Kantor Kemenko di IKN Sudah 90 Persen, Hadi Tjahjanto: ASN Rugi kalau Tidak ke Sana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahyanto angkat bicara soal kondisi pembangunan di ibu kota kepulauan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang sudah memasuki tahap akhir.

Hadi mengatakan pembangunan Istana Negara, Istana Garuda, dan empat gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) telah selesai 90 persen.

Mari kita terus berdoa agar pembangunan di IKN terus dipercepat dan saat ini Istana Garuda dan Istana Negara termasuk kantor Kementerian Koordinator 1, 2, 3 dan 4 sudah selesai 90 persen, kata Hadi. para jurnalis. Koordinasi. Kementerian Politik, Hukum, dan Kebijakan Keamanan, Jakarta, Sabtu (17/08/2024).

Karena itu, mantan Panglima TNI itu melatih aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk kemudian bertugas di IKN.

Awalnya, Hadi menyebut Deputi VII Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan khusus bidang komunikasi, informasi, dan koordinasi aparatur.

Nanti kita atur kalau Kantor Kementerian Koordinator sudah siap, mungkin harus ada dulu, karena terkait tugas di IKN itu pusat komandonya, atau lebih tepatnya Deputi 7 mungkin sudah ada perwakilan di sana, katanya.

“Kalau Presiden mengadakan rapat terbatas (ratas) minimal ada 7 deputi yang standby di sana, nanti akan kita atur,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hadi juga meminta ASN bisa menyetujui pemberian ICN kepadanya.

“Saya bilang situs ASN rugi kalau tidak ke sana, mewah dan semuanya sudah menjadi smart tower, semuanya elektronik dan aman untuk kita semua,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *