Bahlil Tekankan Pentingnya Hubungan RI-Arab Saudi Saat Bertemu Sheikh Sayyid Ahmad di Madinah

Dilansir reporter Tribunnews.com, Shaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus Ketua Umum Partai Profesional Bahlil Lahadalia menekankan pentingnya melanjutkan hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi atau memberikan shalawat kepada Ulama Besar Sayyed Ahmed bin Mohammed al-Maliki di Madinah pada Jumat (30/08/2024), waktu setempat.

Balil memanfaatkan kesempatan dalam rangkaian ibadah umroh tersebut untuk bersilaturahmi dengan para ulama terkemuka di Arab Saudi. Balil diterima dengan hangat oleh SEED Ahmed bin Mohammed Al Maliki.

Menurut Ballal, Syekh Saeed Ahmed merupakan ulama besar yang menjadi teladan ulama Ahlusuna wal Jama’ah di dunia, termasuk ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan bertemu dengan Syeikh Said Ahmed bin Salman di Madinah, didampingi Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Bapak Abdulaziz Ahmed, demikian keterangannya pada Minggu (09/01/2024).

Balil mengatakan bahwa Syed Ahmed bin Mohammed Al Maliki adalah seorang ulama besar dan murid-muridnya berasal dari berbagai negara, sebagian besar dari Indonesia. ,

Syekh Saeed Ahmed adalah keturunan Rasulullah SAW dan anak dari Syekh Saeed Muhammad bin Alawi Al Maliki, Syekh Saeed Mohammed bin ‘Alawi al-Maliki adalah seorang ulama yang menjadi teladan bagi banyak ulama di Bait Suci Islam, termasuk para ulama. para ulama (NU) tanah air,” kata Balil.

Saat itu, Balil mengungkapkan Syekh Said Ahmed yakin Indonesia akan menjadi negara ekonomi terbesar dan terkuat di Asia di masa depan.

Oleh karena itu Sheikh Said Ahmed mendorong Indonesia dan Arab Saudi untuk terus menjaga hubungan baik.

Tidak hanya dari aspek ekonomi, namun juga dari aspek pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan tepat guna, khususnya pengembangan dakwah Islam berkelanjutan sebagai bagian dari dakwah Rahmatanli Ramin.

“Beliau yakin akan masa depan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi di Asia dan menekankan pentingnya hubungan berkelanjutan antara Indonesia dan Arab Saudi,” ujarnya.

Balil mengungkapkan, Syekh Saeed Ahmed juga mendoakan agar diberi kekuatan, kesehatan, terbebas dari segala fitnah dan bahaya serta diberdayakan untuk menjadi seorang pemimpin, baik sebagai orang pertama dalam kelompok profesional, ia juga orang pertama di Departemen Energi dan sumber daya mineral.

“Beliau juga mendoakan agar kita diberi kekuatan, kesehatan, bebas dari fitnah dan bahaya, serta kita mendapat Medal of Honor dalam menjalankan misi yang saat ini kita laksanakan,” kata Bachler.

Bahl juga menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam mempererat persaudaraan Islam dan terus menambah kekayaan ilmu pengetahuan.

“Kami berharap silaturahmi ini semakin mempererat tali persaudaraan Islam dan memperkaya khazanah keilmuan kita. Amin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *