Airlangga Kembali Tegaskan Tak Ada Pembatasan Beli BBM Subsidi di 17 Agustus, Tapi Siapkan Hal Ini

Laporan reporter Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, pembelian bahan bakar minyak subsidi (BBM) pada 17 Agustus 2024 tidak ada batasannya.

Meski demikian, Airlangga mengatakan pihaknya tengah menyiapkan pernyataan yang nantinya akan diberikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Sayangnya, Airlangga enggan menjelaskan apa yang terjadi.

“Iya faktanya kita sedang mempersiapkan presentasi dan presentasinya akan disampaikan ke Presiden dulu,” kata Airlangga kepada wartawan di Fale o Ali Wardhana, Selasa (16/7/2024).

“Praktiknya berkaitan dengan program. Tidak ada batasan,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai rencana produk bahan bakar rendah sulfur, Airlangga seolah memberi isyarat baik. Sebab, sesuai standar Euro4, kandungan sulfur pada bahan bakar harus rendah.

“Iya, Euro 4 harusnya rendah sulfur dan hari ini bukan tanggal 17 (Agustus),” ujarnya.

Di sisi lain, Airlangga mengatakan pemerintah akan mengumumkan pengumuman tersebut kepada publik mulai 1 September 2024.

Hal ini dilakukan karena upaya pemerintah dalam mendistribusikan minyak dengan cara yang benar.

“Iya makanya saya minta aliansi dulu,” tegas Airlangga.

Interaksinya tepat, katanya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono serta Menteri Energi dan Sumber Daya (ESDM) Arifin Tasrif serta Menko UMKM Teten Masduki mengunjungi kantor Kementerian Koordinator Perekonomian pada Selasa (16/7) sore. . Kunjungan tersebut akan membahas persoalan pembelian BBM bersubsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *