BSI Mobile Raih Penghargaan Best Digital Bank di Euromoney Awards 2024

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih penghargaan Best Digital Bank pada ajang internasional Euromoney Awards for Excellence 2024, seiring dengan pertumbuhan signifikan aktivitas perbankan digital BSI, khususnya melalui BSI Mobile.

Tercatat, hingga semester I/2024, nilai transaksi melalui BSI Mobile mencapai Rp 298,82 triliun, meningkat 35,4 persen secara year-on-year atau tahun ke tahun (year-on-year). Jumlah pengguna BSI Mobile juga meningkat dari Desember 2023 sebesar 12,72% (YtD) pada Juni 2024 menjadi 7,12 juta orang. Selama periode ini, BSI mobile mencatatkan total 247,32 juta transaksi.

Saladin Dharmanugraha Effendi, Kepala Teknologi Informasi BSI, mengatakan BSI berkomitmen kuat untuk terus berinovasi untuk menjadi bank syariah yang modern, inklusif, dan digitalisasi pertama. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya BSI yang selalu beradaptasi dengan kebutuhan setiap nasabah melalui digital banking khususnya BSI Mobile.

“Kami bersyukur dan bersyukur BSI mendapatkan penghargaan Bank Digital Terbaik karena membuktikan bahwa apa yang dilakukan BSI untuk selalu berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam mendapat apresiasi dan dikaji,” ujarnya.

Saladin mengatakan BSI Mobile adalah ujung tombak perusahaan yang menyediakan layanan one-stop solution bagi pelanggan mulai dari bangun hingga tertidur kembali.

“Fitur yang banyak digunakan adalah QRIS,” ujarnya.

Sementara transaksi pembayaran QRIS BSI Mobile tumbuh 49,12% (YtD) menjadi Rp 280 miliar dan volume transaksi menjadi 3,12 juta transaksi.  Jumlah merchant QRIS yang bekerjasama dengan BSI hingga Juni 2024 juga meningkat 30,84% (YtD) menjadi 358 ribu merchant.

Selain itu, jumlah agen BSI sebagai perpanjangan tangan BSI yang berinteraksi langsung dengan masyarakat juga bertambah menjadi 102.000 agen pada Juni 2024 di seluruh Indonesia, dengan volume transaksi 12,7 juta dan nilai transaksi atau tumbuh Rp 26,89 triliun. 26,33% (Y-Y).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *