50 Soal ANBK Kelas 5 dan Kunci Jawaban Materi Literasi Membaca sebagai Bahan Latihan

TRIBUNNEWS.COM – Inilah Soal ANBK 2024 untuk Kelas 5 SD/MI dengan Kunci Jawaban sebagai PR.

Soal ANBK 2024 Materi Pelajaran Kelas 5 SD/MI dapat digunakan sebagai alat bantu siswa baik di rumah maupun di sekolah.

Rencananya, siswa SD/MI Kelas 5 akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 28-31 Oktober 2024.

Sebagai sarana, Tribunnews.com merangkum 50 Soal ANBK 2024 Kelas 5 SD/MI Membaca dari pusmendik.kemdikbud.go.id. Pelajaran 5 Soal ANBK dan Kunci Jawaban Bahan Pelajaran

Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 1-3

Kisah seekor kumbang di negeri rambut

Di tanah subur, Azeng memiliki ribuan kepang di sekitar rambut panjangnya. Mereka melompat dan menemukan daratan baru.

1. Dimana ribuan telur disimpan?

A. Di pedesaan B. Di rambut Ajeng.C. Seorang teman rambut. Jawaban : B. Di rambut Ajeng.

2. “Kisah Palsu di Negeri Rambut” Menurut ceritanya banyak sekali tokohnya.

Cocokkan keterangan pada kolom kiri dengan huruf pada kolom kanan! Lihat gambar “Kisah Palsu di Negeri Rambut” Menurut ceritanya, tokohnya banyak. Jawaban: Karakter yang memiliki ribuan alkohol di rambutnya. (Ajeng) Situasi yang tidak menyenangkan dengan Ajeng. (Teman) Karakter yang melakukan perjalanan untuk menemukan negeri baru. (kumis)

3. Kenapa teman-teman Azeng tidak senang padanya?

A. Ajeng berambut panjang. Ajeng mengangkat kepalanya. Rambut Ajeng penuh kumis. Jawaban: C. Ajeng mempunyai rambut compang-camping. Ageng sering menggelengkan kepalanya. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 4-7 3 jenis rempah-rempah

Bisakah Anda membedakannya?

1. Kunyit (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kulit Kunyit atau Kunyit berwarna coklat. Dagingnya berwarna oranye. Kunyit bisa menjadi agen penyembuh luka. Warna kuning juga bisa digunakan sebagai pewarna.

2. Lengkuas Lengkuas (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kulit Lengkuas atau Laos halus. Dagingnya berwarna putih. Lengkuas dapat mengobati penyakit pernafasan. Baunya harum. Aroma menambah rasa pada makanan.

3. Jahe (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Kulit jahe berwarna coklat muda. Dagingnya berwarna kuning tua. Jahe cocok dijadikan minuman. Minum jahe menghangatkan tubuh.

4. Jamu yang menyembuhkan luka adalah…

A. Kunyit B. Jahe C. Laos Jawaban : A. Kunyit

5. Informasi apa yang dapat kamu peroleh dari teks tersebut?

A. Rempah-rempah merupakan bahan makanan utama di Indonesia. Rempah-rempah sebagai bahan masakan dan minuman. Rempah-rempah sebagai bahan obat bagi masyarakat. Jawaban : B. Rempah-rempah sebagai campuran masakan dan minuman. Rempah-rempah sebagai bahan obat bagi masyarakat.

6. Apa perbedaan kunyit, jahe, dan lengkuas?

Cocokkan nama rempah-rempah berikut dengan kegunaannya! Lihat gambar Apa perbedaan kunyit, jahe dan lengkuas? Menjawab: Jahe – sebagai bahan minuman panas. Kunyit – Sebagai makanan. Lengkuas – sebagai aroma masakan.

7. Gambar apa yang perlu ditambahkan ke teks?

A. Gambar makanan atau minuman yang dibuat dengan bumbu. (Wajib/Opsional) B. Gambar penyakit yang disebabkan oleh rempah-rempah. (Wajib/Opsional) Jawaban: A (Wajib) B (Opsional) Soal No. 8-11 Perhatikan bacaan di bawah ini untuk melindungi dunia.

Benny dan Wawan sedang bermain di halaman. Ayah membawakan tempat sampah yang disebut “sampah organik”. Si bodoh dan Beni menunjuk ke arah Baba.

“Ayo, bantu ayah memotong tanahnya!” Undang ayah. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Ayah, Benny dan Wawan memotong sampah menjadi kecil-kecil agar mudah terurai. Sampah yang sudah dipotong ditempatkan pada tong yang sudah disiapkan. Jangan lupa tambahkan sedikit air dan tutup rapat tongnya. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

“Tolong buka drum nomor 3, Ben!” tanya sang ayah.

“Aku tidak mau,” bantah Benny.

“Sudah tujuh hari lebih, komposnya sudah jadi, tidak bau seperti kemarin” kata Ayah sambil tersenyum.

“Kemarin bau karena belum selesai ya?” Orang bodoh itu bertanya.

“Iya. Kemarin dibuka sebentar supaya udara di dalam tong tidak terlalu panas.”

Kemudian Baba mengeluarkan kotoran itu dari tong. Ayah dibantu Benny dan Wawan memberikan pupuk pada tanaman di halaman belakang agar tanaman subur. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

8. Mengapa harus dipotong kecil-kecil saat membuat kompos? Jawab: karena mudah pecah/makanya mudah pecah/mudah lapuk

9. Mengapa sampah perlu dibuka sebentar?

A. Agar kompos tidak basah B. Agar kompos tidak berbau. Agar bau kompos tidak datang. Karena mudah busuk Jawaban : C. Agar kompos tidak berbau.

10. Mengapa Benny menolak membantu ayahnya membuka tutup tong?

Jawaban: Kompos yang belum matang berbau tidak sedap. Saya membuka tongnya tadi dan baunya bau. Benny tidak suka bau kompos. aroma parfum yang manis

11. Apa yang harus kamu lakukan jika rumahmu banyak sampah?

A. Dengan cara merobek-robek bahan sampah menjadi kompos. (Benar/Salah) B. Mengumpulkan sampah organik untuk dikumpulkan oleh pihak yang berwenang. (Benar/Salah) Jawaban: A (Benar) B (Salah) Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab Soal 12-14 Pakaian Adat Bengkulu (pusmendik.kemdikbud.go.id).

Bengkulu adalah sebuah provinsi di Pulau Sumatera.

Bengkulu mempunyai kain tradisional khas yang bernama Rejang Lebong.

Rejang Lebong merupakan perpaduan budaya dari Zambi, Riau, Deli, palembang dan lampung.

Pakaian adat laki-laki antara lain penutup kepala berbentuk kerucut, kemeja beludru, celana satin, baju olahraga, ikat pinggang yang disebut busur, dan keris.

Pakaian adat wanita antara lain blus berwarna emas, lagu yang terbuat dari sutra, perhiasan berupa gaun bahu dengan benang emas.

Bagian atas rambut diikat menjadi sanggul dan hiasan kepala dikenakan dengan rambut emas.

Gelang, kalung, anting, dan bunga getar dipakai sebagai perhiasan tradisional wanita.

Baik pria maupun wanita memakai sepatu sebagai alas kaki, pakaian adat asli Bengkulu.

12. Apa nama pakaian adat provinsi Bengkulu?  Jawaban : Rejang Lebong

13. Produk apa saja yang digunakan dalam pembuatan pakaian adat Bengkulu?

Cocokkan bagian kain adat sebelah kiri dengan bahan sebelah kanan sesuai teks! Lihat gambar Bahan apa saja yang digunakan untuk membuat pakaian adat Bengkulu? Jawaban : Setelan – Celana Beludru – Songket Satin – Sutra

14. Mengapa pakaian adat Bengkulu begitu istimewa?

Klik pada pilihan benar atau salah untuk setiap pernyataan berdasarkan isi teks!

A. Berasal dari campuran budaya dari daerah lain di Sumatera. (Benar/Salah) B. Banyak aksesoris yang terdapat pada pakaian adat wanita. (Benar/Salah) Jawaban: A (Benar) B (Salah) Perhatikan bacaan di bawah ini untuk jawaban Soal No. 15-17.

Suatu hari Raja Khan dari kerajaan Batule sedang bersedih. Burung mencuri benih jagung berkualitas saat petani kerajaan menanamnya. Para petani kerajaan menyarankan Raja Khan untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut.

Dan dan Hans berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Ladang jagung milik Dan lebih luas dibandingkan ladang Hans. Dan selalu menggoda Hans karena hasil panennya sedikit. Meski bercanda, Hans tidak menjawab Dan.

“Hans, apa kamu yakin akan ikut kompetisi ini? Kamu akan kalah dariku. Aku yakin dia akan memakan biji jagungnya” Dan tertawa.

“Aku tidak akan rugi apa-apa, yang penting aku berani mencoba. Aku akan memulai perjalananku. Aku ingin memberikan kepada raja benih jagung yang terbaik.”

Sang anak bersemangat memetik jagung. Namun, raja memilih jagung Hans. Raja membeli sebuah peternakan angsa, dan memintanya bekerja di sana untuk mendapatkan banyak uang.

“Bosku, bisakah kamu membeli tanah pertanian Dan?” Aku ingin berbagi kebahagiaanku dengannya. Biarkan dia menabur benih dari ladangku.”

Raja memandang si pemikir.

“Oke, aku setuju.”

Hans mengucapkan terima kasih kepada Raja Khan dan berpamitan. Di jalan keluar, Dan memeluk Hans.

“Terima kasih Hans, kamu baik sekali. Maafkan aku karena selalu mengolok-olokmu.”

“Aku memaafkanmu, sekarang kita berteman ya? Ayo pulang!”

Dan dan Hans pulang. Sejak itu mereka menjadi teman baik.

15. Siapa yang memenangkan kompetisi?

A. Raja Khan.B. Petani kerajaan c. Den.D. Hans. Jawaban: D.Hans.

16. Apa ciri-ciri raja dan angsa dalam cerita tersebut?

Klik pada opsi King atau Hans untuk informasi apa pun yang terkait dengan isi teks!

A.Pasien. (raja/angsa) b. Orang yang cerdas. (raja/angsa) c. Sifat memaafkan. (Raja/Angsa) Jawaban: A (Angsa) B (Raja) C (Angsa)

17. Dalam ulangan harian, nilai temanmu lebih baik darimu. Apa yang sedang kamu lakukan

A. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena dia berhasil mendapat nilai bagus. Ikutilah jalur belajarnya agar bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Merasa iri dengan keberhasilan teman lain mendapat nilai bagus. Jawaban: A. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena ia berhasil mendapat nilai bagus. Ikuti proses penelitian untuk mendapatkan hasil terbaik. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 18-20 5-S Budaya 5 S Budaya (pusmendik.kemdikbud.go.id).

Apa itu budaya 5-S? Budaya 5-S (senyum, sapa, sapa, sopan dan santun) merupakan perilaku yang dilakukan seseorang ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Kebiasaan tersenyum merupakan hal yang paling mudah bagi kita. Senyuman itu bisa menyebar lho! Dengan sedikit senyuman kita bisa membuat orang lain ikut tersenyum. Luar biasa, bukan?

Saat ini kebetulan kita sering mengamalkan salam dan salam. Misalnya saja menyapa dan menyapa teman saat bertemu dengannya. Bayangkan jika Anda berpapasan dengan teman Anda, namun Anda mengabaikannya. Anda pasti sedih, bukan?

Budaya peradaban dan peradaban dapat kita lihat ketika seseorang berbicara dengan berkarakter. Orang yang melakukan ritual ini pasti sangat baik. Mereka akan berhenti bersuara keras.

Apakah Anda punya kebiasaan? Sebagai generasi muda, kita wajib menerapkan budaya 5-S. Khususnya bagi para lansia. Perkembangan moral membawa kita pada kebiasaan-kebiasaan yang baik.

Menjaga ucapan dan perilaku akan menjadikan Anda terhormat di mata orang lain. Beberapa orang akan menghormati kita jika kita berperilaku sesuai budaya. Sekali lagi, kita akan terbebas dari perdebatan.

18. Berdasarkan informasi tersebut, dampak positif apa yang dapat dirasakan seseorang setelah menerapkan budaya 5-S?

A. Bebas dari perkataan yang panas. B. Hindari rasa iri dan dengki. Hindari emosi negatif. Bebas dari kontroversi. Jawaban: D. Tanpa kontroversi.

19. Budaya rendah hati akan terlihat dari cara seseorang berbicara dan menjawab: Perilaku.

20. Gambaran apa yang harus ditambahkan pada pidato?

A. Interpretasi Budaya Gambar 5-S.B. Gambar orang saling menyapa. Gambar orang memberi salam. Jawaban : B. Gambar orang yang saling menyapa. Gambar orang memberi salam. Fokuslah pada bacaan di bawah ini untuk menjawab pertanyaan 21-23 Ayo Berkebun!

Berkebun adalah tindakan menanam dan merawat tanaman. Misalnya tanaman buah-buahan seperti tomat ceri juga bisa menjadi pilihan, dengan menggunakan alat khusus berkebun. Misalnya saja hal-hal tersebut yang bisa mempermudah pekerjaan kita.

21. Gabungkan metode berkebun yang menyenangkan dengan aktivitas! Lihat gambar Gabungkan metode berkebun yang menyenangkan dengan daftar aktivitas! Jawaban: Cara pertama – Pilih jenis tanaman yang Anda inginkan. Cara kedua adalah dengan menggunakan peralatan berkebun khusus. Cara ketiga – mencatat pertumbuhan setiap tanaman.

22. Teks tersebut menjelaskan tentang kegiatan berkebun. Informasi manakah yang sesuai dalam teks?

Klik pada pilihan benar atau salah untuk setiap pernyataan berdasarkan isi teks!

A. Membaca mengajarkan Anda cara berkebun dengan cara yang menyenangkan. (Benar/Salah) B. Pelajaran ini menunjukkan bagaimana memilih tanaman yang baik. (Benar/Salah) Jawaban: A (Benar) B (Salah)

23. Mengapa merawat tanaman yang kita sayangi itu baik?

Klik pada setiap pilihan jawaban yang benar! Jawab lebih dari satu dengan benar.

A. Kita bisa melihat ukuran tanaman kita. Kita bisa memilih alat penyiraman tanaman yang menarik. Kita bisa melestarikan keindahan tanaman di berbagai media. Jawab : A. Kita dapat melihat besar kecilnya tanaman kita. Kita bisa melestarikan keindahan tanaman di berbagai media. Perhatikan bacaan di bawah ini untuk menjawab soal nomor 24-26 Jaket Abida

Pinjam baju Abida tanpa izin. Ata tahu, kalaupun ingin meminjam baju Abida, dia harus izin.

Sore harinya, Ata sedang belajar melukis di rumah dengan memakai baju Abida. Abida sedang belajar kelompok di rumah temannya.

Ata tak peduli, baju Abida kotor. Dia panik dan menyembunyikan baju Abida di bawah tempat tidur.

Abida berlari ke ruang tamu. Ayah sedang istirahat. Abida menangis dan mengeluh kepada ayahnya tentang ketidakhadirannya.

Saya tidak suka tampilannya. Almada mencuci jaket IT. Cat Abida sudah banyak diubah.

Abida akhirnya merasa marah pada altar. Ibu tahu kekhawatirannya. Maka sang ibu menyuruh Abida untuk meminta maaf atas keadaan tersebut.

“Maaf,” katanya sebentar sambil menatapnya.

Attainea ingin memperbaiki jaket Abida. Terakhir, Arta memakai warna pelangi di jaket Abida. Saya mulai melihat usia kemeja ITida dan saya mulai terlihat lebih baik.

24. Apa yang terjadi setelah sore ini dengan Abirm?

A. Mereka belajar melukis di rumah. Darurat sedang belajar di rumah temannya. Jawaban: ATA sedang belajar melukis di rumah. Darurat sedang belajar di rumah temannya.

25. Di Abkada dia marah dan bersatu. Mengapa peristiwa tersebut membuat marah dan dialami?

A. Aata membuat Gaun Abida. (BENAR/SALAH) B. Ata mengganti warna jaketnya. (Benar/Salah) Jawaban : A (Satyha) b (Benar)

26. Bagaimana perasaan umat Kristiani ketika mendengar jaket mereka hilang?

4. SAD.B. Terorisme C. Gerakan A: A. SAD.B. Karena takut. Pertanyaan No. 27- Perhatikan bacaan berikut di bawah delapan bintang di solarium

Bintang adalah benda langit yang berputar mengelilingi matahari. Setiap dunia mempunyai prediksinya sendiri yang teratur dan tidak saling bertumpukan. Di bawah ini adalah informasi tentang bintang-bintang di tata surya kita. Sandhondod Bintang Delapan (Pusmendik.cmdikbud.ID)

27. Sesuai dengan isi teks (di kolom kanan) Nama bintang (di kolom kiri)! Cocokkan nama bintang (di kolom kiri) dengan isi teks (di kolom kanan)! Jawaban: Jumat – permukaan planet ini dikelilingi gurun, kering dan berbatu. Uranus – Planet ini disebut planet es karena suhu minimumnya bisa mencapai 3226 derajat Celcius. Rabu – Planet ini merupakan planet terendah atau terdekat dengan matahari.

28. Setiap planet di tata surya mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Pernyataan mana yang benar mengenai fitur Sandhonderum?

4. Planet terpanjang di atmosfer Jupiter merupakan planet terpanjang dari tata surya raksasa. (Benar/Salah) B. Mars berwarna merah karena tertutup debu. (BENAR/SALAH) Jawab : A (Salah) B (Benar)

29. Apa perbedaan antara Bumi dan Sat

4. Tanah banyak mengandung air, sedangkan permukaan Sat tertutup debu besi. Planet merupakan planet dalam kehidupan, sedangkan Saturgal merupakan planet terbesar kedua di tata surya. Jawaban: A (SALAH) B (BENAR)

30. Mengapa informasi bintang dan gambar planet Mangal diberikan?

3. Gambar Mars ditampilkan dengan warna merah. Gambar Saturnus menunjukkan area disekitarnya. Gambar Sat dan Mars ditampilkan secara real time. A: A. Gambar Mars ditampilkan dengan warna merah. Gambar Saturnus ini menunjukkan gandum di sekitarnya. Pertanyaan No. 31-34 Perhatikan lapangan dalam menanggapi buku dokter

Sekolah menjadi kompetitif.

Buku tertua adalah buku anak sukses “Book Milve” dan saya meminjam banyak buku dari perpustakaan.

Banyak sprei pecah, banyak pula sprei lepas.

Peminjaman buku-buku rusak yang rusak dan memerlukan perbaikan dianjurkan.

Untuk Memperbaiki Bulu untuk Judul “Buku Milve” Untuk Memperbaiki Bulu, “Buku Monster” tidak diberi judul “Buku Dokter”.

31. Apa yang didapat pabrik pada akhirnya? Jawaban: Kitab Buku

32. Bagaimana cara mendapatkan gelar “monster buku” dalam kompetisi “sesuai dengan isi teks setiap pernyataan untuk memilih benar atau salah untuk setiap pernyataan!

A. “Monster Books” diberikan kepada anak yang dapat menggambarkan isi buku yang dipinjamnya. (BENAR/SALAH) B. Sebutan “Monster Buku” diberikan kepada anak yang paling aktif meminjamkan dan membaca buku. (BENAR/SALAH) Jawaban : A (SALAH); Terang)

33. Mengapa banyak buku yang hilang? Judul permainannya adalah “buku monster”. Berpartisipasi dalam kompetisi sekolah c. Judul permainannya adalah “Buku Dokter”. Memperbaiki buku yang rusak. Jawaban : D. Memperbaiki buku yang rusak.

34. Bagaimana sikap kelompok berdasarkan cerita tersebut? Benar b. Saraf C. Menemukan Jawaban: A. Benar; C. Kotak Jam Tangan Nomor 3537 Chamera adalah hewan nokturnal yang menonton bacaan berikutnya

Chimero bekerja di malam hari. Jadi kameranya disebut mati. Pada malam hari, para penggerek ingin sekali melihat mangsanya seperti yang terdengar di telinga mereka.

Bunglon mengeluarkan suara dari mulutnya. Getaran bunyi mengenai benda di depannya, kemudian dipantulkan kembali. Persepsi suara dapat menentukan arah dan jarak suatu benda. Jadi bunglon sedang mencari makanannya. Ada buah chamera, daun, dan beberapa serangga yang bisa dimakan.

Pasangan itu tidur hari itu. Mereka sering bergelantungan di dahan pohon, atap rumah, jembatan, gua dan tempat lainnya.

Bunglon tidur menggunakan kakinya. Ini karena model tubuhnya yang unik. Kakinya kecil dan tidak bisa digunakan untuk berdiri. Selain itu juga untuk menghindari serangan para pemburu.

35. Apa yang dimakan bunglon?

4. Buah B. Segala jenis serangga. Serangga kecil. Cabang pohon. Satu buah.

36. Bagaimana bunglon mendapatkan makanannya, menurut kitab suci, setiap perkataan, benar atau salah!

A. Chamera mengandalkan getaran suara untuk mendeteksi sumber makanan dan kesehatannya. (BENAR/SALAH) B. Tampilan adonan adonan menunjukkan jenis makanan yang diminta. (BENAR/SALAH) Jawaban : A (BENAR); B (salah)

37. Bunglon berbeda dari siang ke malam. Kalimat manakah yang mengandung perbedaan moral? Chamera bekerja paling baik untuk membuat suara hari ini. Gigitannya tidak berfungsi pada malam hari, namun berfungsi pada siang hari. Chames mencari makan di malam hari dan tidur di siang hari. Jawaban: B. Chameror bekerja pada malam hari dan membunuh pada siang hari. Chames mencari makan di malam hari dan tidur di siang hari. Fokus ke bawah untuk jawab soal nomor 38-40, konyol!

Budaya tradisional negara adalah budaya tradisional negara, dalam dua jenis kesenian, membungkuk ke kanan, setelah kaki.

Tangan sudah siap di depan dada dengan posisi kuat.

Belajar jatuh adalah bagian dari pembelajaran.

Slat memiliki intensitas yang menyenangkan.

Mendengar, mendengarkan alam, melihat, mengamati dan bertindak.

Slaila baik dalam segala bidang, dapat dijadikan jalan meraih kesuksesan jiwa dan raga.

38. Gerakan apa saja yang dilakukan dalam sipout? Pegang erat-erat. B. Parry Kuat.com. Intensitas yang kuat. A : A. Kuda yang kuat B. Kuat sayang.

39. Pernyataan manakah yang benar tentang posisi yang ditunjukkan dalam teks?

A. Cara mengambil posisi kuat adalah dengan menekuk lutut. (BENAR/SALAH) B. Adanya kehadiran yang kuat di depan dada dan menjadikan tinggi yang kuat. (Kebenaran/Keyakinan) Jawaban : A (Satya) B (Benar)

40. “Sacity baik untuk tubuh dan jiwa.” Inilah ungkapan yang tepat untuk menyatakan kalimat… A. Oleh karena itu, badan orang yang berbicara itu kuat dan ingin tenang. Dengan belajar selat, kita secara tidak langsung menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Oleh karena itu, kita belajar Cilet.De dan kita bisa membaca tanda-tanda sakit di tubuh kita. Oleh karena itu, tubuh yang sehat dan pikiran yang tenang harus mempelajari ilmu bela diri yang baik. Jawaban: A. Jadi tubuh Seni Marrsal terpelajar, tenang dan hening. Fokuslah pada bacaan berikut untuk menjawab pertanyaan 41-44 ketika Gileing Sita ingin menjadi seperti Sita

Dia ingin menjadi seperti Goka Sita. Rancang dengan baik untuk menceritakan sebuah kisah. Gomang ingin belajar fotografi, namun Sita tidak ingin mengajarkannya. Dia juga berpartisipasi dalam pertunjukan live dan tarian. Saya menikmati level dalam musik. Shinta juga disuguhi tarian. Dia ingin menjadi seperti Goka Sita. Namun, Sita juga mengerjakan pekerjaan rumah sendirian di Dining Studio. Giley mengikuti rahasianya. (Pusmendik.ckedoBud.Go.id)

Sita segera kembali ke Giling. Oh ya. Shinta tidak menyukainya. “Anak-anak tidak boleh menari Bondon,” kata Gileing yang bernama Kak Syt. Tarian bond untuk anak perempuan. Seet menyuruh Gilling menunggu.

Gokhang sedang menunggu. Gilang ingin menari. Hei, apa yang terjadi disana? Giley mendengar suara musik dan tarian. Ada tarian untuk Gilang diluar. Giley suka menari mengikuti tarian Authentican. Menari untuk anak laki-laki.

Giley juga menyukai tarian kelinci. Gomang senang bisa berdansa bersama Kak Kota.

41. Kenapa Kak Sice berhenti menari Bondon? Dia tidak ingin memimpin demi memimpin. Shinta ingin bekerja sendiri. Tarian Bondan untuk wanita D. Gileing diikuti seato secara sembunyi-sembunyi. Jawaban : C. Tari Bondon untuk wanita.

42. Mengapa Giles mengikuti kota Kak secara diam-diam? Guileang Sita ingin bisa menari seperti Sitat. Paman Sita berteriak pada Gilech. Kak Kota tidak mengundang Gilek untuk latihan menari. Jawaban : A. Gileong Sita itu seperti menari. Kak Kota tidak mengundang Gilek untuk latihan menari.

43. Bagaimana perasaan Gilang terhadap tarian Bondon di awal cerita dan di akhir cerita?

Giley menyukai tarian Bondon pada awalnya. Dia terus berusaha mengajak Kak Sita untuk menari bersama. (Percaya/bohong) Gina awalnya ingin menari Bolong. Tapi, dia menghalangi Kak Sita dan Gilang untuk menemukan peran yang tepat. (Benar/Salah) Jawaban : A (Salah) B (Benar)

44. Kalau dicermati, kalau dicermati, gambar pertama teksnya tidak sesuai dengan isi artikel. Apa penyebab kesadaran? Sisk Sit Shit marah dengan memperlihatkan wajah penonton di cerita, di gambar dia berteriak. (BENAR/SALAH) B. Dalam cerita tersebut, Tante Sita tidak menyukainya, tidak marah-marah, dan berteriak-teriak seperti di gambar. (BENAR/SALAH) Jawaban : A (BENAR) B (BENAR) PERTANYAAN 45-46 Sari, perhatikan bacaan dibawah ini

Sari adalah siswa baru, pindahan dari sekolah di desa Sipiuetu. Rambutnya lurus dan dikuncir kuda, kulitnya merah, dan kemejanya bukan barang baru.

Dia bergabung dengan kelas bulan itu bersama kepala sekolah. Usai menyapa teman-temannya, dia duduk di kursi belakang, kursi itu kosong.

Ketika anak-anak mendapat kesempatan, mereka mencuri perhatian. Sari merasa nyaman.

Musim liburan telah tiba. Saul berdiri di depan pintu dan menyapa anak-anak yang keluar dari kelas. “Perkenalkan diriku, aku Sari.”

Ketika Mirta mendengar ini, dia berteriak, “Hei, mata-mata! Kamu bisa membantuku.

45. Mengapa mereka duduk di kursi belakang? Kata guru kelas. Bangku ini kosong. Perintah kepala sekolah. Siswa baru harus tetap tinggal. Jawaban : B. Bangku ini kosong.

46 Kalimat manakah yang cocok untuk berita yang berhubungan dengan negara? Sari, gadis pindahan baru, sedang memata-matai teman lamanya. Sari menyayangi teman-temannya karena bisa membantu teman-temannya. Sebagai murid baru di sekolah, Sari mulai menerima dirinya sendiri. Jawaban: Gadis pindahan baru yang dijadikan mata-mata oleh teman lamanya. Sebagai murid baru di sekolah, Sari mulai menerima dirinya sendiri. Soal nomor 47-49 bacaannya serupa tetapi tidak sama

Jika mendengar suaranya, kambing dan domba bisa dianggap sebagai satu binatang. Tapi tahukah Anda, itu adalah dua hal yang berbeda. Perbedaan utama antara kambing dan domba adalah bulunya. Bulu kambing lurus dan panjang, sedangkan bulu domba jantan keriting. Kedua hewan ini mempunyai telinga dan tanduk yang berbeda.

Hewan lain yang sering dianggap sama adalah katak dan telur. Katak bertubuh ramping, kulitnya rendah dan tipis, serta tubuhnya fungsional. Sedangkan katak berbadan lebar dengan kulit kering dan cakar di jari kakinya.

Kura-kura dan kura-kura adalah makhluk yang sama namun berbeda. Kura-kura mempunyai empat kaki untuk berjalan. Dia juga bisa menyembunyikan lehernya. Berbeda dengan mereka yang kakinya seperti tetesan air untuk berenang. Inilah yang sedang terjadi.

47. Apa ciri-ciri utama penyu? Kaki itu seperti sayap untuk berenang. Masih ada empat kaki lagi c. Biarkan lehernya bersembunyi. A: B. Ada empat kaki untuk berjalan C. Biarkan leher bersembunyi.

48. Kambing dan domba memang mirip, namun apakah masih ada perbedaan antara kambing dan domba pada teks di teks?

4. Melihat kawanan domba, sedangkan bulu kambing lurus. (Benar/Salah) B. Menunjukkan bentuk telinga domba, sedangkan telinga kambing agak menggantung. (Kebenaran/Keyakinan) Jawaban : A (Satya) B (Benar)

49. Apa kesimpulan dari pelajaran “satu tapi tidak satu”?

4. Kita justru memperdalam hewan-hewan yang kita kenali agar tidak ada kesetaraan. (உப்புக்கு/உப்புக்க்குக்குக்கு) B. Secara umum persamaan dan perbedaan antar hewan dapat dilihat dari ciri fisiknya. (उपयुक्ट/उपयुक्त) Nilai: A (उपयुक्त चेन) B (उपयुक्त) प्रभाष्ट NOMOR 50 टेलिसकोपको अस्ट्वर दिन दिन दिन दिन देखें

Saya ingin menjadi astronot agar bisa pergi ke bulan. Astronot harus mengetahui segalanya tentang luar angkasa. Bulan dan bintang bisa dilihat di dalamnya. Saya membutuhkan teleskop untuk itu. Saya ingin mempelajari bulan dan bintang.

Saya melihat teleskop di cermin. Itu teleskop impianku. Saya menjadi dekat dan kecewa. Harganya sangat mahal. Saya tidak punya uang. Tidak ada solusi lain selain menabung. Aku menyimpan semua uang sakuku di celengan. Saya belum makan selama berbulan-bulan. Tidak ada lagi es krim. Ini sangat sulit. Semua untuk teleskop.

Akhirnya saya mempunyai tabungan yang cukup. Terima kasih banyak . Saya senang karena saya memiliki teleskop. Jawaban yang bagus. Harga teleskop mengalami kenaikan. Uang saya tidak cukup. Artinya saya harus menabung lagi sampai uang saya cukup. Saya tidak akan kecewa.

50 Tokoh cerita ingin menjadi astronot. Mengapa dia membutuhkan teleskop? Dia membutuhkan teleskop untuk pergi ke bulan. Dia ingin melihat bulan dan bintang serta belajar. Astronot pasti pernah mengunjungi bintang-bintang. Astronot harus bisa melakukan perjalanan di luar angkasa. Jawaban: B. Dia ingin melihat bulan dan bintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *