Mees Hilgers Sebut Soto Ayam Sebagai Makanan Favorit, Enak Sekali Kalau Ibu Saya yang Membuatnya

Mees Hilgers menyebut sup ayam sebagai makanan favoritnya, enak sekali saat ibuku membuatnya

TRIBUNNEWS.COM- Pemain natural, Mees Hilgers menyebut Soto Ayam sebagai makanan favoritnya.

Katanya sup ayam rasanya enak, apalagi kalau dibuat oleh Bu Mees Hilgers.

Untuk memberikan gambaran kepada masyarakat Belanda, Mees Hilgers menjelaskan bahwa Soto Ayam merupakan sup tradisional khas Indonesia.

Saat ditanya dalam wawancara di channel YouTube FC Twente tentang makanan favoritnya, Mees Hilgers menjawab dengan jelas, sup ayam.

“Saya pergi ke sana, empat atau lima kali. Tapi saat itu saya masih sangat muda. Makanan favorit saya adalah soto ayam, sup khas Indonesia.”

“Yah, kalau ibu bisa, aku juga bisa.”

“Ibu bisa membangunkanku untuk makan” Makanan, budaya, dan keramahan masyarakat Indonesia inilah yang membuat Mees Hilgers memilih bermain di Garuda.

Kekayaan budaya, makanan, persahabatan dan semangat baik masyarakat Indonesia inilah yang meyakinkan Mees Hilgers untuk memutuskan bermain di timnas Indonesia.

Pemain Manadone ini jujur ​​mengungkapkan apa yang membuatnya tertarik dan ingin bergabung dengan timnas Indonesia.

“Saya memutuskan untuk memilih Indonesia, saya sangat bangga sekarang. Sulit dijelaskan, tetapi saya tumbuh di bawah pengaruh budaya dan makanan Indonesia,” Mees Hilgers dikutip dari kanal YouTube FC Twente.

“Keluarga saya orang Indonesia, tentu saya juga punya keluarga Belanda. Saya dari Amersfoort, di situlah keluarga saya yang orang Indonesia tinggal,” ujarnya.

“Seluruh keluargaku telah menunggu momen ini, begitu juga aku, kini hal itu telah terjadi,”

Pewawancara website FC Twente pun mengucapkan selamat kepada Mees Hilgers atas pilihannya bermain untuk timnas Indonesia.

Mees Hilgers mengaku sangat senang memutuskan bermain untuk timnas Indonesia.

“Saya senang sekali, keputusan ini sudah saya ambil sejak lama, namun situasi tidak memungkinkan,” ujarnya. “Sekarang sudah diputuskan dan semua orang merasa bangga, termasuk saya sendiri, untuk memulai perjalanan ini,” ujarnya.

“Orang-orang disana, tentu kalian tahu bagaimana keadaan orang Indonesia”

“Mereka sangat ramah dan baik hati”

“Saya sangat penasaran untuk mengetahui bagaimana situasi di sana,” katanya. Mees Hilgers: Sayangnya ayah dan ibu saya tidak bersama, tapi mereka tentu bangga.

Saat ditanya bagaimana reaksi teman dekatnya terhadap keputusan Mees Hilgers bermain di timnas Indonesia, Mees Hilgers menjelaskan bahwa teman dekatnya bangga dengan pilihannya.

Mees Hilgers adalah pemain sepak bola asal Manadone, ibunya Linda dipanggil Tombeng.

Sayang sekali kakek dan nenek saya tidak bersama kami. Tapi mereka bangga (kalau) tahu saya akan bermain untuk Indonesia.

“Rekan satu tim saya senang dengan saya. Mereka mengagumi saya.”

“Mereka berkata, Mees kamu harus melakukannya. Ini adalah pengalaman yang sangat istimewa, kamu akan memiliki banyak petualangan.”

“Indonesia adalah negara yang sangat besar, dengan jumlah penduduk 280 juta jiwa. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami pahami. Populasinya sangat besar.”

Saat ditanya apakah ingin bertahan lama di timnas Belanda, Mees Hilgers menjawab.

“Jelas saya dari Belanda, tim nasional kami tentu saja. Tapi Indonesia penting bagi saya, karena saya tumbuh dengan banyak pengaruh Indonesia.”

Kabar gembira bagi pecinta timnas Indonesia, dua pemain Indonesia asal Belanda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera bergabung dengan tim Garuda.

Tiba di Jakarta, Jumat (6/9), selain mengikuti identifikasi dan latihan ringan timnas Indonesia, PSSI nampaknya sudah memulai proses natural kedua pemainnya.

Jadi dua pemain ini (Mees dan Eliano) gabung kemarin,” kata Sumardji, Minggu (8/9).

“Mereka sedang melalui proses administrasi awal (aslinya),” imbuhnya.

Baru-baru ini, pemain FC Twente dengan nilai pasar Rp 121 miliar dan saudara dari pemain AC Milan Tijjani Reijnders meninggalkan Indonesia dan kembali ke Belanda.

Oleh karena itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan tidak akan menyaksikan Timnas Indonesia melawan Australia di Grup C putaran ke-3 kualifikasi Piala Dunia Asia 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jakarta. , pada Selasa (10/9).

Syaratnya, kedua pemain sudah kembali ke Belanda karena harus kembali ke klubnya masing-masing, jelas Sumardji.

Pada saat yang sama, PSSI dan pemerintah akan melakukan lebih banyak proses terhadap Mees dan Eliano bagi warganya, tambahnya.

Sementara itu, dalam komentarnya di Instagram Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku mendapat surat dari PSSI yang mengizinkan Mees dan Eliano. Surat PSSI sudah sampai, kami sedang menyiapkan proposal, jawab Menpora Dito.

Kemudian, setelah Kemenpora mengusulkan, proses kewarganegaraan akan dilanjutkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Setelah itu, kembali terjadi proses panjang hingga keluarnya keputusan presiden (Keppres) dan keduanya diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Meski demikian, Manajer Timnas Indonesia Sumardji berharap proses naturalisasi bisa lebih cepat dan keduanya bisa menjadi ciri khas Indonesia dan Bahrain nanti.

Laga Timnas Indonesia melawan Bahrain akan digelar pada 10 Oktober 2024 dengan tim Garuda bertandang ke Stadion Nasional Bahrain.

“Sebenarnya (proses awal) ada di PSSI dan pemerintah. Kita berharap ini segera selesai, pemerintah (DPR) segera menyetujuinya,” kata Sumardji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *