Test Drive Mitsubishi New Pajero Sport, Uji Kenyamanan Kabin untuk Perjalanan Jauh

Laporan reporter Tribunnews.com Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV baru saja mendapat pembaruan saat diperkenalkan di ajang motor show GIIAS 2024 yang digelar Juli lalu.

Dari luar, mobil ini lebih kokoh berkat desain bumper baru yang dipadukan dengan gril heksagonal dan penggunaan velg berukuran 18 inci.

Tribunnews.com berkesempatan test drive New Pajero Sport dari Jakarta menuju Pekalongan. Mobil berpenampilan mencolok ini menanamkan rasa percaya diri pada pengemudinya.

Pada bagian dalam, interiornya mendapat gaya baru dengan bahan kulit sintetis serta trim titanium berwarna gelap dibandingkan dengan tampilan eksterior yang kokoh yang menjadi tampilan berkelas.

Jok berwarna burgundy dipadukan dengan warna hitam memberikan kesan mewah. Stang bergaya Xforce lebih nyaman digenggam. Kontrolnya juga lebih mudah saat berkendara.

Karena udara panas melanda sebagian besar wilayah Indonesia, AC dengan teknologi NanoeX meningkatkan kenyamanan perjalanan, menjaga udara tetap sejuk dan menghilangkan berbagai bau tak sedap. Selain itu, AC dengan kipas angin dan 23 derajat sangat dingin.

Test drive New Pajero Sport semakin menyenangkan berkat sistem infotainment dan sistem audio dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. 

Penumpang baris kedua juga tidak akan bosan dengan monitor atap berukuran 12,1 inci. Layar pengemudi digital berukuran 8 inci memudahkan pengemudi mengakses informasi kendaraan.

Berkendara dengan kecepatan 120 km/jam di Tol Jakarta-Pekalongan yang kondisi jalanannya tidak rata, SUV ini terasa sangat nyaman. Kursi empuk dan ruang kaki yang luas menjamin kenyamanan penumpang.

Jok mobilnya dilengkapi dengan thermal cover yang mampu menghilangkan panas yang dihasilkan oleh kondisi luar, membuat perjalanan New Pajero Sport semakin menarik.

Secara keseluruhan, penyempurnaan kabin membuat Pajero Sport semakin nyaman dalam perjalanan jauh.

Selain keselamatan berkendara, fitur keselamatan dan kenyamanannya antara lain 7 airbag, EPB dengan BA, Hill Descent Control dan masih banyak sistem keselamatan lainnya.

Dari segi performa, New Pajero Sport ditawarkan dengan dua pilihan mesin diesel. Varian Dakar menggunakan kode mesin 4N15, tenaga 181 HP dan torsi 430 Nm.

Sedangkan varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 bertenaga 136 HP dan torsi 324 Nm. Kedua mesin menawarkan performa yang baik dan penghematan bahan bakar yang baik.

Dengan kapasitas tangki penuh 68 liter, seperti terlihat pada gambar 10 bar di layar informasi pengemudi, perjalanan Jakarta menuju Kabupaten Pekalongan menempuh jarak 352 km.

Selama perjalanan konsumsi bahan bakar kurang lebih 12,5 km/liter dan kondisi jalan tenang konsumsi bahan bakar hanya kurang lebih 3 bar atau sekitar 20 liter untuk bahan bakar pertamina Dex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *