Dukung Go International, Pegadaian Boyong UMKM Binaan Gelar Pameran di Brunei Darussalam

TRIBUNNEWS.COM – Suatu kehormatan, PT Pegadaian Bandar Seri Begawan (KBRI BSB) didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia berkesempatan mendatangkan UMKM terpilih ke Indonesia Halal Expo, Consumer Fair yang akan digelar mulai 26 Juni. 30 Juni 2024 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Ahmad Ubaidillah membuka resmi Pameran Produk Halal Indonesia atau Indonesia Halal Expo 2024. Beberapa kelompok juga mendukung pelaksanaan program ini, seperti Yang Mulia Pengiran Mohammad Amirrizal bin Pengiran Haji Mahmud, sekretaris terkemuka. Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Brunei Darussalam.

Pada acara tersebut ditampilkan beragam produk, antara lain makanan dan minuman khas Indonesia, obat-obatan, kosmetik, hingga pakaian muslim karya perancang busana Tanah Air. Selain PT Pegadayan, Asosiasi Pengusaha Indonesia di Brunei (Indonesia Chamber of Business/IBC) dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam (PERMAI) juga turut serta dalam pameran tersebut.

Sedangkan PT Pegadaian telah menggandeng mitra terpilih melalui Program Pemberdayaan UMKM Pegadaian atau biasa disebut Program GadePreneur. Produk mitra yang dipromosikan pada pameran tersebut adalah produk UMKM Fashion dan UMKM Pangan.

Selain kegiatan pameran selama 5 hari, PT Pegadaian Rizkun juga menghadiri jamuan makan malam KBRI yang dilaksanakan di BSB pada hari kedua yang dilaksanakan di Hotel Brunei.

Perjamuan tersebut menjadi sarana bagi PT Pegadaian untuk menjalin relasi dan menjajaki peluang bisnis di Brunei Darussalam. PT Pegadaian mengikuti diskusi panel yang dihadiri langsung oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Wakil Ketua Delegasi RI untuk Brunei dan Presiden Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI (BKSAP DPR RI). Tn. . H. Fadli Zon, SS, M.Si. serta perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Dalam acara terpisah, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membuka pintu bagi UMKM untuk memasuki pasar global dengan nilai halal yang baik.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung UMKM naik kelas. Diharapkan melalui kegiatan ini UMKM khususnya UMKM binaan PT Pegadaian terpacu untuk memanfaatkan pasar halal global dengan semakin meningkatkan penjualan. bisa pergi dan daya saing merek lokal di tingkat internasional,” kata Dammer (30/06/).2024)

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini, PT Pegadaian berupaya mendorong UMKM untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No. 8 di Indonesia yaitu pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, sehingga UMKM Pegadaian harus mampu berpartisipasi dan bersaing secara global. Pasarnya, khususnya di Asia Tenggara, sudah mendunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *