Materi Seleksi Kompetensi PPPK 2024: Teknis, Manajerial, Sosial Kultural dan Wawancara

TRIBUNNEWS.COM – Hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan kapan pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka.

Namun pemerintah mengeluarkan KepmenPANRB no. 348 Tahun 2024 tentang Mekanisme Seleksi PPPK Jabatan Guru (JF) pada Organisasi Daerah Tahun Anggaran 2024.

Dalam seleksi PPPK hanya ada 2 tahapan yaitu seleksi administrasi dan seleksi kemampuan.  Perangkat Seleksi Fitur PPPK 2024

Berikut ini adalah pilihan keterampilan wawancara dan dokumen:

1. Peralatan kompetensi teknis bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara khusus terkait dengan bidang kerja.

2. Dokumen kompetensi manajemen bertujuan untuk menilai komitmen, kemampuan dan perilaku individu dalam organisasi yang dapat diamati dan diukur, termasuk kemampuan untuk:

– Kejujuran;

– Kerjasama;

– komunikasi;

– Orientasi pada hasil;

– pelayanan publik;

– Kembangkan diri Anda dan orang lain;

– manajemen perubahan; SAYA

– Membuat keputusan.

3. Dokumen kompetensi sosial budaya yang bertujuan untuk mengevaluasi pengetahuan dan sikap terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat multi partai yang berbeda agama, suku dan budaya, perilaku, pemahaman kebangsaan, etika, nilai, moral, emosi dan prinsip. yang wajib dilaksanakan oleh setiap pejabat untuk mencapai hasil kerja sesuai dengan peran, tugas dan kedudukannya, sebagai perekat bangsa dengan: kepekaan terhadap keberagaman; keterampilan interaksi sosial; kepekaan terhadap pentingnya persatuan; dan 4. Kasih sayang.

4. Dokumen wawancara yang menggali informasi non-kognitif bertujuan untuk menilai kejujuran dan moralitas yang mencakup banyak aspek yaitu kejujuran, komitmen, keadilan, etika dan kepatuhan. Jumlah Soal Seleksi Keterampilan PPPK Tahun 2024

Jumlah soal seleksi bakat sebanyak 145 soal, dengan rincian:

1. Pemilihan keterampilan teknis: 90 soal

2. Pemilihan keterampilan manajerial: 25 pertanyaan

3. Pilihan keterampilan budaya dan sosial: 20 pertanyaan

4. Wawancara: 10 pertanyaan

(Tribunnews.com/Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *