Jokowi Lirik Inovasi Elon Musk Bikin Catwalk Pakai Teknologi AI

Hal ini dilaporkan oleh jurnalis Tribunnews.com Nates Havaro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengulas inovasi karya Elon Musk, sebuah model demonstrasi para pemimpin dunia menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Menurutnya, Indonesia mampu melakukan transformasi digital di bidang perekonomian, dalam hal ini jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 185 juta orang.

“Banyak sektor yang mulai beralih ke kecerdasan buatan, mulai dari administrasi, jasa, hiburan, bahkan jika kita melihat Elon Musk dengan catwalk kecerdasan buatan, fesyennya menggunakan wajah-wajah tokoh dunia. Jokowi di Festival Keuangan Ekonomi Digital. (FEKDI) dan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024, di JCC Senayan, Kamis (1/8/2024).

Dari Elon Musk sendiri, Presiden Donald Trump, Presiden Kim Jong-un, Ketua DPR AS Nancy Pelosi, Tim Cook, Perdana Menteri (Kanada) Justin Trudeau, Hillary Clinton, Mark Zuckerberg, dan Presiden Barack Obama (angka-angka di podium AI ),” lanjutnya. .

Mantan Walikota DKI Jakarta ini mendorong para pengusaha untuk menerapkan transformasi digital yang diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bayangkan produk UMKM kita bisa seperti ini, karena jumlah UMKM kita sangat banyak, 64 juta. Tentu saja UMKM digital akan membantu pertumbuhan ekonomi digital dan pembayaran digital kita, jelas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi meminta transformasi digital di Indonesia perlu dilakukan dan berkeadilan. Seluruh lapisan masyarakat mempunyai akses, kesempatan dan perlindungan yang sama.

Jokowi juga meminta pemerintah mengembangkan sistem perlindungan konsumen untuk menjamin keamanan informasi konsumen agar tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya minta OJK dan BI meningkatkan perlindungan masyarakat di bidang ekonomi digital. Literasi keuangan kita masih rendah, seingat saya sekitar 50%. Masyarakat masih rentan terhadap penipuan dan kejahatan digital. Mereka mengalami bahaya,” jelasnya. . Jokoi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *