Marissa Haque Tak Sakit Tiba-tiba Meninggal Saat Tidur, Ini Kata Dokter soal Kemungkinan Penyebabnya

Marissa Hake tidak sakit, dia meninggal mendadak dalam tidurnya, kata dokter kemungkinan penyebabnya:

Hal itu disampaikan Jurnalis Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Artis era 90an Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024).

Kabar meninggalnya istri penyanyi Igan Fawzi ini dihebohkan dengan pihak keluarga yang menyebut sang istri tidak menderita penyakit apa pun.

Situasi ini spesialis jantung ahli jantung Dr. Vito A melihat Damai. SpJP (K) mengaitkan kejadian ini dengan penyakit jantung.

Kematian mendadak saat tidur, apalagi jika tidak ada riwayat kesehatan sebelumnya, seringkali berkaitan dengan gangguan jantung, ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (2/10/2024).

Ia menjelaskan, kondisi ini sering disebut dengan kematian jantung mendadak (SCD), yaitu jantung berhenti mendadak.

Dr Vito mengatakan, meski tidak ada riwayat penyakit dalam keluarga, kasus penyumbatan pembuluh darah terkadang tidak terdeteksi atau tidak terdiagnosis hingga terjadi secara tiba-tiba.  Pantauan Tribunnews.com, pelayat sudah mulai berdatangan ke rumah duka di Bintaro Selatan, Tangerang untuk memberikan penghormatan kepada Marissa Haque. (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Hal ini seringkali disebabkan oleh keengganan wanita untuk menjalani pemeriksaan kesehatan atau pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Saya merasa sehat dan tidak ada keluhan atau ketakutan akan serangan jantung,” ujarnya.

Namun secara umum, kematian mendadak saat tidur seringkali disebabkan oleh penyakit jantung

Perlu diketahui bahwa pemeriksaan tambahan seperti otopsi atau pemeriksaan kesehatan diperlukan untuk mengetahui penyebab kematiannya. Keluarga dengan sedih mengungkap kronologi kematian Marrisa Hake

Soraya Haque mengungkap sejarah kematian adiknya Marrisa Haque.

Marrisa Hake meninggal tanpa riwayat kesehatan. 

Pihak keluarga mengatakan Marrisa Haque masih sempat beraktivitas normal dan berkumpul di ruang tamu bersama keluarganya.

Sebenarnya saat adik saya berangkat, menurut keluarga, terutama suaminya Ikang, tidak ada gejala apa pun, kata Soraya di rumah duka di Bintaro Selatan, Tangerang, Rabu (2/10/2024). ).

Namun saat itu, Marrisa Hake tiba-tiba berhenti bergerak

“Jadi mereka melakukan urusan seperti biasa, lalu pulang, lalu bertemu di lantai atas pada malam hari, dan kabarnya saudara laki-laki saya tetap tidak bergerak. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *