Catat Rekor! Kamala Harris Berhasil Kumpulkan Dana Kampanye Rp 1,3 Triliun Hanya dalam 24 Jam

TRIBUNNEWS.COM, AS – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris yang juga merupakan calon kuat presiden Amerika Serikat berhasil mengumpulkan 81 juta dolar AS. 1300000000000) untuk pemilu hanya dalam 24 jam.

24 jam telah dihitung sejak Presiden petahana Joe Biden mengundurkan diri dari pemilihan presiden dan mendukung Kamala Harris sebagai kandidat baru dari Partai Demokrat.

Seperti yang Anda ketahui, Joe Biden memutuskan untuk mencalonkan Kamala Harris (59) setelah berminggu-minggu mendapat tekanan dari rekan-rekan Demokratnya setelah kinerja buruknya dalam debat presiden melawan saingannya dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump.

Juru bicara kampanye Kamala Harris Kevin Munoz mengatakan ada gelombang dukungan di belakang Kamala Harris saat ini.

“Donald Trump takut karena dia tahu agendanya yang memecah-belah dan tidak populer tidak akan sebanding dengan catatan pencapaian dan visi wakil presiden bagi rakyat Amerika,” katanya.

“Tim Harris mengumpulkan $81 juta dalam 24 jam pertama, menambah hampir seperempat miliar dolar yang telah dikumpulkan dalam siklus pemilu ini. Dana tersebut merupakan hasil penggalangan dana di seluruh kampanye, Komite Nasional Demokrat, dan komite penggalangan dana gabungan.” Siaran pers mengatakan.

Lebih dari 888.000 donatur dilaporkan telah memberikan donasi pada tahun 2024 kepada Kamala Harris.

Karena 60 persen diantaranya memberikan hadiah pertama.

Sementara dia menambahkan, “Penggalangan dana 24 jam yang dilakukan Tim Harris adalah penggalangan dana 24 jam tertinggi dalam sejarah kandidat mana pun.”

“Dalam 24 jam terakhir, Tim Harris telah menambah 43.000 pendonor reguler baru, dan lebih dari separuh pendonor reguler tersebut mendaftar untuk menerima donasi mingguan,” katanya.

Pada Minggu malam, acara penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Win with Black Women mengumpulkan sekitar $1,6 juta dari sumbangan akar rumput saja.

“Dan Harris untuk akun media sosial resmi presiden, @KamalaHQ, menggandakan pengikutnya dalam semalam,” kata kampanye tersebut dalam sebuah pernyataan.

Menanggapi dukungan kampanye tersebut, Munoz mengatakan, “Dukungan bersejarah untuk Wakil Presiden Harris menunjukkan dengan tepat energi dan antusiasme akar rumput yang memenangkan pemilu.”

“Hari ini kita melihat koalisi yang luas dan beragam berkumpul untuk mendukung pekerjaan penting kita dalam berbicara dengan para pemilih, yang akan menentukan hasil pemilu,” tambahnya.

Tidak pasti 

Meskipun dukungan Biden menegaskan status Harris sebagai calon presiden dari partainya, dia masih harus dipilih oleh delegasi partai di Konvensi Nasional Partai Demokrat di Chicago pada 19-22. Agustus

Biden memenangkan 3.896 delegasi, dibandingkan dengan 1.976 yang dibutuhkan untuk memenangkan nominasi presiden dari partai tersebut.

Dalam sebuah langkah yang akan memberinya akses terhadap dana kampanye, tim kampanye Biden-Harris mengubah pendaftarannya di Komisi Pemilihan Umum Federal untuk mengganti nama komite tertinggi dan menyatakan Harris sebagai calon presiden.

Setelah keputusan Biden, Harris, yang menjabat sebagai wakil presiden perempuan pertama, kulit hitam pertama, dan wakil presiden Amerika Serikat pertama di Asia Selatan sejak tahun 2021, dengan cepat mendapatkan dukungan dari mantan Presiden Bill Clinton, membuatnya sedikit lebih mudah untuk memenangkan perlombaan untuk mendapatkan delegasi. . ke kaukus partai. .

“Sebagian besar” ketua Partai Demokrat telah menyatakan dukungan mereka terhadap Wakil Presiden Harris sebagai calon presiden mereka, kata Asosiasi Komite Demokratik Negara (ASDC) dalam sebuah pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *