Program PKG PJOK 2024 Gelombang 2 Dibuka, Simak Syarat, Berkas, Cara Daftar dan Jadwalnya

TRIBUNNEWS.COM – Gelombang 2 dibuka untuk peserta pelatihan Program Kepelatihan Guru (PKG) PJOK 2024, berikut persyaratan, cara mendaftar, dan jadwalnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka pendaftaran PKG PJOK 2024 Gelombang 2 melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) hingga 9 Mei 2024.

PKG PJOK 2024 merupakan program pengembangan keterampilan berkelanjutan bagi guru yang mengajar mata pelajaran PJOK melalui kegiatan pelatihan, pendampingan, dan co-teaching.

Lulusan PKG PJOK tahun 2024 diharapkan dapat memfasilitasi pendidikan PJOK yang berkualitas bagi peserta didiknya.

Guru yang memiliki kualifikasi pelatihan PJOK dan mengajar kelas PJOK dapat mengikuti program PKG PJOK 2024 Gelombang 2.

Sedangkan pendaftaran PKG PJOK 2024 Gelombang 2 dapat dilakukan melalui https://school.pengmobil.kemdikbud.go.id/gurupengpeng/.

Berikut syarat lengkap dan tata cara Pendaftaran PKG PJOK 2024 Gelombang 2. Syarat Pendaftaran PKG PJOK 2024 Gelombang 2

1. Guru ASN dan non-ASN sekolah negeri dan swasta mengajar PJOK di kelas reguler pada jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan luar biasa.

2. Bidang Keguruan Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Olahraga, Ilmu Keolahragaan atau yang terkait (harus memiliki Surat Keterangan Pendidikan/UU IV) dengan kualifikasi pendidikan minimal S1.

3. Memiliki akun guru di Dapodic (informasi dasar pendidikan).

4. Pengalaman mengajar minimal 5 tahun

5. Prestasi di bidang pendidikan atau olah raga sangat dihargai

6. Berpartisipasi aktif dalam pengembangan profesional. Daftar Persyaratan Dokumen KTP Scan Biodata Gelombang 2 PKG PJOK 2024. Pas foto. Sertifikat/penghargaan/dokumen prestasi di bidang pendidikan atau olahraga. Sertifikat/Penghargaan/Dokumen Narasumber/Guru/Asisten Bidang PJOK. Sertifikat/penghargaan/kredensial akan menjadi penggerak bagi organisasi/komunitas di bidang PJOK. Mengejar setidaknya Diploma S1 dengan latar belakang mengajar di bidang Pendidikan Jasmani atau Pelatihan Olahraga, Ilmu Olah Raga atau Rekanan (asli atau salinan sah). Melampirkan Sertifikat IV Instruktur atau Staf pada jurusan Pendidikan Pelatihan Olahraga atau Ilmu Keolahragaan. Surat keterangan pengalaman mengajar minimal 5 tahun dari atasan langsung Anda. (Sesuai formatnya) Keputusan pembagian kegiatan pendidikan ditandatangani dan diberi stempel oleh sekolah. (Ketentuan pembagian kerja pendidikan dalam 2 tahun terakhir). Perjanjian kesatuan sebagai peserta diklat (tergantung format). Persyaratan Umum Peserta PKG PJOK 2024 sedang bekerja pada Kegiatan Diklat Pegawai Negeri Sipil, PPG, atau sedang aktif sebagai pelatih guru atau aktif sebagai evaluator program sekolah. Kepala Sekolah Mengemudi, Pelatih Khusus/Koordinator Sekolah Shift atau yang sedang mengikuti Program Sekolah Mengemudi (PSP) tidak sedang dalam proses perekrutan sebagai Kepala Sekolah Mengemudi, Pelatih Khusus/Koordinator Sekolah Shift. Koordinator, Program Guru Penggerak Guru (PGP). Mereka saat ini tidak mengikuti proses rekrutmen dan pelatihan di Program Aktivis Guru. Untuk selanjutnya sebagai Plt. Kepala sekolah, kepala sekolah atau pengawas sekolah. Mendapatkan izin dari pemberi kerja/atasan langsung. Terlibat aktif dalam pengajaran dengan mengajukan Program Pengembangan Profesi Guru PJOK, yang dikukuhkan dengan Keputusan Sementara Mengajar. Cara Pendaftaran PKG PJOK 2024 Gelombang 2 Buka halaman https://school.pengmobil.kemdikbud.go.id/gurupengpeng/ Login akun SIMPKB Buka menu registrasi dan ikuti calon peserta pelatihan PKG PJOK selanjutnya Isi CV dan dokumen yang diperlukan di halaman pendaftaran Unggah. Sebagai calon peserta program pelatihan PKG PJOK, menyerahkan (menyerahkan) berkas CV dan dokumen yang diperlukan. Melaksanakan pelatihan mandiri dan penyelesaian post test pada PMM. Topik yang harus diselesaikan dalam PMM: Refleksi (dalam modul: Mengapa Refleksi, Pemahaman Belajar Mandiri, Berpikir Reflektif/Refleksi Metakognisi) Kurikulum Merdeka (Definisi Kurikulum, Kurikulum Merdeka Versi Pilihan) PKG PGuleOK Part 2

– Pemberitahuan Pendaftaran Program PKG PJOK 2 : 22-27 April 2024

– Pendaftaran upload CV dan dokumen yang diperlukan: 28 April – 9 Mei 2024

– Belajar mandiri dan kerja pasca eksperimen di PMM : 28 April – 9 Mei 2024

– Sinkronisasi Verval dan Data dengan PMM : 10-14 Mei 2024

– Pengolahan data: 15-17 Mei 2024

– Umum Wisuda : 18 Mei 2024

– Pengumuman kelulusan : 18 Mei 2024

– Program Pelatihan PKG PJOK Gelombang 1 : 29 Mei – 28 Agustus 2024

– Program Pelatihan PKG PJOK Gelombang 2 : 12 Juni – 10 September 2024

(Tribunnews.com/M Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *