Pebalap Motocross Siap Hadapi Seri Ketiga Trial Game Dirt Yogyakarta, Lantian Juan Masih Memimpin

Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Seri Trial Game Dirt 2024 Motorcross Racing Championship yang bergengsi akan segera memasuki seri ketiga pada 23-24 Agustus di Yogyakarta.

Arak-arakan elite cruiser yang bertempat di sirkuit lapangan JEC (Jogja Expo Center) Bantul, siap mewujudkan ambisi berburu poin demi menjaga asa menjadi juara umum di ajang yang digagas 76Rider ini.

Penutupan Lantian Juan masih menguasai poin di kelas utama FFA dan kelas terbuka campuran hingga selesainya seri kedua di Sidoarjo pada Juli lalu.

Situasi tersebut diyakini akan menyulut ambisi pebalap lain untuk mencoba mematahkan dominasi pebalap Tim Rizqy Motorsport tersebut.

Tak ayal masyarakat Yogyakarta akan menghadapi persaingan ketat dengan para pembalap yang siap tancap gas di lintasan.

Melihat daya juang para salibis sejak seri pertama di Semarang dan seri kedua di Try Arjo, seri ketiga di Yogyakarta tentu akan semakin sengit dan kompetitif. Ini akan menjadi pemandangan yang menarik, Selasa (20/8). 2024), pembawa acara 76Rider Agnes Wuisan mengatakan kepada wartawan, “Kami berharap semua pembalap mendapatkan performa terbaik nanti di trek.”

Di kelas FFA, peringkat saat ini total 47 poin, dengan Lantian Huang masih memimpin, ujarnya.

M. Zidane dan M. Excel yang berbagi jumlah poin sama yakni 38 poin menempati posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan peringkat keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugro (36 poin) dan pebalap muda Ananda Rigi (35 poin).

Di kelas utama campuran terbuka lainnya, Lantian Huang juga masih menempati peringkat pertama dengan total 45 poin, tertinggal sedikit dari M. Zidane (43 poin) dan Ivan Harry Nugroho (40 poin).

Sedangkan peringkat 4 dan 5 ditempati pebalap muda Ananda Rigi (38 poin) dan M. Excel (35 poin).

Jelang balapan akhir pekan depan, Kroser Ananda Rigi mulai memberikan ancaman kepada seniornya.

Debut RMS H. Koder Racing Team ini sebenarnya tampil cukup baik di dua seri sebelumnya.

Pada seri ketiga ini, pebalap muda yang tengah menempuh studi kedokteran ini optimis mampu meraih podium penghargaan dan meraih poin maksimal.

“Ini pertama kalinya saya mengikuti trial game dart, tapi saya senang bisa mengikuti semua seri termasuk seri Jogja. Tujuan saya adalah meraih penghargaan di semua seri. Saya harap bisa tampil baik atau setidaknya meraih peringkat di seri tersebut lima besar.”

Pebalap terpilih nomor 16 yang mengambil program spesialisasi medis (COAS) ini mengaku mempersiapkan diri secara maksimal meski memiliki jadwal yang padat.

Ia sempat meningkatkan intensitas latihannya sebelum balapan dalam beberapa hari ke depan.

“Persaingannya sangat ketat sehingga saya harus bersaing dengan pebalap papan atas seperti Lantian Huang, Excel Excel, dan Ivan Harry Nugroho. Saya mencoba meluangkan waktu untuk latihan fisik dan teknis.”

Selain Ananda Rigi, kami memastikan masih banyak pebalap elit lainnya yang mengikuti dua kelas utama FFA dan Mixed Open, antara lain dilakukan oleh Ivan Harry Nugroho, Lantian Juan, Rizky Aji Safado, Marcelino Rigi, Rivaldi Julian, dan Savona Oki.

Di luar itu, puluhan pebalap siap bersaing di kelas Mixed Bicid dan FFA Executive.

Direktur Mariachi Gunawan, promotor Genta Auto & Sport menjelaskan, Student City menjadi titik ketiga yang menjadi tuan rumah Dirt Game Trial 2024 karena besarnya animo masyarakat.

Dengan menjadi tuan rumah seri ketiga ini, diharapkan Crocel asal Yogyakarta mampu menarik minat untuk berpartisipasi.

“Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya banyak melahirkan pemain-pemain cross yang unggul di tingkat nasional, baik di bidang turf track, motorcross, maupun adventure. Hal ini menjadi pertimbangan untuk posisi seri ketiga Yogyakarta ini.

“Kedepannya kami berharap bisa ada talenta-talenta dari daerah tersebut yang mengikuti setiap kelas yang bertanding di Dirt Game Trial 2024,” jelas Mariachi.

Ajang Trial Game Dirt 2024 yang mengusung konsep sportainment ini tidak hanya diisi dengan keseruan di dalam lintasan, namun juga beragam keseruan di luar lintasan. Dimulai dengan hiburan pertunjukan live band dan diakhiri dengan pertunjukan BMX freestyle.

Setelah Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus), rangkaian Dirt Game Trial 2024 akan menampilkan Solo (27-28 September) dan Malan (11 Lanjutan dari ) hingga seri terakhir. -12 Oktober).

Pemain Cross akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga kelima untuk merebut gelar juara umum Dirt Game Trial 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *