Akibat Juventus Terlalu Makan Gengsi, Federico Chiesa Harus Mau Potong Gaji di Barcelona

TRIBUNNEWS.COM – Kejayaan Juventus membuat Federico Chiesa mau tidak mau harus menerima pemotongan gaji jika pindah ke Barcelona pada musim panas 2024. Juventus punya alasan khusus untuk mendorong Federico Chiesa bergabung dengan Barca.

Federico Chiesa menjadi salah satu dari 7 pemain Juventus yang dijual pada bursa transfer musim panas ini. Putra Enrico Chiesa tidak cocok dengan rencana permainan pelatih baru Juve, Thiago Motta.

Menurunnya performa Chiesa dalam beberapa musim terakhir diyakini menjadi penyebab Motta enggan menggunakan jasa pemain berusia 26 tahun itu.

Chiesa awalnya tampil menjanjikan di musim pertamanya di Juventus. Aksi Federico Chiesa pada laga Juventus vs Real Madrid persiapan musim baru di Amerika Serikat, Kamis (8/3/2023) pagi WIB. (Twitter @juventusfc)

Ia berhasil mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Namun setelahnya, performa Chiesa terus menurun akibat masalah cedera.

Secara total, selama tiga musim terakhir, pemain sayap Genoa ini hanya mencetak 17 gol dan 13 assist dalam 85 pertandingan antar kompetisi.

Selama di Juventus, Chiesa berhasil meraih dua gelar Liga Italia dan Piala Super Italia. Ia juga masuk dalam timnas Italia yang menjuarai Euro 2020.

Chiesa kini bersiap meninggalkan Allianz Stadium. Meski demikian, pemain bertinggi badan 175cm itu tak akan khawatir mencari klub baru jika Juventus melepasnya.

Pasalnya, beberapa tim Liga Italia sudah mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya. Pasangan asal Milan, AC Milan dan Inter, serta AS Roma dikabarkan tertarik mengajukan tawaran untuk putra Enrico Chiesa.

Namun menurut Tuttomercatoweb, Juventus tidak akan mengizinkan Chiesa pindah ke tim Serie A lain karena itu adalah pesaing langsungnya.

Bianconeri juga telah mengajak Chiesa pindah ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Kebetulan, Barcelona kini sedang mencari winger anyar karena musim lalu hanya Lamine Yamal yang dinilai memuaskan. Selain itu, Barca juga gagal mendapatkan striker idamannya, Nico Williams.

Juventus sendiri hanya meminta 15 juta euro dari Barcelona untuk Federico Chiesa.

Federico Chiesa terpaksa menerima pemotongan gaji

Kisah kepindahan Chiesa ke Barcelona mengemuka belakangan ini.

Beberapa pemberitaan dari Spanyol bahkan menyebutkan sempat terjadi pertemuan antara agen sang pemain dengan perwakilan klub Catalan tersebut.

Menurut laman Diario Sport, Barcelona mendapat kabar baik karena Chiesa bersedia pindah dengan pengurangan gaji.

Seperti diketahui, gaji winger Juventus berusia 26 tahun itu sebesar 6 juta euro per tahun.

Andai datang ke Barcelona, ​​​​Chiesa siap dikurangi gajinya sebesar 4,5 juta euro.

Nominal tersebut berkurang 25% dibandingkan dengan yang terdapat di Allianz Stadium.

Pemotongan gaji ini juga akan membantu Barca mengurangi gajinya dan memudahkan mereka mendaftar sebagai pemain di Liga Spanyol.

Soal besaran gaji, apa yang diperoleh Chiesa tergolong UMR atau upah minimum Barcelona.

Pemain muda klub, Pau Cubarsi, terdaftar untuk bekerja langsung dan mendapat gaji sebesar 4 juta euro per tahun.

Di bawah ini ada nama-nama seperti Vitor Roque (3,5 juta), Inaki Pena (3,25), Alejandro Balde dan Lamine Yamal (1,67).

Berdasarkan level pemain yang ditandai oleh bintang-bintang Juventus, Chiesa akan berada di bawah pemain cadangan Barca seperti Eric Garcia (6), Inigo Martinez (9.38), Clement Lenglet (12) dan Ansu Fati (13.55).

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *