Kaesang Ngantor Tiap Hari di Tanah Abang Sejak Pulang dari Amerika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nama Presiden Joko Widodo yang diambil dari nama putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep belakangan ini ramai diperbincangkan, karena gaya hidupnya di ruang publik.

Kaesang dan istrinya, Erina Gudono diduga menjalani kehidupan mewah setelah viral sebuah video yang memperlihatkan keduanya turun dari jet pribadi usai bepergian dari luar negeri dan dijemput dengan mobil di apron bandara tanpa diperiksa. Direktorat Jenderal Pajak dan Cukai.

Tak hanya suaminya, Erina juga menjadi sorotan publik karena memiliki koleksi tas branded seharga puluhan hingga ratusan juta rupee.

Hal ini membuat Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Kaesang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penerimaan pembayaran tersebut.

Adik Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan diperiksa untuk menjelaskan laporan tersebut, namun rencana tersebut dibatalkan.

Setelah ada laporan dugaan berpuas diri yang melibatkan dirinya, Kaesang pun dikabarkan “menghilang”.

Hal ini bermula dari pernyataan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Silfester Matutina yang menyebut jet yang digunakan Kaesang dan Erina bukan milik pribadi.

Ia juga mengatakan Kaesang tidak ditemukan usai kejadian penggunaan jet pribadi tersebut.

Wakil Dewan Pembina PSI sekaligus Staf Khusus Presiden Jokowi, Grace Natalie pun mengaku belum mengetahui keberadaan putra bungsu Jokowi tersebut.

Isu “hilangnya” Kaesang kemudian diperkuat oleh para petinggi DPP PSI, seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI Andy Budiman, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, dan Anggota Dewan Pertimbangan PSI Isyana Bagoes Oka yang tidak angkat bicara. jawab pertanyaan ini. Di manakah lokasi Kaesang?

Lebih lanjut, sejumlah 98 aktivis juga melaporkan hilangnya Kaesang ke polisi.

Di manakah lokasi Kaesang? Sumber Tribunnews yang kerap bekerja sama dengan Kaesang mengungkapkan, dirinya pernah jalan-jalan bersama Kaesang ke Amerika beberapa waktu lalu.

Di sana, mereka sibuk mematangkan persyaratan Surat B1KWK bagi calon kepala daerah di 500 daerah binaan PSI.

Sejumlah surat, katanya, membuat Kaesang dan dirinya tertidur.

Lanjutnya, setibanya di Indonesia, pada Rabu 28 Agustus 2024, Kaesang langsung mendatangi kantor DPP PSI.

Informasi tersebut selaras dengan apa yang disampaikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni, bahwa sekembalinya dari Amerika, Kaesang memimpin rapat koordinasi untuk menyimpulkan dukungan terhadap pilkada dan dokumen imbauan yang ditandatanganinya di kantor DPP PSI.

“(Tanggal 28 (Agustus) sampai (Jakarta) tahan itu (surat rekomendasi) supaya tanggal 29 (Agustus) selesai. Kita kerja di 500 tempat. Segera sampai di sini, tidak akan masuk. pakai cuti. Kita turun ke Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta),” kata seorang sumber kepada Tribunnews.com, Rabu (4/9/2024).

Karenanya, dia mengaku bingung saat mendengar Ketua Umum PSI dikabarkan “menghilang”.

Sebab, menurutnya, sejak pulang dari Amerika, Kaesang hampir setiap hari berkantor di gedung DPP PSI di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk mendalami lebih lanjut keberadaan Kaesang di Kantor DPP PSI, petugas keamanan yang bertugas di sana, M, membenarkan, kakak Gibran Rakabuming Raka itu tiba pada Rabu (28/8) sore, menggunakan mobil Fortuner berwarna hitam lengkap dengan seorang pengemudi.

Lebih lanjut, pada Kamis (29/8), M menyebut Kaesang tidak datang ke kantor. Dia tidak tahu kenapa pimpinan Partai Solidaritas Indonesia tidak ada di sana. Namun, kata dia, suami Erina Gudono kembali menjabat di DPP PSI, Jumat (30/8).

Meski begitu, pada Sabtu dan Minggu, kantor DPP PSI tidak ada yang datang karena tutup.

Kemudian, pada Senin (2/9), M menyebut Kaesang datang ke kantor pada siang hari.

Begitu pula keesokan harinya, berdasarkan informasi dari sumber Tribunnews, Kaesang singgah di gedung DPP PSI meski hanya satu jam.

M mengaku kaget dengan kabar Kaesang yang “menghilang”.

Bahkan, kata dia, ada postingan di media sosial yang menjanjikan Rp. 500 ribu kepada siapa saja yang bisa menemukan tempat Kaesang.

Makanya kadang kita ketawa di sini (dengar kabar Kaesang hilang),” kata M saat ditemui, Rabu (4/9/2024).

Pernyataan senada juga disampaikan pejabat keamanan lainnya, E. Namun, ia mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh terkait isu “hilangnya” Kaesang.

Makanya kalau di media sosial lucu banget, katanya ‘hilang’, ‘hilang’. Kadang kita nggak mungkin berkomentar tentunya. Apalagi ada yang mau kasih uang Rp 500 ribu. TikTok lagi viral” Siapapun yang mau memberi Rp. 500 ribu di TikTok menjadi viral. “Kalau Kaesang bisa ketemu, saya kasih Rp 500 ribu,” kata E. Terlihat oleh publik.

Teka-teki keberadaan Kaesang terjawab lengkap saat Ketua Umum PSI mendatangi kantor partainya, Rabu (4/9) sekitar pukul 15.22 WIB sore.

Berdasarkan pantauan, mobil Toyota Fortuner berwarna hitam bernomor polisi B 1566 ZZH yang dikemudikan Kaesang berhenti tepat di depan gerbang kantor DPP PSI.

Saat pintu mobil terbuka, Kaesang terlihat keluar dari mobil yang ditumpanginya.

Sore itu Kaesang terlihat mengenakan kemeja berwarna hijau tua. Putra bungsu orang pertama di Indonesia ini didampingi anggota Paspampres.

Saat ditemui, Kaesang enggan diwawancara. Ia mengatakan ada pertemuan yang harus ia lakukan dengan PSI terlebih dahulu.

“Rapat dulu, rapat dulu,” kata Kaesang. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, meninggalkan kantor DPP PSI, di Jakarta, Rabu (4/9/2024). (Tribunnews.com/Ibriza Fasti Farm)

Kehadiran Kaesang menyita perhatian. Banyak jurnalis yang menunggu berakhirnya rapat internal DPP PSI untuk mengonfirmasi langsung kepada Kaesang soal isu yang melingkupinya.

Setelah menunggu sekitar lima jam, awak media kaget saat melihat Kaesang keluar dari pintu utama kantor DPP PSI, sekitar pukul 20.38 malam WIB.

Namun, suami Erina Gudono itu terlihat mengendarai Fortuner berwarna hitam bernomor polisi B 1566 ZZH, sambil diantar anggota Paspampres.

Adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ini memilih tak menjawab pertanyaan wartawan soal isu ‘penghilangan’ usai maraknya pemberitaan penggunaan jet pribadi untuk liburan ke luar negeri.

Selain itu, wartawan juga menanyakan soal pelaporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap, namun Kaesang tak menjawab.

Halo semuanya, selamat malam. Sehat-sehat semuanya, kata Kaesang kepada wartawan sambil tersenyum saat masuk ke dalam mobilnya, Rabu (4/9) malam.

Kaesang segera masuk ke dalam mobil Fortuner miliknya.

Ia tak membuka jendela mobilnya meski media memintanya melakukan wawancara. (jaringan tribun/ibr/dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *