Libatkan Kampus, MGBK SMK Jaksel II Selenggarakan Pelatihan Menulis

Koresponden Tribun News Choirul Arifin melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Konferensi Guru Konseling (MGBK) Wilayah II Jakarta Selatan menyelenggarakan pelatihan penulisan media yang dilaksanakan selama satu hari di Jakarta pada Selasa (24/9/2024).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi pemilihan ketua MGBK yang baru. 

Sutardi, Ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan kegiatan diawali dengan pemberian suplemen berupa pelatihan tertulis yang bertujuan untuk menyeleksi pimpinan baru di organisasi.

“Diharapkan para guru rajin menulis dan mempublikasikan gagasannya di berbagai media massa. Harapannya diungkapkan Kepala MGBK SMK SMK Jakarta Selatan II periode 2019-2024,” dan kemudian dituangkan dalam buku juga akan diadopsi dengan memproduksi produk sebagai

Wakil Rektor Universitas Trilogi, Ennis Lasiati menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan pelatihan termasuk terpilihnya rektor baru MGBK SMK Jakarta Selatan II.

“Trilogy University akan selalu mendorong para pengajar untuk berkreasi, termasuk memperkuat kemampuan menulisnya. Juga mengacu pada pembentukan jaringan dan organisasi seperti Forum MGBK, katanya seperti dikutip pada Minggu, 29 September 2024.

Kegiatan pelatihan dihadiri langsung oleh Aziza yang mewakili Plt Kepala Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Kepala Sekolah SMKN 25 Jakarta Puji Astuti bertindak sebagai tuan rumah, dan Syafbarani ZA sebagai pembawa acara. Hadir sebagai pembicara utama. 

Usai melakukan pelatihan tertulis, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pemilihan ketua MGBK SMK Jakarta Selatan II periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil pembahasan yang memenuhi kuorum, terpilihlah perwakilan Kristen SMKN 29 Jakarta yang melanjutkan kepemimpinan kepengurusan MGBK SMK Jakarta Selatan II.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *