Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 91 Kurikulum Merdeka, Soal Latihan 2.4 Rumus Jarak

TRIBUNNEWS.COM – Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 91 Soal Latihan Program Studi Mandiri 2.4 Jenis Jarak.

Kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 91 Program belajar mandiri dapat dilihat pada buku matematika SMP/MTs program belajar mandiri kelas 8 semester 1 bab 2 Teorema Pythagoras rumus jarak d.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 91 program belajar mandiri latihan soal 2.4 tipe jarak jauh.

Kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 91 program studi mandiri semester satu dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar. Jawaban matematika kelas 8 halaman 91 rencana belajar mandiri

Latihan soal 2.4

1. Diketahui T ABC dengan titik A(−1, 3), B(4, −2) dan C(1, −5).

Apakah segitiga ABC siku-siku? menjelaskan. Kunci jawaban:

Segitiga ABC bukanlah segitiga siku-siku.

Karena menggunakan rumus jarak, setiap sisi segitiga tidak membentuk segitiga Pythagoras.

2. Guru meminta kalian menentukan jarak antara dua titik yaitu (4, 2) dan (7, 6). Jika kamu menggunakan titik (4, 2) sebagai (x, y), sedangkan temanmu menggunakan titik (7, 6) sebagai (x, y).

Berdasarkan analisis Anda, apakah Anda menemukan hasil yang sama? menjelaskan. Kunci jawaban:

Hasil yang ditemukan berbeda. Dengan menggunakan rumus jarak, jika (x, y) berada di titik (4, 2) maka menghasilkan 3 dan 4.

Sedangkan jika (x,y) berada di titik (7, 6) maka menghasilkan -3 dan -4.

3. Aldo dan Arjuna berdiri saling membelakangi sambil bermain tembak bambu. Aldo berjalan 20 langkah ke depan lalu 15 langkah ke kanan.

Pada saat yang sama, Arjuna juga maju 16 langkah dan ke kanan 12 langkah. Pada tahap terakhir mereka berdua saling menembak.

A. Gambarkan situasi di atas dengan menggunakan bidang kartesius. Kunci jawaban:

Jarak antara kalian saat saling menembak dengan senjata bambu dapat digambarkan seperti pada gambar di bawah ini. Kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 91 Belajar mandiri nomor 3. (Buku belajar mandiri matematika kelas 8)

Ya. Berapa langkah yang Anda pisahkan saat mereka menembak Anda? Kunci jawaban:

Karena bentuknya persegi, maka jarak antara keduanya seperti diagonal sisi yang dapat ditentukan dengan menggunakan aturan teorema Pythagoras.

Jarak = √36 + 27= √1296 + 729= √2025= 45

Jadi jarak keduanya adalah 45 langkah.

4. Seorang pemain tenis mengajukan pertanyaan kepada wasit. Wasit hanya dapat mendengar suara atlet pada jarak maksimal 30 kaki.

Berdasarkan posisi wasit dan pemain tenis pada gambar di bawah, apakah wasit dapat mendengar suara pemain tersebut? Jelaskan jawaban Anda. Kunci jawaban:

Sebelum kita mengetahui jarak antara suara yang didengar wasit dan atlet, terlebih dahulu harus disederhanakan dengan menggunakan gambar yang mudah dipahami, misalnya kunci jawaban matematika kelas 8. buku, program studi mandiri)

5. Humam adalah penyelam yang peduli terhadap lingkungan. Suatu hari ia dan timnya hendak menanam karang untuk memperbaiki terumbu karang yang rusak. Status Humam jika direkam terlihat pada gambar di bawah.

Jika laut yang Anda selami kedalamannya 20 meter dan dasarnya datar. Berapa luas dasar laut yang bisa ditutupi Humam untuk menanam terumbu karang? Kunci jawaban:

Luas dasar laut yang dapat dijangkau oleh kalor berbentuk lingkaran, oleh karena itu sebelum menghitung luas lingkaran, perlu dicari terlebih dahulu jari-jari lingkaran tersebut menggunakan teorema Pythagoras berdasarkan gambar pada gambar. Kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 92 program belajar mandiri nomor 5 (program belajar mandiri ada di buku matematika kelas 8)

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *