Menhan Israel Klaim 60 Persen Pejuang Hamas Tewas atau Terluka dalam Perang Gaza

Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant mengatakan 60% pejuang Hamas tewas dan terluka dalam perang Gaza. Sejak 7 Oktober 2023, akibat serangan kelompok militan.

Permintaan Yoav Galants disampaikan dalam pernyataannya kepada parlemen Israel.

Setelah sembilan bulan konflik di Gaza, Israel memutuskan untuk melanjutkan tujuan perangnya.

Israel mengatakan akan mengalahkan Hamas dan menyandera semua orang di Gaza.

Yoav Galant, dikutip Arab News, memuji tentara Israel karena “melaksanakan tugas mereka dengan dedikasi, pengorbanan, dan kesuksesan.”

Menteri Pertahanan Israel juga mengatakan ia meraih banyak keberhasilan.

Israel diketahui melancarkan serangan besar baru di sekitar Kota Gaza dan Rafah di utara serta Khan Yunis di selatan.

Serangan itu terjadi ketika negara itu juga melakukan kontak dengan mediator internasional dalam pembicaraan gencatan senjata dengan Hamas.

“Kami telah mengalahkan atau melukai 60 persen Hamas dan menghancurkan sebagian besar dari 24 batalyon kelompok Palestina,” kata Gallant, Rabu (10/7/2024).

Namun, menteri tidak mengungkapkan jumlah korban Israel dan korban militer.

Mereka mengatakan mereka tidak memiliki statistik dengan segera. Seorang tentara Israel tewas dalam pertempuran itu.

Sementara itu, Israel mengatakan pada hari Rabu bahwa salah satu tentaranya tewas dalam bentrokan dengan militan Palestina di Jalur Gaza tengah.

Dalam pernyataan militer, tentara yang terbunuh itu diidentifikasi sebagai Sersan Talhat berusia 21 tahun, yang bertugas di unit komando Maglan.

Sejak dimulainya operasi darat Israel di Jalur Gaza pada 27 Oktober 2023, jumlah tentara Israel yang tewas mencapai 325 orang, menurut laporan Anadolu Agency.

Sementara itu, sejak Israel melancarkan serangan di Gaza pada 7 Oktober 2023, jumlah korban militer Israel meningkat menjadi 681 orang.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata, mendapat kecaman internasional karena terus melakukan serangan brutal di Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Otoritas kesehatan setempat mengatakan hampir 38.200 warga Palestina tewas, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 87.900 lainnya terluka.

Makanan selama perang sembilan bulan Israel Sebagian besar wilayah Gaza telah hancur akibat blokade air bersih dan obat-obatan.

Dalam keputusan terbarunya, Israel menuduh Israel melakukan genosida di kota Rafah di selatan, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum kota itu diserbu. Gambar – Pasukan IDF mengerahkan pasukannya di Al-Mawasi, Rafah, Konon mengarah ke Gaza Selatan. (khaberni) Update perang Israel-Hamas

Menurut Al Jazeera, tentara Israel telah memerintahkan seluruh warga sipil Palestina untuk meninggalkan Kota Gaza, sehari setelah serangan Israel terhadap sebuah sekolah di Hanyounis yang menewaskan sedikitnya 30 orang.

Ini adalah serangan keempat terhadap sekolah-sekolah dalam beberapa hari setelah Israel memaksa evakuasi ribuan orang di kota Hanyounis dan Gaza serta menutup tiga rumah sakit utama.

Perundingan untuk mengakhiri perang di Gaza akan dimulai di Qatar pada hari Rabu, dan serangan tersebut menyusul perundingan di Mesir.

Israel telah memberlakukan “kelaparan yang ditargetkan” pada warga Gaza, dengan anak-anak meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi, kata pakar hak asasi manusia PBB.

Tentara Israel meningkatkan serangan militernya terhadap Kota Gaza sejak akhir Juni 2024.

Israel mengeluarkan perintah evakuasi resmi pertamanya untuk beberapa bagian kota pada tanggal 27 Juni, diikuti oleh dua perintah evakuasi lagi pada hari-hari berikutnya.

Dalam pamflet tersebut, warga dapat “dengan cepat dan tanpa pemeriksaan” melintasi dua rute aman dari Kota Gaza ke tempat perlindungan di Deir el-Bal dan Azzawi, kata tentara.

Perintah terbaru ini bertentangan dengan pengumuman Israel pada bulan Januari bahwa mereka telah membongkar fasilitas militer Hamas di kota utara tersebut.

Operasi darat pertama kali dimulai di lingkungan Shujaya di sebelah timur kota. Namun, tank-tank dipindahkan ke distrik tengah dan barat minggu ini, memaksa ribuan warga sipil mengungsi ke selatan.

Militer mengatakan pihaknya menyerang militan di markas UNRWA.

Setidaknya 38.243 orang tewas dan 88.243 orang terluka dalam perang Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Serangan yang dipimpin Hamas di Israel diperkirakan telah menewaskan 1.139 orang, dan puluhan lainnya masih ditawan di Gaza.

(Tribunnews.com/Nuryanti)

Berita lainnya terkait konflik Palestina vs Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *