Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: Sejarah, Tema, dan Logo

TRIBUNNEWS.COM – Sejarah, tema dan logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024.

Hari Tanpa Tembakau Sedunia (WNTD) atau World No Tobacco Day (HTTS) diperingati setiap tahun pada tanggal 31 Mei, tahun ini jatuh pada hari Jumat (31 Mei 2024).

Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan risiko produk tembakau terhadap manusia, kesehatan masyarakat, masyarakat, dan lingkungan.

Perayaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2024 diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Eksploitasi generasi muda oleh industri nikotin adalah alasan WHO menetapkan Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada tahun 2024.

Lalu bagaimana Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 dimulai?

Simak sejarah Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 serta tema dan logo perayaan tahun ini di bawah ini. Sejarah Hari Tanpa Tembakau Sedunia (2024)

Menurut Kementerian Kesehatan, Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 pertama kali dicanangkan oleh negara-negara anggota WHO pada tahun 1987.

Negara-negara ini merespons krisis tembakau global serta penyakit dan kematian yang disebabkan oleh pandemi ini.

Faktanya, WHO melaporkan bahwa penggunaan tembakau menyebabkan 8 juta kematian setiap tahunnya.

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh rokok antara lain gangguan pernafasan seperti penyakit paru kronis, TBC, dan penyakit paru lainnya.

Karena masalah ini, WHO memblokir berbagai iklan tembakau pada tahun 2008.

Majelis Kesehatan Dunia kemudian mengeluarkan resolusi yang menyerukan agar tanggal 7 April 1987 dicanangkan sebagai “Hari Tanpa Tembakau Sedunia”.

Dengan diadopsinya resolusi ini pada tahun 1988, Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 31 Mei.

Pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia, kami berharap semakin banyak orang yang sadar akan bahaya rokok dan berhenti menggunakannya. Tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) telah menetapkan tema perayaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024.

Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2024, Kementerian Sosial mengangkat tema ‘Melindungi Anak dari Gangguan Industri Tembakau’.

Tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2024 dipilih oleh Kementerian Kesehatan dengan tujuan sebagai berikut:

1. Meningkatkan kesadaran global terhadap manipulasi dan taktik industri tembakau dengan meningkatkan penggunaan rokok dan produk tembakau oleh anak-anak dan remaja.

2. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai manipulasi dan taktik industri tembakau serta meningkatkan penggunaan rokok dan produk tembakau oleh anak-anak dan remaja.

3. Mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat mengenai dampak negatif konsumsi produk tembakau oleh anak dan remaja.

4. Menggerakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengendalian konsumsi tembakau pada anak dan remaja. Logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 Logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 (ayosehat.kemkes.go.id)

Selain tema, Kementerian Sosial juga mengumumkan logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024.

Anda dapat mengunduh logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 dan menggunakannya untuk membantu seluruh komunitas Anda melawan dampak berbahaya dari produk tembakau.

Masyarakat dapat mengunduh atau mendownload logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 dan media lainnya dengan mengklik link berikut: Logo Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 Logo: Download Link Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 Background: Link Download Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 Desain Lanyard Hari Tanpa Tembakau Sedunia: DOWNLOAD LINK Icon Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: LINK UNDUH T-Shirt Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: DOWNLOAD LINK Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: LINK UNDUH Mug Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: LINK UNDUH 202 Bag Se World 2 024: Tautan Unduh Dunia No. Tumbler Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: Tautan Unduh Spanduk Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024: Tautan Unduh Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024 Latar Belakang Virtual: Tautan Unduh

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *