Girangnya Kylian Mbappe Jalani Debut Impian dengan Real Madrid, Trofi Piala Super Eropa Jadi Hadiah

TRIBUNNEWS.COM – Debut sempurna Kylian Mbappe bersama Real Madrid mengantarkan mereka menjuarai Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2024).

Kylian Mbappé mencetak gol dalam pertandingan pertamanya dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas Atalanta pada final Piala Super Eropa di Stadion Nasional di Warsawa, Polandia.

Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain itu mencetak gol pada menit ke-68 memanfaatkan umpan mendatar Jude Bellingham.

Sebelum gol Kylian Mbappé, Federico Valverde pertama kali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol umpan Vinicius Junior. Striker Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Atalanta di Warsawa pada 15 Agustus 2024. ((Wojtek RADWANSKI/AFP))

Tidak ada yang lebih indah dan menyenangkan selain mencetak gol di pertandingan pertama.

Apalagi gol tersebut membantu timnya meraih Piala Champions dan menjadi trofi pertama Kylian Mbappe bersama Real Madrid.

Namun perlu dicatat, Mbappe kesulitan di awal babak pertama karena partisipasinya di laga tersebut sangat minim.

Pasukan Carlo Ancelotti terus berjuang menemukan ritme sempurna, dengan Mbappe, Vinicius Junior, dan Jude Bellingham memainkan peran terbaiknya.

Kylian Mbappe memainkan peran sentral, sementara Bellingham berada di lini tengah.

Baik Vinicius maupun Rodrigo kekurangan ruang dan penguasaan bola.

Hasilnya baru keluar setelah babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, pelatih asal Italia itu dengan cemerlang mengubah permainan.

Jude Bellingham bermain lebih taktis dan memasuki permainan serta memainkan peran kuncinya secara taktis.

Di saat yang sama, Mbappé bergeser ke kiri.

Berkat itu, Jude Bellingham menjadi top skorer pertama Real Madrid. Ia memberikan umpan kepada Vinicius sebelum meneruskannya kepada Valverde di gawang Atalanta.

Kejelian Ancelotti dalam memadukan taktik dengan pemain-pemain berkemampuan tinggi membawa Real Madrid meraih gelar ke-14 di bawah kedua manajer tersebut.

Bagi Mbappé, inilah saat yang sudah lama dinantikannya untuk berseragam Real Madrid, mencetak gol, dan meraih gelar juara liga.

“Itu adalah malam yang luar biasa. Saya sudah lama menantikan momen ini,” kata Mbappe kepada Movistar, seperti dilansir BBC.

Dia melanjutkan: “Merupakan hadiah bagi saya untuk bermain dengan jersey ini, lencana ini, untuk para penggemar ini.”

Ia menambahkan: “Kami juga memenangi gelar, dan ini sangat penting. Kami tahu kami harus selalu menang di sini dan saya sangat senang.” Bek Atalanta Isaac Heen (kanan) dan penyerang Real Madrid Kylian Mbappe berebut bola saat pertandingan Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Atalanta di Warsawa pada 15 Agustus 2024. ((GAPON/AFP))

Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa untuk keenam kalinya dalam sejarahnya. Mulai tahun 2002, 2014, 2016, 2017, 2022 dan terakhir tahun 2024.

Rekor tersebut melampaui jumlah Barcelona dan Milan yang hanya mengoleksi 5 gelar liga.

Perlu dicatat bahwa sejak final tahun 2002, Real Madrid telah memenangkan 19 dari 20 pertandingan final terakhirnya.

Los Blancos mengalami kekalahan saat menghadapi Atletico Madrid di Final Piala Super Eropa 2018.

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *