Berawal Dijegal Timnas Indonesia, Roberto Mancini Tak Mau Satu Bus dengan Pemain Arab Saudi di China

TRIBUNNEVS.COM – Mulai dipegang Timnas Indonesia, Arab Saudi sempat terpecah jelang laga hari kedua Grup C Piala Dunia 2026 di peringkat 3 Asia Terkini, pesepakbola dan pelatih Arab Saudi Roberto Mancini.

Arab Saudi sedang tidak dalam performa bagus jelang menghadapi China di Stadion Dalian Suoyuwan, Selasa (9/10/2024) pukul 19.00 VIB.

Hasil imbang 1-1 saat Arab Saudi menjamu Timnas Indonesia di Jeddah, Jumat (6/9) menyisakan masalah pelik.

Berbagai seruan negatif dilontarkan kepada tim Arab Saudi.

Apalagi Roberto Mancini, pelatih asal Italia ini, mendapat banyak sorotan karena taktiknya yang monoton dan disebut keras kepala karena anti kritik. Status laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia Grup C di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (06/09/2024) pagi VIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEVS/PSSI (PSSI/PSSI)

Timnas Arab Saudi di bawah asuhan Roberto Mancini sudah lama berada di puncak. Diduga penyebab utamanya adalah kurang stabilnya sehingga memberikan hasil yang baik.

Dan yang paling mengesalkan adalah kegagalan meraih 3 poin saat menjamu timnas Indonesia.

Menurut berita terbaru dalam laporan Koora, kelompok Saudi yang kini berbasis di China juga dilanda masalah yang tidak menyenangkan.

Seperti yang dikatakan, Roberto Mancini tidak mau bekerja sama dengan para pemain Arab Saudi. Tidak disebutkan apa penyebab perpecahan tersebut.

Namun, yang paling mengejutkan saya adalah Roberto Mancini tak mau satu bus dengan para pemain Arab Saudi saat turun ke lapangan menghadapi China.

Seperti pada laga lainnya, Arab Saudi sebagai tim tamu diberi kesempatan menguji lapangan tim tuan rumah sebagai upaya beradaptasi.

“Dalam beberapa jam terakhir, hubungan pemain (Arab Saudi) dengan Roberto Mancini memburuk,” tulis Cora dalam laporannya.

“Bahkan Roberto Mancini tidak ingin berada di bus yang sama yang membawa para pemain ke stadion untuk berlatih,” tambahnya.

Permasalahan internal yang menimpa tim Arab Saudi sedikit banyak akan mempengaruhi performa tim. Di sisi lain, Tiongkok mendapat keuntungan dari pemisahan diri tersebut dan meraih 3 poin pertama.

Pasalnya pada laga pertama, tim Negeri Tirai Bambu berhasil mengalahkan Jepang dengan tujuh gol tak terjawab.

Apakah permasalahan Arab Saudi hanya sampai di situ? TIDAK.

Tekanan pada Roberto Mancini untuk memanggil pemain kunci seperti Salman Al-Faraj terus meningkat. Salman Al-Faraj kali ini tidak masuk dalam skuad Mancini, usai terjadi pertengkaran di antara keduanya.

Namun melihat betapa keras kepala mantan manajer Manchester City itu, kecil kemungkinan Arab Saudi akan diperkuat gelandang pada laga putaran ke-3 Piala Dunia 2026 selanjutnya.

“Kembalinya Al-Faraj ke era Mancini sepertinya sulit karena sulitnya pemikiran pelatih asal Italia itu,” tegas Cora.

Nyatanya, situasi kisruh yang dialami tim berjuluk Green Falcon ini bisa dimanfaatkan oleh pesaing-pesaing Grup C, termasuk Timnas Indonesia.

Tim besutan Shin Tae-Yong dijadwalkan melakoni laga kedua babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia.

Laga Timnas Indonesia melawan Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (9 Oktober 2024) pukul 19.00 VIB.

Kemenangan tersebut menjadi hasil sempurna untuk menjaga harapan Tim Garuda lolos ke Piala Dunia 2026 tetap hidup.

(Tribunevs.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *