Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie Ingin Kerja Sama dengan Pemerintah Makin Baik

TRIBUNNEWS.COM – Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Demikian hasil konferensi nasional luar biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Munaslub) di St Regis, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/09/2024).

Anindya Bakrie mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Kadin menjadikan Sabtu ini sebagai hari istimewa.

“Pertama-tama ya, saya ingin sampaikan bahwa ini adalah hari yang istimewa bukan hanya bagi saya, tetapi juga bagi perekonomian Indonesia,” kata Anin usai menghadiri konferensi nasional Kadin Indonesia, Sabtu.

Anin pun berharap kerja sama antara Kadin dan pemerintah bisa terjalin dengan baik.

Baik hubungan dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) maupun pemerintahan masa depan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Jadi kami berharap apa yang diputuskan teman-teman bisa meningkatkan hubungan dengan pemerintah.”

Baik pemerintahan Pak Jokowi yang memimpin dengan baik selama 10 tahun, maupun pemerintahan masa depan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Mereka menjadi mitra strategis, ujarnya.

Selain itu, Anin mengatakan, ke depan Kadin Indonesia akan berupaya memastikan dunia usaha dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Jadi bagaimana teman-teman kamar dagang dan industri provinsi, asosiasi dan seluruh dunia usaha bisa ikut berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia?”

“Khususnya dalam upaya membangun Indonesia sejalan dengan pertumbuhan tinggi yang diharapkan,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan terpilihnya ketua umum dapat memperkuat Kadin dalam menghadapi dinamika yang ada dalam organisasi.

“Jadi kita berharap semua ini benar-benar bisa membuat Kadin semakin bertekad, dan bagi yang sudah bersama, ayo lanjutkan, ayo bergabung dengan yang belum,” ujarnya. Diresmikan besok

Usai dilantik menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie akan dilantik besok, Minggu (15/09/2024).

Hal itu disampaikan Direktur Badan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Soal waktu dan tempat pelantikan, Anindya Bakrie tak merinci lebih lanjut.

Bamoset hanya membenarkan, hari ini Anindya sah menjadi Ketua Kadin menggantikan Arsjad Rasyid.

“Besok kita akan dilantik, kita baru meratifikasinya, sah, besok kita akan dilantik,” kata Bamsoet kepada wartawan usai menghadiri konferensi nasional Kadin Indonesia di St Regis, Jakarta Selatan.

Menurut dia, pergantian ketua Kadina merupakan syarat dari gubernur daerah Kadina yang berwenang mengusulkan penggantian sesuai anggaran dasar dan peraturan (AD/ART).

“Kebutuhan daerah seperti biasa bisa, baca saja di AD/ART, baca saja, kalau daerah minta perubahan ya, asal daerah minta, daerah yang berkuasa, bukan kita,” he he. dikatakan.

Lebih lanjut, dia mengatakan permintaan penggantian Ketua Kadin terkait dengan perubahan situasi politik.

Artinya, kata Bamsoet, Kadin Daerah merasa ada kesenjangan dengan pemerintah pasca Pilpres 2024. Padahal, Kadin merupakan mitra strategis pemerintah.

“Ya pasti menuntut perubahan karena situasi politik sudah berubah. Artinya ada serangkaian peristiwa di mana setelah pemilu presiden, Kadin tidak lagi merasa daerah sudah tidak mudah lagi.” Kurang lebih mereka merasakannya dengan pemerintah,” ujarnya.

(Tribunnews.com/Fever/Nitis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *