Sinergi BRI dan PELNI Hadirkan Fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut Lewat AgenBRILink

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI. Dalam kerja sama ini, layanan pemesanan tiket dan payment point PELNI tersedia di seluruh Indonesia melalui AgenBRILink. Keputusan tersebut didasarkan pada pertumbuhan signifikan dalam penjualan tiket online, yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun depan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Business Unit Head BRILink BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Bisnis Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama.

Kemitraan ini menjadikan agen BRILink di seluruh Indonesia sebagai salah satu saluran utama pemesanan dan pembayaran tiket penyeberangan PELNI. Dengan mengintegrasikan fitur ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas layanan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di pelosok tanah air.

Ultra Senior Executive Vice President mengatakan: “Bermitra dengan PELNI, perusahaan penyedia layanan tiket laut terkemuka, merupakan langkah strategis dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi AgenBRILink dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. masyarakat” Direktur Utama BRI (SEVP) Mohammad Kandela Utama.

BRI bermitra dengan PELNI untuk menambah kemampuan penjualan dan pembayaran tiket kapal PELNI melalui AgenBRILink yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan dan pembayaran tiket kapal. Dengan integrasi tersebut, penggunaan jasa pelayaran diharapkan menjadi lebih mudah dan efisien sehingga memperkuat peran agen BRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama kebutuhan perjalanan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024, BRI tercatat memiliki lebih dari 1 juta agen BRILink yang tersebar di lebih dari 62.000 desa di Indonesia, mencakup 80% dari seluruh desa di Indonesia.

“Inisiatif ini juga sejalan dengan komitmen BRI untuk memperluas jangkauan layanan hingga ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil dan tertinggal.” Integrasi penjualan tiket dan titik pembayaran kapal laut PELNI diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien untuk menggunakan jasa pelayaran penumpang,” pungkas Candela.

Seperti kita ketahui bersama, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok tanah air. Salah satu upaya khusus yang dilakukan perseroan adalah melalui peran AgenBRILink yang menjadi mitra strategis BRI untuk memberikan layanan perbankan langsung kepada masyarakat, termasuk daerah 3T (perbatasan, terpencil dan miskin) di seluruh Indonesia.

Selain memperluas layanan, AgenBRILink berperan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, BRI memandang perlu untuk memperluas peran AgenBRILink dari sekedar menyediakan transaksi perbankan menjadi penyedia gaya hidup mikro, menjadi pusat layanan ekosistem di masyarakat dan lebih beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya hidup nasabah segmen mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *