Fedi Nuril Senggol Ridwan Kamil di X: Bagaimana Rasanya Tetap Berkompetisi di Pilkada Akal-akalan

Termasuk Fedy, Nuril, Sengol, Ridwan, Kamil.

Reporter Tribunnews.com Bayu Indra Permana melaporkan.

TRIBUUNNEWS.COM, Jakarta – Meski tak terlihat di depan Gedung DPR, aktor Fedi Nuril kembali menghebohkan situs media sosial seperti Twitter atau X.

Kali ini, Fedi Nuril menggerakkan sejumlah politisi terkait isu perubahan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait pemilukada yang kemarin diikuti warga.

Dalam beberapa cuitannya, Fedi Nuril melontarkan perubahan pada Susilo Bambang Yudhoyono, mantan presiden ke-6 Indonesia.

Hal itu pula yang menginspirasi Ridwan Kamil yang kemudian mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta.

Dalam cuitannya, Fedi Nuril menanggapi cuitan Ridwan Kamil tahun 2010 yang menyebut DPR adalah Dewan Korupsi Masyarakat.

Ia kemudian menyebut mantan Gubernur Provinsi Jawa Barat itu seorang visioner di Twitter pada tahun 2010.

“Untuk @ridwankamil sayangku, kamu visioner,” tulis RIdwan Kamil kepada Tribunnews.com. Pada hari Jumat tanggal 23/8/2024

“Bagaimana pendapat Anda tentang kontestasi pilkada palsu berbentuk dewan penipu? Fedi Nuril menggalang dukungan dari sejumlah politisi, termasuk Ridwan Kamil, terkait isu perubahan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait pemilukada yang menyebabkan masyarakat turun ke jalan kemarin.

Tak hanya itu, Fedi Nuril kembali membalas cuitan lama Ridwan Kamil yang membahas tentang kelakuan dan tipu muslihat DPR.

“Mari kita lawan tipu daya DPR dengan akal sehat #SaweranKPK,” tulis akun Ridwan Kamil pada tahun 2012.

“Ayo Kang @ridwankamil #SaweranMK,” jawab Fedi Nuril.

Jika kolom opini di cuitan Fedi Nuril biasanya penuh dengan embel-embel dukungan terhadap politisi tersebut, Kali ini masyarakat mendukung sikap dan tweetnya. Saat artis turun ke jalan Mereka melakukan protes untuk mendukung konstitusi.

Berikut daftar artis yang ikut aksi protes membela putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Seruan untuk menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi pun menjadi trending di media sosial.

Hal ini terjadi setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan amandemen undang-undang tentang pilkada. yang dianggap mengancam demokrasi

Hari ini, Kamis (22/8/2024), di Gedung DPR, Senayan, masyarakat turun ke jalan untuk melakukan protes. Komedian Zing Abdel dan Ari Gritting termasuk di antara nama selebriti yang turun ke jalan untuk melindungi putusan Mahkamah Konstitusi (Kolase berita Tribune)

Mahasiswa, tidak hanya pekerja dan organisasi kemasyarakatan Namun artis mulai dari komedian hingga musisi juga turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi.

Beberapa artis tersebut adalah komedian Abdel Achrian; komedian Adjis Doaibu; Aree Kritting dan musisi Ananda Badudu

Simak video yang diunggah Adjis Doaibu di X (sebelumnya Twitter), ia berada di depan gedung DPR bersama teman-teman kartunnya.

Abdul Aryad, Arie Kriting, dan komedian Cing Abdel mengenakan kaos hitam untuk membela keputusan Mahkamah Konstitusi.

Selain itu, Mamat Alkatiri dan Rigen Rakelna men-tweet di X tentang aksi demokrasi yang terjadi hari ini.

“Bismillahirahmanirahim. Semoga Allah SWT melindungi keinginan mereka yang turun hari ini. Jaga dirimu semuanya. Sampai ketemu lagi,” tulis Rigen di akun @Rigensih.

Di sisi lain, Ananda Badudu juga membagikan momen komentar di akun pribadi X @anandabadudu.

Sementara itu, musisi Kunto Aji mengungkapkan rencananya untuk berangkat selama tur konsernya. Di depan gedung SSO/SSO, mahasiswa melakukan protes di wilayah selatan Indonesia pada Kamis (22/8/2024). Banyak pekerja, kartun, mahasiswa, organisasi masyarakat sipil dan aktivis melakukan protes terhadap disahkannya undang-undang pemilukada yang telah direvisi Langkah tersebut merupakan bagian dari kampanye darurat Indonesia yang viral di media sosial setelah DPR berusaha mengabaikan keputusan Mahkamah Konstitusi. Tribunnews/JPrma (Tribunnews/JEPRIMA)

“Di mana konser Jakarta besok malam? Saya akan pergi jika saya punya waktu,” tulis Kunto Aji di X.

Penulis Okky Madasari juga menyoroti situasi Indonesia yang sedang bergejolak saat ini.

Melalui Instagram @okkymadasari; Okyy Madasari efektif memanipulasi negara yang saat ini berada di bawah kendali pengkhianat sehingga merugikan rakyat.

Tanpa tinggal diam, Okky Madasari mengaku turun ke jalan dan membunyikan alarm darurat.

“Waspada Darurat Buk, negara kita dalam keadaan darurat. Dipimpin oleh pengkhianat dan penjahat yang mengacaukan aturan sementara masyarakat masih tidur nyenyak sambil berteriak.”

“Buk, bye bye jalan-jalan sampai aku menang,” tulis Auggie Madasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *