Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 vs Maladewa, Timor Leste, Yaman

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Asia Timnas Indonesia vs Maladewa, Timor-Leste, Yaman

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jadwal pertandingan Timnas U20 Indonesia pada babak Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F.

Timnas Indonesia U20 akan melawan Maladewa, Timor-Leste, dan Yaman di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Diawali dengan pertandingan Indonesia kontra Maladewa pada Rabu (25/9) pukul 19.30 di Stadion Madhya, Senayan.

Selanjutnya laga Timor Leste vs Indonesia akan dihelat pada Jumat (27/9) pukul 19.30 di Stadion Madiya Senayan.

Dan terakhir, laga Indonesia kontra Yaman akan dihelat pada Minggu (29/9) pukul 19.30 di Stadion Madiya Senayan.

Seluruh pertandingan Fase F akan disiarkan langsung di SCTV dan Indosiar serta live streaming di Vidio.

Jadwal Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia Indonesia

Indonesia vs Maladewa Stadion Madhya, Senayan Rabu (25/9) pukul 19.30 WIB

Timor Leste vs Indonesia Stadion Madiya, Senayan Jumat (27/9) pukul 19.30 WIB

Indonesia vs Yaman Stadion Madhya, Senayan Minggu (29/9) 19.30 WIB 15 tim lolos

Akan dipilih 15 tim untuk Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 2025. Babak kualifikasi ini merupakan turnamen sepak bola internasional putra U-20 yang diadakan untuk menentukan tim peserta Piala Asia AFC U-20 2025.

Sebanyak 45 dari 47 afiliasi AFC diperkirakan akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. China yang menjadi tuan rumah turnamen final tidak perlu mengikuti babak kualifikasi karena sudah dipastikan mendapatkan tiket menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Pengundian kedua tim dilakukan pada 13 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, berdasarkan penampilan mereka di turnamen dan kualifikasi final Piala Asia AFC U-20 2023. Tim akan dibagi menjadi 10 pool, dengan masing-masing pool terdiri dari 5 tim dan 4 tim.

Dari 10 tim yang lolos grup kualifikasi, 10 tim yang lolos grup, lima tim peringkat kedua teratas, dan negara tuan rumah China akan melaju ke turnamen final Piala Asia U-20 yang digelar mulai 6 Februari. ke tanggal 23. , 2025.​

​ Optimis meraih kemenangan di laga Maladewa U20

Timnas U-20 Indonesia akan mengawali laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 melawan Maladewa di Stadion Madhya Senayan Jakarta, Rabu (25/9) pukul 19.30 WIB dengan optimisme tepat sasaran.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Shahri yakin timnya bisa mengalahkan Maladewa. Selain Maladewa, Indonesia akan melawan Timor Timur pada 27 September dan Yaman pada 29 September.

“Persiapannya berjalan baik dan saya siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 mulai besok melawan Maladewa. Kalau kita bisa lolos ke Piala Asia U-20 2025 yang nanti akan digelar di China, saya kira begitu,” kata Indra Syahri. Dikutip dari situs PSSI.

Maladewa alias Maladewa belum pernah tampil di final Piala Asia U-20 sebelumnya. Dulu, Maladewa kerap menjadi sumber gol di kualifikasi Piala Asia U-20.

Maladewa sudah 16 kali mengikuti Piala Asia U-20, namun belum pernah lolos ke babak final sejak tahun 1980, ketika harus melalui babak kualifikasi.

Maladewa konsisten meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.​

Pada tahun 2022, mereka kalah dari Arab Saudi 11-0, dan di tahun yang sama mereka kalah dari China 5-0 dan Myanmar 3-0.​

Tahun ini pun Maladewa belum pernah menang, kalah 2-1 melawan Bhutan dan 1-0 melawan India.

Indra Shahri mengatakan, timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2024 dan Piala Seoul 2024, dan tim akan semakin kuat setelah dua minggu pemusatan latihan di Bali dan beberapa hari latihan di Jakarta telah menjadi.

“Semua pemain siap memberikan segalanya untuk pertandingan besok. Saya sudah bertemu dengan para pemain sebelumnya. Kami ingin menyelesaikan pertandingan satu demi satu.”

“Jadi, besok kami fokus pada laga pertama. Laga pertama melawan Maladewa, laga kedua melawan Timor Leste, dan laga terakhir melawan Yaman.”

“Kami berasumsi semua tim di sini akan merespons dengan baik dan kami tidak pernah memperhitungkan mana di antara ketiga tim ini yang lebih baik dan mana yang lebih buruk. Semua tim di sini bagus, apalagi ini adalah kualifikasi Piala Asia,” jelasnya Indra Syafri. Di luar. .

Pelatih Maladewa Ahmed Shakil mengatakan tim memulai persiapan pada awal Juli. Saya juga mengikuti berbagai turnamen untuk persiapan.

“Beberapa pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus bersekolah dan saya harus mengganti beberapa pemain. Itu tantangan yang sulit bagi saya, tapi saya membantu tim mempersiapkan diri,” kata Ahmed Shakir. .

Pelatih timnas Yaman Mohammad Hassan Ali Al Baadani mengatakan tim sangat senang bisa datang ke Indonesia dan yakin sudah mengenal Indonesia dengan baik, khususnya Jakarta.

Pelatih Mohammad Hassan Ali Al Baadani mengatakan: “Saya yakin setiap tim memiliki peluang yang sama untuk menang. Kami tahu tidak ada tim yang lemah dalam pertandingan ini. Kami siap berjuang hingga akhir.”

Pelatih Timor Leste Gopal Krishan AS Ramasamy mengatakan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik selama dua bulan.

“Kami berangkat ke Bali selama tiga hari untuk berlatih dan datang dengan harapan besar bisa mengikuti turnamen ini dan menampilkan yang terbaik,” kata Gopal Krishan AS Ramasamy. Tanpa Wellber dan Kaka

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Shahri angkat bicara soal situasi Werver Jardim di tim. Seperti diketahui, Werver Jardim tidak masuk dalam skuad U-20 Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Indra Shahri mengatakan Timnas U-20 Indonesia telah menghubungi klub Sao Paulo U-17 Welver Jardim. Pelatih asal Sumbar itu menyebut Werber sendiri tak datang meski sudah mendapat tiket dan izin klub.

Prinsipnya klub Welver melepasnya untuk bergabung dengan timnas, kata Indra Shahri dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Madiya, Senayan, Jakarta, Selasa (24 September).

“Kami sudah memberinya tiket, tapi dia (Werver Jardim) tidak datang hingga saat-saat terakhir pendaftaran,” jelasnya.

Meski demikian, Indra Shahri menegaskan tim tidak bergantung pada satu atau dua pemain. Selain Indra Shahri, lini tengah memiliki pemain kunci seperti Toni Firmanshar, Figo Dennis, Aditya Warman, Mauli Simon, dan Jehan Pahlevi.

“Bagi saya, sebagai tim pelatih, kami tidak mau hanya mengandalkan satu atau dua pemain, karena jika tidak punya Werver, kami harus mengganti pemain lain,” kata pelatih Indra Shafri.

Saya sepakat dengan Ketum, setiap posisi di timnas U-20 harus ada empat pemain. Jadi tidak apa-apa kalau kita tidak punya Werver, karena kita punya pemain lain. Ya,” ujarnya. .

Sementara itu, penyerang Persis Solo Arhan Kaka gagal memperkuat timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pemain berusia 17 tahun itu masuk dalam daftar 23 pemain yang disebutkan pelatih Indra Shahri tidak termasuk. Diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 29 September 2024.

Indra Shahri mengatakan penyerang yang ada di seluruh timnas U-20 Indonesia cukup banyak. Pelatih asal Sumbar ini mengatakan turnamen ini lebih banyak memberikan peluang kepada pemain senior.

Untuk itu, Pelatih Indra Shahri pun menyebut Arkhan Kaka berpeluang bermain di Piala Asia U-20 berikutnya pada 2027. Kenapa Kaka tidak dipanggil? Ada empat striker lainnya: Jens Raven, Lagil, Usman, dan Kaka, kata Indra Shafri.

“Saya ngobrol dengan tim, menganalisis dan mengumpulkan semua data. Akhirnya saya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemain kelahiran 2005 itu, karena mereka juga akan bermain di U-19 berikutnya pada tahun 2007,” jelasnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Bali United itu tak menutup kemungkinan Arkan Kaka kembali membela timnas U-20 Indonesia dalam waktu dekat.

Indra mengatakan, semua tergantung perkembangan pemain dalam membela klubnya masing-masing. Begitu pula dengan Werver Jardim yang tersingkir dari skuad Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.​

Indra berkata: “Apakah dia akan dipanggil lagi setelah ini? Kami akan memantau perkembangan pemainnya. Dia adalah bagian besar dari klub, jadi kami akan memantau perkembangannya.”

Dia menekankan, “Jika kami mendapat izin dari Allah, kami akan mempertimbangkan apakah akan memanggil kembali Tuan Werber di kemudian hari.”

Selain itu, pelatih Indra Shahri mengatakan tim akan terus menggunakan sistem promosi/degradasi.​

Seperti diketahui, Indra Shahri juga menyebut sudah ada empat pemain dalam satu posisi di tim.

Tapi yang jelas timnas U-20 Indonesia punya empat pemain di masing-masing posisi. Mereka promosi dan degradasi, kata pelatih berusia 61 tahun itu.

“Jadi jika klub membutuhkan pemain U-20, kami harus bisa memikirkan rencana B. “Semua komunikasi [mengenai pemain U-20] berjalan sangat baik, jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pihak klub.” dia menekankan.

Indonesia vs Maladewa Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Jakarta, Stadion Madhya Senayan, Rabu (25 September) pukul 19.30 WIB

Perkiraan pemain

Indonesia U-20 (5-4-1): Ikram Alghifari; Zaki, Aler, Gwijange, Alpharegi, Donny Tori. Toni Firmanscher, Eve, Aryanshah, Afrisal. Jens Raven. Pelatih: Indra Shafri

Maladewa U20 (4-4-2): Ali; Saeed, Nabithu Hussain, Ayhan Anwar, Humaid Hussain. Yaish Yoush, Iras, Nadeem, Ali Majeed. Hamdoun, Nahiz Ali. Pelatih: Ahmed Shakil

Grup F – Indonesia – Maladewa – Timor Timur – Yaman

Jadwal Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia Indonesia

Indonesia vs Maladewa Stadion Madhya, Senayan Rabu (25/9) pukul 19.30 WIB

Timor Leste vs Indonesia Stadion Madiya, Senayan Jumat (27/9) pukul 19.30 WIB

Indonesia vs Yaman Stadion Madhya, Senayan Minggu (29/9) pukul 19.30 WIB

(Tribunnieuws/Alfarizy AF/MBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *