LG Perdalam Bisnis AI webOS, Siap Inves 740 Juta Dolar AS

TRIBUUNNEWS.COM, Seoul – LG Electronics (LG) kini telah menegaskan strateginya untuk memperdalam bisnis digital webOS berbasis AI global.

Konfirmasi ini disampaikan LG minggu lalu di acara webOS Summit 2024 di Incheon. Korea Selatan Acara ini dihadiri oleh 300 peserta dari 140 perusahaan mitra di 24 negara, termasuk pengembang konten, produsen, dan penyedia layanan.

Acara ini juga merayakan 10 tahun peluncuran platform webOS di LG Smart TV.

Bagi LG, AI webOS memainkan peran penting dalam mentransformasi bisnis LG dari produsen elektronik konsumen menjadi perusahaan yang menyediakan solusi gaya hidup cerdas.

Untuk mendukung transformasi bisnis ini, LG akan menginvestasikan 1 triliun won Korea, atau sekitar $740 juta, untuk meningkatkan kemampuan platform webOS dan bisnis terkait secara signifikan.

LG juga akan memperluas jangkauan konten dan layanan yang tersedia di platform webOS AI untuk memberikan pengalaman unik bagi pengguna LG TV di lebih dari 180 negara. Aplikasi WebOS akan didemonstrasikan pada perangkat pintar LG TV yang hadir ke media selama LG Global Media Tour 2024 di Icheon, Korea, Kamis, 26 September 2024.

LG TV saat ini memiliki lebih dari 4.000 aplikasi, termasuk aplikasi hiburan. Kebugaran rumah, pendidikan dan permainan

Perluasan konten dan layanan akan dilakukan. Dengan menghadirkan konten game yang bekerja sama dengan pengembang game dunia.

Platform webOS AI LG saat ini mendukung 4.500 game, termasuk beberapa game populer seperti GeForce NOW dan Amazon Luna.

LG telah bermitra dengan MediaTek dan Razer dan menggunakan teknologi Bluetooth Ultra-Low Latency (BT ULL) baru untuk mengurangi input lag hingga 1 ms yang tidak terdeteksi saat menggunakan pengontrol game Bluetooth.

Teknologi ini juga didemonstrasikan pada webOS Summit 2024 dan dapat meningkatkan pengalaman cloud gaming. Ini memberi pengguna kontrol yang lebih presisi dan gameplay yang imersif.

LG baru-baru ini mengadakan hackathon untuk menemukan konten game terbaru terkait AI yang cocok untuk webOS AI.

Perusahaan juga menjalin kerja sama dalam pengembangan game dengan institusi pendidikan tinggi ternama seperti Universitas Sungkyunkwan. dan Universitas New York

Pada webOS Summit 2024, LG juga memperkenalkan webOS Pay, yang memungkinkan pengguna membeli konten dan layanan di AI webOS dengan lebih cepat dan nyaman. dan lebih pribadi Frank Lee, Senior Director of Public Relations Marketing LG Home Entertainment Brand Communications, menjelaskan berbagai aplikasi webOS di berbagai perangkat LG Smart TV kepada media saat acara LG Global Media Tour 2024 di Icheon, Korea, Kamis, 26 September. 2024

Sejak peluncuran perdananya 10 tahun lalu, platform webOS LG telah diinstal di 220 juta smart TV, memperkuat bisnis platform webOS melalui perjanjian lisensi dengan perusahaan lokal dan global

LG meluncurkan webOS ke lebih banyak produsen TV pada tahun 2021, dan lebih dari 400 merek telah mengadopsinya hingga saat ini.

Saat ini dan di masa depan, LG akan memperluas ekosistem webOS ke perangkat infotainment dalam mobil, papan reklame digital, layar pintar, monitor gaming, dan proyektor.

Dengan platform WebOS, posisi LG di bisnis periklanan juga diperkuat. Perusahaan ini memperkirakan dapat menghasilkan pendapatan lebih dari 1 triliun won Korea dari iklan dan layanan webOS pada tahun 2024, atau empat kali lipat pendapatannya pada tahun 2021.

“Bisnis platform webOS kami terus berkembang pesat melalui kolaborasi erat dengan mitra kami yang berharga. dan fokus kami yang teguh dalam memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami,” kata Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *