Fatima Sedang Belajar Ketika Ledakan Pager Merenggut Nyawanya, Ledakan Akhiri Hidup Bocah Usia 8

Fatima mengetahui ketika Ledakan Pager merenggut nyawanya, Ledakan tersebut mengakhiri hidup seorang anak laki-laki berusia 8 tahun

TRIBUNNEWS.COM- Sebuah bom pager di Lebanon mengakhiri 8 tahun harapan Fatima Abdallah untuk masa depan yang lebih baik.

Keluarga Fatima mengatakan dia sedang belajar dan merevisi studinya ketika ledakan pager merenggut nyawanya.

Fatima Abdullah yang berusia delapan tahun dengan penuh semangat meninjau kembali pelajarannya setelah hari pertama sekolah di desa Saraain El Faouqa di Lembah Bekaa Lebanon, yang penuh dengan harapan untuk tahun ajaran baru meskipun konflik sedang berlangsung.

Sayangnya, momen kepercayaan dirinya berumur pendek ketika pager ayahnya meledak saat sedang menggendongnya, merenggut nyawa mudanya dan menghancurkan impian orang-orang yang tidak bersalah.

Fatima adalah salah satu dari 12 orang yang tewas pada hari Selasa dalam ledakan yang jarang dan dahsyat dari perangkat komunikasi nirkabel yang dikenal sebagai PAJ yang mengguncang Lebanon di tengah ketegangan yang sedang berlangsung mengenai serangan senjata dan pesawat tak berawak Israel setiap hari.

Teman dan keluarga mengingat Fatima dengan sangat sedih, menggambarkannya sebagai anak yang manis dan penuh kasih sayang dengan impian besar untuk masa depan.

Bibinya Fatima (48) bercerita kepada Anadolu tentang momen-momen terakhir yang memilukan dalam hidup keponakannya.

Dia mengatakan Fatima sedang belajar sendirian di dapur sementara saudara laki-lakinya dan orangtuanya berada di luar rumah ketika ledakan terjadi.

Dengan air mata mengalir di pipinya, ia berkata, “Fatima meninggalkan hari pertama sekolah dengan penuh semangat. Dia adalah murid yang baik dan dicintai oleh semua orang. “

Teman Fatima, Ali Abdullah yang berusia sembilan tahun, juga mengingat kejadian tersebut.

“Fatima sedang duduk di sofa sambil belajar ketika pagernya meledak. Dia memberikannya kepada ayahnya, yang berada di luar, namun halaman itu meledak di tangannya,” katanya kepada Anadolu.

Fatima menjadi simbol penderitaan Lebanon, dengan pengguna media sosial membagikan nama dan fotonya, menjadikannya wajah yang menonjol di antara para korban pemboman.

Kota Saraain El Faouqa mengucapkan selamat tinggal kepada Fatima dalam upacara peringatan pada hari Rabu.

Menteri Kesehatan Lebanon Firas Alabiad mengumumkan bahwa Mohammad Bilal King yang berusia 11 tahun termasuk di antara korban ledakan tersebut.

Hizbullah mengatakan pada hari Rabu bahwa Mohammad dan tiga anggota partai lainnya, termasuk putra anggota parlemen Hizbullah Ali Ammar, akan dimakamkan di Ghobeiry, selatan Beirut.

Pemerintah Lebanon dan Hizbullah menuduh Israel meledakkan ribuan alat peledak, dan bersumpah akan membalas kematian 12 orang, termasuk dua anak-anak, dan melukai sekitar 2.800 lainnya.

Setidaknya 14 orang tewas dan lebih dari 450 orang terluka dalam gelombang baru perangkat komunikasi nirkabel di Lebanon pada Rabu sore. Selama dua hari, 26 orang tewas dan lebih dari 3.200 orang terluka.

Badan Informasi Nasional Lebanon mengatakan radio nirkabel juga meledak di tangan pengguna di kota Tür, Lebanon selatan.

Berbeda dengan pager, perangkat ICOM yang hanya digunakan untuk layanan medis darurat di Lebanon selatan juga terlibat dalam ledakan hari Rabu, yang menewaskan sembilan orang dan melukai lebih dari 300 orang.

Perangkat ini adalah perangkat kecil bertenaga baterai yang menggunakan teknologi nirkabel untuk menerima sinyal teks, suara, dan visual. Perangkat ini sering digunakan oleh masyarakat sipil dan petugas kesehatan untuk berkomunikasi.

Perdana Menteri sementara Lebanon, Najib Mikati, meyakinkan masyarakat bahwa gelombang kedua ledakan nirkabel di Lebanon telah berakhir dan tidak ada yang terluka dan masih dirawat di rumah sakit.

Israel tetap bungkam, dan kantor perdana menteri menjauhkan diri dari postingan Topaz Luk, mantan ajudan utama dan juru bicara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang sekarang sudah dihapus, dan menunjuk pada tanggung jawab Israel atas serangan itu.

Ledakan terbaru ini terjadi di tengah perundingan perbatasan antara Hizbullah dan Israel setelah serangan udara Israel yang tiada henti di Jalur Gaza menewaskan puluhan orang menyusul serangan lintas batas terhadap Israel dan Hamas Palestina pada 7 Oktober tahun lalu.

SUMBER: ANADOLU AJANSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *