Tes Kemampuan Bahasa Indonesia Pembalap MotoGP 2024: Jorge Martin Sempurna, Lainnya Remidi

TRIBUNNEWS.

Ada empat pebalap yang hadir pada konferensi pers MotoGP Mandalika 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (26/9/2024).

Selain George Martin, ada Marc Marquez (Gresini Racing) dan duo Ducati Lenovo Team, Francesco “Pecco” Bagnaia dan Enea Bastianini.

Dalam agenda tersebut, para pebalap diberikan prediksi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, kalender musim depan, dan balapan akhir pekan ini. Empat pebalap Ducati menggelar jumpa pers jelang MotoGP Mandalika 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (26/9/2024). (Tangkapan layar situs resmi MotoGP)

Namun, sesi tanya jawablah yang paling menarik perhatian. Keempat motor Desmosedici Ducati ini merupakan tes bahasa Indonesia.

Para pelari diberikan sebuah papan yang di atasnya terdapat tulisan kata-kata bahasa Indonesia. Tolong, pelari harus mengubahnya ke bahasa Inggris.

Tentu ini menjadi ujian untuk mengetahui batasan kemampuan Martin, Marquez, Bastianini, dan Bagnaia dalam berbahasa Indonesia.

Pada akhirnya, berdasarkan video klip yang diunggah lewat situs MotoGP, George Martin memberikan respon terbaik pada balapan tersebut.

Berikut hasil jawaban George Martin

Posisi Start Pertama: Posisi Pole Mengawasi Anda: Berenang Pemenang: Mengecewakan Bendera Kuning: Bendera Kuning Lompat: Kemiringan Samping Sudut: Sudut Santai Bendera Akhir: Bendera Kakao Terima Kasih: Terima Kasih

Selain George Martin, tiga kontestan lainnya juga harus menjalani koreksi atau belajar kembali berbahasa Indonesia.

Fokus lainnya ada pada Gresini Racing. Marc Marquez memberikan jawaban paling konyol.

Misal, posisi awal permulaan, kata MM93 menunda permulaan.

Sampai jumpa lagi, selamat datang Marquez. Lalu ada pemberhentian yang dimaknai Long Lap sebagai hukuman atas respon.

Yang paling absurd, sudut kemiringan yang dijelaskan Marc Marquez adalah Elbow Down.

Sudut kemiringan menjadi salah satu kelebihan Marc Marquez. Ya, sudut atas Marquez sempurna saat pengendara berbelok ke kiri.

Apalagi, George Martin saat ini menduduki puncak daftar MotoGP 2024.

George Martin mengumpulkan 341 poin, unggul 24 poin dari peringkat kedua Pecco Bagnaia.

Enea Bastianini dan Marc Marquez pun menjadi juara kategori pebalap yang berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2024. Bastianini mencetak 282 poin dan Marquez mencetak 281 poin.

MotoGP Mandalika 2024 dimulai Minggu (27/9) hingga Minggu (29/9). Balapan MotoGP Mandalika 2024 bisa disaksikan langsung di Trans7.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *