Jude Bellingham si Pembeda pada Saat Inggris Taklukkan Serbia 1-0, Begini Statistik Bellingham

Jude Bellingham menjadi pembeda dalam kemenangan 1-0 Inggris atas Serbia, berikut statistik Bellingham

TRIBUNNEWS.COM- Jude Bellingham tampil luar biasa saat Inggris memulai dengan kekalahan 1-0 dari tim kuat Serbia untuk mengklaim gelar Kejuaraan Eropa pertama mereka.

Pasukan Gareth Southgate akhirnya bisa bernapas lega setelah membuka kampanye dengan clean sheet, terutama setelah Denmark dan Slovenia bermain imbang 1-1. Inggris saat ini memuncaki Grup C dan menghadapi Denmark pada pertandingan berikutnya pada Kamis (20/6).

Senin (17/6) tekanan kembali menghampiri Inggris pada laga dini hari tadi di AufSchalke Arena, Gelsenkirchen, Jerman.

Berdasarkan catatan Whoscored, Inggris kehilangan penguasaan bola pada menit ke-15 babak pertama. Serbia memiliki 59 persen, Inggris 41 persen.

Babak kedua juga dikuasai Serbia. Pasukan Dragan Stojkovic melakukan empat percobaan tepat sasaran sementara Inggris berhasil melakukan total dua percobaan tepat sasaran.

Untungnya, mereka memiliki Jude Bellingham. Gelandang bintang Real Madrid-lah yang dipuji sebagai pemain yang mampu membawa Inggris keluar dari masa mengecewakan mereka. Dan dia memenuhi ekspektasi dan mencetak gol dengan sundulan kuat pada menit ke-13.

Bellingham, yang menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan tiga pertandingan internasional sebelum berusia 21 tahun, tidak terlihat seperti pemain berusia 20 tahun itu ketika ia menyanyikan lagu The Beatles ‘Hey Jude’ untuk menyenangkan para penggemar Inggris.

Setelah musim debut yang cemerlang di Real Madrid, Bellingham pindah ke Arena AufSchalke. Dia aktif memukul bola dan menang. 56 tekelnya di babak pertama merupakan yang tertinggi di antara pemain Inggris dan Serbia.

Bellingham menolak semua pujian yang datang padanya. “Jude Bellingham benar-benar terdiri dari orang-orang yang luar biasa,” ucapnya sembari berterima kasih kepada rekan-rekannya.

“Bukan hanya saya yang datang dan menikmatinya, karena saya punya jaringan dukungan yang besar. Keluarga saya, teman-teman saya, rekan satu tim saya. Bermain sepak bola adalah yang paling mudah,” katanya, menurut Reuters.

Bek sayap Mark Guehy menjadi nilai tambah lainnya di lini pertahanan, bersama dengan John Stones. Dengan 11 caps, ia tampak nyaman beroperasi sebagai bek tengah, posisi yang membuat veteran veteran Harry Maguire khawatir karena cedera.

Pelatih Gareth Southgate memeluk dan memberi selamat kepada Guehi usai peluit akhir pertandingan dibunyikan. Bek Crystal Palace ini jelas berjasa dalam lolosnya Inggris dari Serbia.

Namun ada banyak gangguan di babak kedua yang mengingatkan kita akan kekecewaan Inggris di masa lalu, termasuk kekalahan di final Euro 2020 dari Italia dan kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 dari Kroasia.

Ketenangan mereka di babak pertama benar-benar hilang setelah jeda. Mereka tampaknya membiarkan Serbia mendapatkan kembali kendali permainan dan kiper Jordan Pickford terpaksa beraksi dan melakukan penyelamatan brilian di menit-menit terakhir.

“Selalu sulit untuk memulai dengan baik di turnamen besar,” kata Guehi. “Hal terpenting adalah menang dan kami berhasil melakukannya. Sekarang kami harus berkonsentrasi, berkembang dan maju ke pertandingan berikutnya.”

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh striker Harry Kane karena sundulannya masih membentur mistar gawang. “Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang memang pantas didapat. Ini semua tentang kemenangan,” kata Kane kepada BBC.

“Ada saat-saat di babak kedua ketika kami terjebak di dalam kotak penalti dan sulit untuk keluar darinya, namun ini adalah kemenangan penting malam ini. Senang rasanya bisa menang hari ini,” kata Kane.

Dengan bola melewati Bukayo Saka dan Kyle Walker di kanan – setidaknya untuk 45 menit pertama – sisi kiri Phil Foden dan Kieran Trippier relatif tenang.

Trippier, yang biasanya bermain sebagai bek kanan, bermain di luar posisinya. Foden tidak berada di lini tengah seperti yang ia lakukan pada paruh kedua musim ini di Manchester City.

Southgate positif dengan kemenangan tipis itu.

“Kami harus sedikit melawan, dan itu sangat bagus bagi kami. “Di babak kedua, kami tidak mempertahankannya sebaik yang saya inginkan, namun sangat penting untuk menang,” katanya.

(dari Tribun Berita)

Skor langsung – Bellingham menyelamatkan Inggris – Southgate mengakui cedera – Kane mengatakan kemenangan timnya adalah yang terpenting

Perbedaan Bellingham Inggris 1-0 Serbia

Jude Bellingham vs. Serbia – 1 gol – 86 menit – akurasi umpan 96 persen – 9 assist di sepertiga akhir – 2 umpan bebas – 3 rebound – 65/68 umpan selesai – 4/4 umpan panjang – 15/9 pertarungan dimenangkan * Pertarungan Terbanyak Dimenangkan * Kebanyakan pemain dilanggar

Statistik pertandingan Inggris Serbia 1 gol 046.8% penguasaan bola 53.2%1 tembakan akurat 36 percobaan tembakan 519 pelanggaran 82 kartu kuning 00 kartu merah 02 tendangan sudut 12 merah 1

Skor pemain Serbia: Rajkovic 7; Velkovic 6, Milenkovic 6, Pavlovic 7; Zivkovic 6, Milinkovic-Savic 6, Gudel 5, Lukic 6, Kostic 6; Vlahovic 6, Mitrovic 5 Pemain pengganti: Mladenovic 7, Ilic 6, Jokic 6, Tadic 6, Birmancevic 6

Inggris: Pickford 7; Pejalan 7, Batu 6, Guehy 7, Trippier 6; Alexander-Arnold 6, Beras 7, Bellingham 8; Saka 7, Kane 6, Foden 5 Pemain pengganti: Gallagher 6, Bowen 7, Mainu 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *