Jokowi Minta Para Menterinya Tak Buat Kebijakan Ekstrem Jelang Pergantian Presiden

Diposting oleh Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan pentingnya keamanan menjelang peralihan kekuasaan ke pemerintahan Prabowo Subianto mulai 20 Oktober 2024. 

“Supaya situasi bisa dikelola dengan baik, keamanan perlu terus dijaga, perlu ditingkatkan (keamanan),” kata Jokowi di hadapan para pimpinan rapat terakhir partai politik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. , Jumat (13/9/2024).

 Oleh karena itu, pastikan tidak ada krisis ketegangan hingga terbentuknya pemerintahan berikutnya, tambahnya.

Presiden Jokowi juga kembali menegaskan agar para pemimpin tidak mengambil kebijakan yang merugikan keamanan.

Ia menambahkan, kabinetnya juga harus mampu mengendalikan daya beli masyarakat, mencegah kenaikan inflasi, mengelola pertumbuhan ekonomi, serta membantu menjaga pemerintahan dan stabilitas.

“Jangan membuat aturan yang tegas, apalagi yang berdampak pada kepentingan orang banyak, sehingga merugikan seluruh masyarakat yang dapat menimbulkan kekacauan panas,” ujarnya.

Dia mengatakan komitenya juga harus mendukung pekerjaan presiden terpilih dan memastikan pergantian pemerintahan berjalan efektif.

“Jika diperlukan undang-undang baru, jika diperlukan undang-undang harus segera dilakukan, segera dilakukan, segera dilakukan, terutama untuk kepentingan penting presiden terpilih, sehingga setelah dibukanya pemerintahan baru dapat bertindak cepat dan cepat. tegas Jokowi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *