Rizwan Adriansyach Kecanduan Game Online, Tiap Hari Habis Rp 700 Ribu untuk Top Up

Jurnalis TribuneNews24.com Fauji Alamsayer melaporkan

Tribunenews.com, Jakarta – Rizwan Adriansach Fadillah Sutisna punya hobi baru bermain game online di komputer.

Putra komedian Sul ini mengaku hampir setiap hari bermain game online. Dia menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer.

“Saya sering melakukannya, hampir setiap hari, bahkan sekarang, apalagi saya bermain game GTA online dengan orang-orang baru. Hampir setiap hari saya bermain game,” kata Rizwan saat ditemui di acara grand launching plehera Indonesia di kawasan Kebayoran Baru. Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024).

Tak hanya itu, sapaan akrab Enzan, ia kerap mengeluarkan uang untuk transaksi tambahan atau digital untuk membeli karakter di game yang ia mainkan.

“Iya (sering diisi) benar,” kata Rizwan.

Namun Rizwan tidak menjelaskan berapa biaya yang dikeluarkannya untuk memuaskan hasratnya terhadap game tersebut. 

Terakhir, Rizwan menghabiskan Rp700.000 per hari untuk belanja game miliknya.

Pasalnya, ia tidak memiliki anggaran khusus untuk belanja game online.

“Sebenarnya batasannya belum tentu, kadang jauh lebih tinggi,” ujarnya.

“Seperti tiba-tiba asal bilang, ‘Oh, aku mau beli skin ini’, rasanya tidak enak,” ujarnya.

Saat ini, Rizwan mulai bisa membatasi keinginannya untuk tidak terlalu sering berbelanja.

“Baru sekarang alhamdulillah bisa saya kendalikan,” ujarnya.

Playhera, platform gaming tercanggih, resmi diluncurkan di Indonesia untuk menandai hari yang berkesan bagi komunitas gaming Indonesia. 

Hari bersejarah ini membuka era baru bagi para gamer di seluruh nusantara, mengubah cara mereka terhubung, bersaing, dan berkreasi.

Playhera Indonesia meluncurkan serangkaian 2.500 turnamen online dan offline yang mengesankan selama tiga bulan ke depan. Menyasar sekitar 800.000 pemain komunitas di seluruh Indonesia 

Turnamen ini memberikan kesempatan emas bagi para pemainnya.

Komisaris dan CEO E-Motion Entertainment Plehera Indonesia, Arnold Limasnax, mengatakan inti dari strategi Plehera adalah menciptakan, melibatkan, dan memberi penghargaan kepada pemain dan komunitasnya.

“Kami ingin komunitas gaming memiliki destinasi tersendiri di mana mereka bisa berkumpul, bermain, berkompetisi, bertemu teman baru, berbagi konten dan ide, serta diberdayakan oleh Playhera,” ujarnya.

“Sambil meluncurkan turnamen hari ini, kami juga berharap dapat merilis fitur-fitur menarik lainnya di platform Playhera, antara lain e-commerce, layanan streaming, media pembayaran dan keuangan, cloud gaming dan lain-lain, serta berharap semua orang di Indonesia dapat menikmati platform ini.” lanjutnya.

Mengingat Rizwan juga seorang pecinta game, kehadirannya menjadi sebuah kebahagiaan baginya.

“Keren banget dan seru banget karena ada platform atau wadah bagi para pecinta game dan akhirnya bisa main banyak game, ketemu banyak teman atau orang baru, dan berinteraksi dengan orang-orang baru di game tersebut,” kata Rizwan.

“Dan persaingannya bakal banyak. Bagi kalian yang kompetitif, cocok sekali. Sempurna karena banyak yang menginginkan persaingan itu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *