Genjot Pembiayaan Rantai Pasok, Bank MAS Sinergi dengan PT APP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Bank MAS) menjalin kerja sama dengan PT APP Purinusa Ekapersada (APP) dalam kegiatan pembiayaan.

Berkolaborasi untuk memperkuat penyaluran kredit Bank MAS dan mendukung operasional APP.

Managing Director PT Bank Multiarta Sentosa Danny Hartono mengatakan, bersama organisasi lain seperti Wings Group, Bank MAS menggalakkan penyaluran pinjaman digital kepada nasabah berbayar serta nasabah kecil dan usaha kecil.

“Bank MAS saat ini berencana meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang dalam proses penerbitan sertifikat dan diharapkan bisa diluncurkan pada tahun ini,” kata Danny pada Selasa (13/08/2024).

Hingga akhir Juli 2024, aset Bank MAS tumbuh sebesar 3,50 persen dari Rp27,39 triliun menjadi Rp28,35 triliun, sedangkan penyaluran kredit Bank MAS meningkat 4,15 persen menjadi Rp10,10 triliun dari Rp9,70 triliun pada Desember 2023.

Ia mengatakan sebagai bank hybrid, Bank MAS berencana membuka empat cabang baru pada tahun 2024 di Karawang, Cirebon, Kediri, dan Samarinda.

Pembukaan cabang baru ini akan berjalan seiring dengan pengembangan layanan perbankan digital yang akan fokus pada pusat keuangan Indonesia dan wilayah yang menjadi bagian dari ekosistem Wings Group, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *