Cara Cek Letak Nomor Ijazah SMA SMK dan S1 untuk Daftar CPNS 2024

TRIBUNNEWS.COM – Begini cara mencari lokasi nomor ijazah SMA dan S1 SMA untuk daftar CPNS 2024.

Diketahui, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dibuka hingga 6 September 2024.

Dalam proses pendaftaran CPNS 2024, diperlukan nomor ijazah sekolah menengah atau S1 untuk melengkapi pendaftaran.

Pelamar CPNS 2024 biasanya diminta memasukkan nilai sekolah menengah atas atau nilai sarjana untuk mengidentifikasi pendidikan barunya.

Lantas, berapa jumlah ijazah SMA dan S1-nya? Cara cek tempat SMA dan ijazah

Sesuai peraturan Direktur Standar Pendidikan, Kurikulum dan Evaluasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 004/H/EP/2023 dan 008/H/EP/2023, nomor ijazah SMA dan Diploma. dapat ditemukan di bagian bawah halaman.

Dalam ijazah SMA, angka ini memuat banyak angka penting.

Berisi informasi publikasi, standar negara, status akademik, status akademik, catatan akademik, nomor tahun terbit, dan nomor kode (number).

Masing-masing nomor tersebut memiliki arti yang membantu mengidentifikasi asal muasal sertifikat tersebut.

Misalnya, undang-undang negara bagian menentukan tempat penerbitan sertifikasi, sedangkan undang-undang tingkat pendidikan menetapkan bahwa sertifikasi ditujukan untuk tingkat sekolah menengah atas.

Sedangkan pada ijazah perguruan tinggi, nomor ijazahnya juga terdapat di bagian bawah halaman depan.

Kode yang berlaku saat ini meliputi kode pendidikan, kode pendidikan, kode pendidikan, kode laporan tahunan, dan kode nomor (pemilih).

Daftar ini juga akan membantu memverifikasi sertifikat dan memastikan bahwa informasi tersebut valid dan dipublikasikan sesuai standar akademik. Cara cek nomor ijazah S1

Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar dan Kesetaraan Ijazah dari Perguruan Tinggi dari Negara Lain Pembatasan khusus terhadap pemasangan ijazah atau S1. mengajukan.

Namun dalam undang-undang disebutkan bahwa nomor sertifikat nasional harus dicantumkan dalam sertifikat.

Nomor Ijazah Nasional (PIN) merupakan nomor yang digunakan di semua negara dan terhubung dengan Sistem Informasi Pendidikan Tinggi (PDPT) yang disediakan oleh Kementerian.

Nah, untuk memastikan keabsahan dan keaslian ijazah, pelamar bisa mengecek nomor ijazah di halaman Electronic Diploma System (SIVIL).

Melalui website SIVIL, pelamar dapat memverifikasi kelayakan lulusan dan peserta untuk memverifikasi keabsahan dokumen pendaftaran nasional. Cara cek Nomor Ijazah S1 pada laman SIPIL buka https://ijazah.kemdikbud.go.id/. Masukkan informasi nama sekolah, program, nomor sertifikat dan nomor keamanan. Klik menu ‘Jelajahi’. Hasil yang ditampilkan akan muncul.

Sebelum mengunggah sertifikat dan formulir pendaftaran Anda ke halaman SSCASN, periksa hal berikut: Sertifikat asli dicetak berwarna. Ijazah SMA Sesuai Tanggal dan Nomor Ijazah : Contoh Penerbitan Ijazah Pertama Daftar CPNS 2024 (IG @kemenkumham_RI) Contoh Penyajian Transkrip Nilai SMA : Contoh Penyampaian Transkrip Daftar CPNS 2024

(Tribunnews.com/M Alvian Fakka/Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *