Berkiprah Selama 29 Tahun, ACE Hardware Akan Hengkang dari Indonesia Akhir 2024

Laporan reporter Tribunnews.com Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM – Retailer furnitur rumah yang berbasis di Amerika Serikat, ACE Hardware, memutuskan hengkang dari Indonesia setelah 29 tahun beroperasi.

Pemisahan ACE Hardware terjadi karena PT Aspiration Life Indonesia Tbk (ACES) memutuskan untuk tidak memperpanjang kemitraan bisnisnya dengan perusahaan asing tersebut.

Setelah kontraknya berakhir pada 31 Desember 2024, ACE Hardware akan menghentikan operasinya di Indonesia.

“Demi kepentingan bisnis, manajemen perusahaan telah memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd, yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah kontrak baik selama 29 tahun,” ACES, yang berbasis di Stoke, kata dalam sebuah pernyataan. Bursa Identitas Indonesia (BEI).

ACES berencana memperkenalkan identitas baru yang selaras dengan komitmennya terhadap keunggulan dan keunggulan layanan.

Pengenalan versi baru perusahaan diharapkan akan diumumkan kepada semua pelanggan pada awal tahun 2025.

CEO PT Aspiration Life Indonesia Tbk Gregory S. Vidjaja mengatakan usulan langkah tersebut diharapkan dapat melindungi status perusahaan.

“Kami yakin perencanaan yang berjalan akan mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, terus bersaing kuat di sektor ritel, lebih responsif terhadap kebutuhan setiap pelanggan dan memastikan hasil terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Gregory dalam pernyataannya. Rabu malam (27/8/2024).

ACE Hardware didirikan pada tahun 1924 di Amerika Serikat. Perusahaan ini awalnya bernama Ace Stores. Perusahaan ini kemudian berganti nama menjadi “ACE Hardware Corporation” pada tahun 1931.

Jumlah toko ACE Hardware tumbuh secara eksponensial setelah Perang Dunia II, ketika penjualan meningkat tiga kali lipat dari tahun 1940an hingga 1959.

Di Indonesia, ACE Hardware mulai beroperasi pada tahun 1995 dengan dibukanya toko pertama di Supermall Karawaci, Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *