren kecil STIN BIN di Jakarta

Tercatat di regular season STIN BIN bertemu tim Bumi Srivijay sebanyak tiga kali. Dan alhasil Rivan Nurmulki C selalu menjadi pihak yang kalah Pertandingan BSB Palembang vs STIN Bin Jakarta

Palambang Bank Sumelbel langsung tancap gas di awal set pertama. Tim asuhan Pelatih Giso langsung mencetak tiga poin berturut-turut melalui Armin Afsin Farr dan Mohamed Al Hachdadi.

Di sisi lain, Rivan Nurmulki melepaskan spike sebanyak dua kali yang dihadang oleh lini blok Bank Sumelbabel Palembang.

Lambat laun, Jakarta meninggalkan STIN BIN Beragam serangan bola bertumpuk yang dilakukan Rivan Nurmulki membuka poin bagi STIN BIN.

Lima poin berturut-turut dihasilkan oleh STIN BIN Kedudukan berubah menjadi 5-6 untuk keunggulan STIN BIN Jakarta

Lonjakan Mohamed Al Hachdadi dari posisinya dihentikan oleh Stefan Kovacevic.

STIN BIN Jakarta unggul 6-8 di kuarter pertama set pertama dan Teddy Oka serta Armin berebut sentuhan yang berakhir dengan kesalahan.

Bank Sumelbel Palembang memperkecil keunggulan menjadi 7-8 setelah servis Kovacevic berhasil membobol gawang.

Tak mau mengejar, STIN BIN Jakarta berusaha mempertahankan keunggulan dua poin Farhan Halim melancarkan umpan silang yang gagal disambut tendangan bebas Bank Sumelbel Palembang.

Kedudukan berubah menjadi 7-9 Papan skor berubah menjadi 9-9 setelah Farhan Halim gagal menghasilkan poin lewat sentuhan yang diblok.

Tip Farhan tidak menyentuh tangan Teddy Oka atau Armin yang melompat untuk menghadang.

BSB Palembang unggul dua poin pada kedudukan 12-10 setelah serangan Farhan Halim berhasil diblok Al Hachdadi.

Rivan Nurmulki berhasil diblok untuk kedua kalinya pada pertandingan tersebut setelah dihentikan lebih awal oleh pemblokir tengah Tip Palembang BSB Faisal saat melawan Tim Voli Nasional Putra Indonesia.

Serangan pipa Donny Hariono berhasil menyamakan kedudukan STIN BIN menjadi 15-15.

BSB Palembang unggul 16-15 memasuki babak kedua setelah Jason Nathaniel mencetak gol sementara Cisset Ardian memblok lonjakan tersebut.

Steve Beane harus dikeluarkan dari lapangan untuk pertama kalinya pada pertandingan tersebut, tembakan Rivan Nurmulki dari titik 4 dapat diblok oleh Faisal dan Vidya Kahia. Skor 19-16 untuk keunggulan BSB Palembang

Armin menghasilkan servis ace untuk membawa Bank Sumelbabel Palembang unggul empat poin pada kedudukan 22-18.

BSB Palembang memenangi set pertama 25-19

Pada set kedua, STIN BIN berusaha tidak mengulangi kesalahan di game pertama

Rivan Nurmulki dkk Mereka berusaha mendikte tempo pertandingan Skor sementara 4-5 untuk keunggulan STIN BIN

Di sisi lain, BSB Palembang justru kehilangan momentum permainan Sigit Ardian dkk banyak melakukan kesalahan dalam penerimaan atau SMS

Alhasil, STIN BIN sukses menyamakan skor menjadi 20-25

Pada awal set ketiga, STIN BIN Jakarta kembali mengalami grafik terendah

Tim besutan Ryan Massajedi itu tertinggal 10 poin di kuarter kedua set ketiga dengan kedudukan 16-6.

Chaos Games oleh Rivan Nurmulki dkk Bhumi Srivijay dimanfaatkan oleh tim BSB Palembang menyudahi set ketiga dengan skor 25-13 sehingga kedudukan menjadi 2-1.

BSB Palembang mengamankan 3 poin setelah mengakhiri set keempat dengan skor 25-21.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *