Tak Mau Ketinggalan, Media Malaysia Puji Timnas Indonesia usai Lolos 8 Besar Piala Asia U23 2024

TRIBUNNEWS.COM – Keberhasilan timnas U23 Indonesia usai menjuarai babak delapan besar Piala Asia U23 2024 mendapat pujian dari media berbagai negara tetangga, salah satunya media asal Malaysia, Makanbola.

Tim asuhan Shin Tae-yong mendapat dukungan kuat dalam berbagai situasi ofensif dan defensif hingga meraih kemenangan skor 4-1 atas Jordan.

Kemenangan tersebut membuat Timnas U-23 Indonesia meraih enam poin setelah memainkan tiga pertandingan di Grup A.

Hasil tersebut mengantarkan Garuda Muda sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Piala Asia U23 2024, tim Garuda Muda melaju ke babak perempat final dan babak kedua Grup A. Para pemain timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia pada laga Piala Asia U23 2024 di hari kedua Grup A. (Dokter: PSSI)

Bagi tim Merah Putih, lolos ke babak perempat final Piala Asia U23 2024 terasa istimewa karena Timnas U-23 Indonesia menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak 4 besar Piala Asia U23 2024.

Di babak perempat final, Timnas U23 Indonesia akan bertemu tim pemuncak klasemen Grup B, Korea Selatan pada (26/04/2024).

Dengan prestasi yang diraih tim Shin Tae-yong, media Malaysia pun turut memuji kiprah Timnas Indonesia hingga babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Kemenangan ini membuat media Malaysia tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas penampilan timnas Indonesia berusia 23 tahun.

Dalam tulisannya, Makan Bola menyebut tim asuhan Garuda Muda terus tampil apik di Piala Asia U23 2024.

Indonesia terus berprestasi di Piala Asia U23 2024 setelah sukses mengalahkan Jordan di final Grup A, tulis Makanbola dalam artikelnya.

Pelatih timnas Indonesia berusia 23 tahun, Shin Tae-yong, telah mengeluarkan tim terbaik dalam misi memburu kemenangan kedua di tim Garuda, sedangkan Jordan memimpin misi mencetak tiga gol pertama, kata dia. artikel berlanjut. . .

Pada laga final Grup A, Timnas U23 melawan Jordan U23 di Abdullah bin Khalifa pada (21/04/2024).

Tim Garuda Muda mampu mengalahkan Jordan dengan skor 4-1 dan memperbesar harapan mereka untuk mencapai target di Olimpiade Paris.

Empat poin tim Garuda Muda dicetak Marcelino Ferdinan menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman menit ke-40, dan Komang Teguh menit ke-86. Satu-satunya gol Jordan tercipta setelah Justin Hubner mencetak gol pada menit ke-79.

Kualifikasi Indonesia merupakan peristiwa bersejarah dalam sepak bola Indonesia.

Sebab, Garuda Muda baru merasakan berlaga di Piala Asia U23 dan mengejutkan tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mencapai babak delapan besar.

Pada babak delapan besar, Timnas Garuda Muda akan bertemu lawannya, Korea Selatan, yang keluar sebagai juara Grup B.

Tentunya akan menjadi ujian berat bagi tim Garuda Muda untuk mengalahkan tim yang lebih berpengalaman.

Di babak penyisihan grup, Korea Selatan juga mencatatkan angka impresif dan menjadi juara grup dengan mengumpulkan sembilan poin dan memenangkan seluruh pertandingan di babak penyisihan grup kecuali bola yang membentur gawang tim Hwang Sun-Hong.

Kita harus melihat timnas kita menghadapi Korea Selatan di delapan pertandingan terakhir Piala Asia U23. Jadwal laga timnas U23 Indonesia babak 8 besar Piala Asia U23 2024

Timnas U-23 Korea Selatan vs Indonesia

Stadion: Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha

Tanggal: Jumat, 26 April 2024

Kick-off: 00.30 Vib

Siaran Langsung: RCTI

Streaming langsung: Visi +

(Tribunnews.com/Pradipta Aji Surya Pratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *