Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 165 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Berdiskusi

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban Kursus Bahasa Indonesia 4 SD/MI halaman 165 Kurikulum Merdeka Revisi 2023.

Pada kelas 4 soal bahasa Indonesia halaman 165 Kelas Merdeka Revisi, siswa diminta menjawab beberapa soal cerita ‘Kerjasama yang Baik’.

Sebelum melihat kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 4 halaman 165 mata pelajaran Merdeka Revisi, disarankan agar siswa dapat mengajukan beberapa pertanyaan.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 4 halaman 165 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi. Diskusi

Diskusikan juga isi cerita “Sambungan Baik”.

1. Masalah apa yang dialami pria dalam cerita ini?

Jawaban: Joe mencoba menjual lumpianya dengan berjalan-jalan di kawasan Kampung Melayu.

Namun kebanyakan masyarakat hanya bertanya dan tidak membeli lumpia yang dijualnya karena mengetahui bahwa makanan yang dijualnya adalah makanan yang terbuat dari campuran bambu dan babi.

2. Apa perbedaan jajanan A Joe dengan jajanan Warsih?

Jawaban: Joe menggunakan kombinasi daging babi dan bambu, sedangkan Warsih adalah sup musim semi yang terbuat dari ubi dan udang.

3. Bagaimana perasaan Joe dan Warsih ketika ada orang yang menolak makanan yang mereka buat?

Jawab: Depresi dan cemas karena orang yang berjualan tidak menyukai makanan yang dijualnya.

As A Joe berjualan taoge dan daging babi di Kampung Melayu yang sebagian besar penduduknya beragama Islam asal Arab dan Gujarat.

Sementara itu, Warsih menjual ubi jalar dan udang musim semi di Chinatown, dimana menurutnya lumpia tersebut tidak sesuai dengan selera orang Tionghoa yang tinggal di sana.

4. Tindakan apa yang dilakukan A Joe dan Warsih untuk mengatasi permasalahan mereka?

Jawaban: Mereka bekerja sama untuk menciptakan makanan baru yang dapat diterima oleh semua masyarakat.

Masyarakat Muslim dan Tionghoa yang tinggal di daerahnya juga memiliki lumpia yang terbuat dari bambu dan campuran udang.

5. Mengapa Anda ingin Warsih mengikuti A Joe?

Jawaban: Menurut Warsih, tidak ada salahnya mencoba karena mereka yakin akan berdampak positif pada karir mereka ke depan.

6. Joe dan Warsih sepakat untuk membuat hidangan musim semi yang baru. Menurut Anda, apa perbedaan peran lompat mereka dengan versi baru?

Jawaban : Bahan yang digunakan tergantung selera dan kepercayaan masyarakat lokal dan masyarakat Tionghoa yang tinggal di Indonesia yaitu menggunakan batang bambu yang dicampur dengan udang.

Umat ​​Muslim bisa makan udang (seafood) dan orang Tionghoa menyukai rasa udang karena isiannya mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

7. Apakah menurut Anda cerita ini benar? Bagaimana kamu tahu?

Jawaban: Iya, di bagian akhir ada cerita pendek tentang sejarah musim semi yang diceritakan sebagai informasi baru atau selingan.

8. Menurut Anda, cara apa yang paling penting untuk menyatukan budaya melalui makanan?

Jawaban: Perpaduan budaya ini merupakan perpaduan budaya tanpa merusak unsur budaya aslinya.

Misalnya saja pergantian nama dan pengisian peran pegas di komunitas asli atau komunitas lokal tempat tinggal para pendatang.

*) Penafian: 

– Artikel ini ditujukan bagi orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu, kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *