Ini Tiga Hal Penting Terkait Piala Presiden 2024, Di Antaranya Pesepakbola Mulai Hormati Wasit

Reporter Tribunnews.com, Abdulmajid melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Ketua Umum PSSI Eric Tahir turut menghadiri laga final Piala Presiden 2024 antara Borneo FC melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024).

Eric tiba di Stadion Manahan sekitar pukul 19.00 WIB atau setengah jam sebelum kick-off.

Setibanya di area VVIP, Eric Tahir langsung disambut Ketua Panitia Penyelenggara (SC) Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait, Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut. Hari Wibowo dan dia. pekerja

Sementara itu, Eric menyebutkan tiga hal penting dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

Salah satunya, Eric, merasa bangga para pemainnya menghormati keputusan wasit.

“Saya punya tiga kriteria, yang penting bagaimana menaati kesepakatan FIFA, PSSI dan penyelenggara, acara aman karena semua tim saling menghormati. Siapa tuan rumah, apa unggulannya, dan semua berkat suporternya, sepak bola kita sudah berubah sehingga tahun depan, seperti tahun ini, suporter akan berangkat seperti yang bisa dilakukan oleh orang Eropa dan Italia, orang India tidak bisa,” kata Eric.

Kedua, saya melihat bagaimana para pemain menghormati wasit. Ada VAR. Wasit sudah terlatih dan semua orang menghormatinya, apalagi sekarang PSCI berada di bawah aturan FIFA, kalau ditantang wasit, yang bisa menantang hanya kapten. Makanya kami mendorong pemain dan wasit untuk saling menghormati. Di Piala Presiden, kita melihat bahwa “Para pemain menghormati, wasit yakin jika VAR memperbaiki kesalahannya, dia yang akan mengambil keputusan,” ujarnya.

Ketiga, seseorang yang juga Menteri BUMN mengucapkan terima kasih kepada panitia pengelola.

Erick pun memastikan Piala Presiden yang merupakan turnamen pramusim tetap digelar.

“Ketiga, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya. “Saya berharap Piala Presiden tidak berhenti sampai di sini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *