KA Taksaka Tabrak Truk di Perlintasan Stasiun Sentolo-Rewulu Yogyakarta, Begini Kondisinya

Laporan reporter Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kereta Taksaka (KA) yang menghubungkan Stasiun Gambir – Stasiun Tugu Jogja bertabrakan dengan truk JPL 714 di Jalan Sedayu kawasan Stasiun Sedayu-Rewulu, DIY, Rabu pagi (25/9/2024).

Kecelakaan antara kereta baru dan truk dipublikasikan di jejaring sosial. 

Mengutip postingan di akun media sosial X @merapi_uncover, ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pagi ini dan tidak ada korban jiwa.

Akun @merapi_uncover dikutip Rabu: “Kereta Taxaka Ler sedang berjalan, ada kecelakaan pagi ini bertabrakan dengan truk mixer di Jalan Sedayu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.”

Berdasarkan video yang diunggah, kondisi kereta Taxaka hancur di dalam gerbong kereta. 

Seorang pria berjaket abu-abu dan bertopi hitam terlihat sedang duduk menggunakan telepon di perlintasan kereta api.

Sementara menurut postingan akun @sakura_tajo, polisi dan petugas KAI berjaga di lokasi truk yang tak jauh dari jalur kereta api tersebut.  Status truk tertabrak KA Taksaka (KA) penghubung Stasiun Gambir – Stasiun Tugu Jogja.

Truk yang membawa KA Taxaka terbalik dan bahkan ada bangunan yang roboh.

Akun @sakura_tajo menulis: “Kondisi JPL 714 hancur dan KA SS NG hancur di belakang pendaratan lokomotif, berikut video eksklusif dari kontributor grup Id_railfans.”

Kejadian ini menuai reaksi berbeda dari netizen. Sebagian besar warganet meyakini kejadian tersebut terjadi karena KA Taxaka merupakan kereta baru.

Akun bernama @rahmanfais menulis: “Oh Kereta Bima/Argo Semeru dikunjungi, belum dipasang tapi dipilih. Alamat kembali lagi, New Gen SS.”

@cupexpert “Wah kereta Bima/Cemro baru. Alamatnya molor kereta Bima/Cemro baru.”

Sementara itu, akun @ramaxinad menuliskan “Kereta baru Amseong rusak.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *