Walubi Jakarta Kenalkan Vegetarian sebagai Makanan Halal ke MUI Jakarta

TRIBUNNEWS.com Koresponden Hasiolan Iko P melaporkan, TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Daerah Wallobi DKI Jakarta pada Senin (30/9/2024) mengundang Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjajal pola makan vegetarian.

Bertempat di Nomi House Vegetarian Center Agung Jakarta Utara, merupakan pengenalan makanan vegetarian sebagai makanan halal.

Suprianthu Vijay, ketua panitia pertemuan Wallabiru, mengatakan makanan vegetarian tersebut tidak mengandung bahan hewani sehingga aman dikonsumsi umat Islam karena proses pengolahannya halal. 

“Kegiatan ini juga kami selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Vegetarian Sedunia 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024,” kata Soprianto, Direktur Dewan Budha Guangzhou Indonesia.

Ketua DPD Walubi Jakarta Jandi Mukianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran MUI Provinsi DKI Jakarta dan Pembina Persatuan Umat Buddha Provinsi DKI Jakarta.

Jandi yang merupakan seorang pengacara perbankan di Jakarta mengatakan, “Dengan sertifikasi Hal ini, kita bisa membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi para pelaku usaha restoran dan UMKM sehingga kita bisa meningkatkan perekonomian kita hingga 8 persen ketika Presiden terpilih.” “

Sebagai mitra Walubi, MUI Provinsi DKI Jakarta berharap tidak hanya membantu pelaku ekonomi dengan sertifikasi Hala bagi pelaku usaha sayur mayur, namun juga membantu konsumen muslim dalam memberikan alternatif pangan bagi keluarganya.

Kami berharap Wallubi dapat berkontribusi dalam mempopulerkan makanan vegetarian tidak hanya bagi umat Buddha, tetapi juga bagi masyarakat, apalagi saat ini sertifikasi Halal telah diberikan pada produk-produk dari negara-negara Barat. Masyarakat Keagamaan Provinsi DKI Jakarta 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *