Perang Rusia-Ukraina Hari ke-884: Pesawat Pengebom Rusia dan China Terbang Bersama di Alaska

TRIBUNNEWS.COM – Demikian rangkuman perang hari ke-884 antara Rusia dan Ukraina pada Jumat (26/7/2024).

Pesawat tempur Rusia dan China untuk pertama kalinya terbang bersama di wilayah udara internasional di lepas pantai Alaska, Rabu (24/7/2024).

Langkah ini merupakan tanda baru perluasan kerja sama militer.

Pada Kamis (25/7/2024), Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berkomentar bahwa hal tersebut dapat menimbulkan kekhawatiran.

Penerbangan hari Rabu itu tidak dianggap sebagai ancaman, tetapi ini adalah pertama kalinya pesawat pembom Tiongkok mengebom Pangkalan Udara Alaska.

Dan ini adalah pertama kalinya pesawat Tiongkok dan Rusia lepas landas dari pangkalan yang sama di timur laut Rusia. Tanggal Perang Rusia-Ukraina 884:

* Pentagon menemukan kesalahan akuntansi senilai $2 miliar pada amunisi, rudal, dan peralatan lainnya yang dikirim ke Ukraina, sehingga meningkatkan jumlah item yang salah diidentifikasi menjadi $8,2 miliar, demikian laporan pemerintah AS pada Kamis (25/7/2024).

Pada tahun 2023, Pentagon mengatakan staf menggunakan “nilai pengganti” dan bukan “nilai yang disusutkan” untuk memperkirakan miliaran barang yang dikirim ke Ukraina.

Kesalahan senilai $6,2 miliar membuka jalan bagi miliaran orang lainnya untuk dikirim ke Kiev.

*Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba meminta Hong Kong untuk mencegah Rusia dan pengusaha Rusia menggunakan wilayah tersebut untuk menghindari sanksi.

Kuleba bertemu dengan Presiden Hong Kong John Lee sebagai bagian dari kunjungannya ke Tiongkok.

Dia mengimbau pemerintah untuk mencegah Rusia menggunakan Hong Kong untuk menghindari sanksi menyusul perang Rusia di Ukraina, menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Ukraina.

“Langkah-langkah ketat ini diperlukan untuk melemahkan kemampuan Rusia dalam memerangi dan membunuh orang-orang di Ukraina,” kata pernyataan itu.

* Pengadilan di Moskow pada Kamis (25/7/2024) memerintahkan penahanan kepala departemen konstruksi Kementerian Pertahanan selama dua bulan karena dugaan penyalahgunaan kekuasaan, menurut Badan Berita Nasional Rusia, yang merupakan terbaru dalam penangkapan beberapa orang penting. pejabat kementerian tahun ini.

Andrei Belkov adalah kepala perusahaan konstruksi militer, yang membangun pangkalan militer, rumah sakit, sekolah dan fasilitas militer lainnya, menurut situs webnya.

* Angkatan Laut Turki menangkap sebuah drone di Laut Hitam di lepas pantai Istanbul, seperti yang dikatakan pihak berwenang negara itu.

Sementara itu, media memberitakan bahwa pesawat tersebut membawa bahan peledak dan kemungkinan besar milik Ukraina.

Sejak awal invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, ditemukan beberapa terowongan yang diduga menyusup dari zona konflik di pantai Turki.

Kantor kejaksaan membuka penyelidikan.

Puing-puing yang diyakini berasal dari pesawat tak berawak Rusia telah mendarat di daerah pedesaan Rumania, kata Kementerian Pertahanan negara itu pada hari Kamis, dalam kasus terbaru jatuhnya pesawat tak berawak yang tidak biasa sejak perang. -Ukraina adalah tetangga yang jatuh ke tanah kepada NATO.

* Belanda dan Denmark akan mengirim 14 tank Leopard 2 ke Ukraina “sebelum akhir musim panas”, Menteri Pertahanan Belanda mengumumkan pada Rabu (24/7/2024), yang mengatakan Kyiv “sangat” membutuhkan lebih banyak dukungan militer.

Kedua negara membeli tank buatan Jerman tahun lalu seharga 165 juta euro atau setara 186 juta dolar AS, sebelum dikirim untuk diperbaiki.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *