Presiden Belarusia: AS Bisa Manfaatkan Konflik Timur Tengah untuk Memulai Perang Dunia III

TRIBUNNEWS.COM, Rusia – Presiden Belarusia Alexander Lukashenko memperingatkan bahwa Amerika Serikat (AS) dapat memanfaatkan konflik di Timur Tengah untuk memulai perang dunia baru, perang dunia ketiga.

“Astaga, mereka dapat menggunakan situasi konflik di Timur Tengah untuk menyebabkan perang dunia baru. Mereka siap melakukan ini,” kantor berita BelTA mengutip ucapan Lukashenko pada pertemuan dengan para menteri dalam negeri CIS.

Di bawah kepresidenan Joe Biden saat ini, menurutnya, kebijakan AS di dunia tampaknya terkendali dalam beberapa hal.

“Telah ditetapkan bahwa mereka adalah teman dan musuh, ini adalah anak dari…, tapi kami, dan itu adalah musuh, jika rezim berganti, akan seperti di Afghanistan, akan sama. Afghanistan adalah bukan pertama kalinya mereka perlu memulai perang.

Dia menekankan bahwa dia tidak terlibat dalam propaganda melawan Amerika Serikat atau sekutu tradisional negara-negara CIS lainnya.

“Anda harus bersahabat dengan semua orang dan membangun hubungan dengan siapa pun yang mau. Namun, jangan sampai kehilangan apa yang telah kita bangun dalam beberapa tahun terakhir, itu sangat tergantung pada kita – penegak hukum, lebih pada kita, ide ini muncul di benak kita. Bagaimana cara berpartisipasi dalam konferensi ini,” tambah Lukashenko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *