Tak Hadir dalam Muktamar Bali, Prabowo Tetap Dipuji PKB, Ini Kata Jazilul Fawaid

Wartawan Tribunnews.com Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan partainya tetap mendukung Prabowo Subianto meski tak menghadiri penutupan Kongres PKB ke-6 di Bali.

Yang penting PKB ada di hati Pak Prabowo dan Pak Prabowo ada di hati PKB. Itu lebih penting dari keberadaannya, ujarnya di Nusa Dua Convention Center Bali, Minggu (25/08/2024).

Jazilul yakin seluruh kader PKB akan menyukseskan pemerintahan Prabowo di masa depan.

“Pak Prabowo juga akan diberitahu tentang keputusan yang akan diambil PKB,” ujarnya.

Kabarnya Kongres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-6 memasuki hari kedua. Rencananya kongres akan ditutup pada hari kedua, Minggu (25/08/2024).

Bali Nusa Dua Convention Center diawasi oleh Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau Chak Imin serta Wakil Ketua dan Ketua Dewan Syuro PKB Ma’ruf Amin. Keduanya tiba di WITA sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun kehadiran Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, tak begitu terlihat.

Padahal, panitia kongres sebelumnya sempat menyatakan agar Prabowo menghadiri penutupan kongres PKB.

“Iya komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup tinggi, tapi ini agenda yang mendesak dan harus kita pahami,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan.

Untuk itu, Jazilul mengatakan Panitia Kongres PKB menghormati keputusan Prabov yang tidak ikut serta dalam penutupan kongres.

Tentu kita selalu berdoa semoga Pak Prabowo diberikan kesehatan untuk terus menyampaikan pendapat dan menerima amanah rakyat semaksimal mungkin. PKB akan berdiri di sisi Pak Prabowo, ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Vasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto akan menghadiri upacara penutupan Kongres PKB ke-6 yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Bali. /8/2024).

Dikatakannya, penutupan konferensi direncanakan pada pukul 12.00 WITA.

“Untuk kunjungannya, kongres ini akan ditutup pada Minggu, 25 Agustus. Pak Presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto akan hadir langsung. Saya berharap berjalan sesuai jadwal,” kata Huda kepada wartawan, Sabtu. (24/08/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *