Barca Kalah dari Monaco, Arsenal Beruntung Imbang, Ini Update Klasemen Liga Champions Pekan Pertama

Barca Kalah dari Monaco, Arsenal Imbang Imbang Liga Champions Pekan 1

TRIBUNNEWS.

Sementara itu, penyelamatan ganda David Ray yang luar biasa membuat Arsenal bermain imbang melawan pemenang Liga Europa Atalanta.

Barca memulai musim dengan rekor sempurna setelah lima pertandingan La Liga, tetapi kartu merah pada menit ke-11 untuk Eric Garcia menghambat mereka dan mereka kalah di French Riviera.

Magnes Akliouche memberi tim Prancis keunggulan lima menit setelah Garcia dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel terlambat terhadap Takumi Minamino.

Sensasi sensasional Lamine Yamal menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya pada menit ke-28 setelah melakukan break dengan kaki kirinya dari kanan, namun George Ilenikhena mencetak gol penentu kemenangan Monaco di 20 menit terakhir.

“Pertandingan berubah drastis setelah kartu merah 10 menit, tapi yang saya lihat sungguh positif,” kata pelatih Barcelona Hansi Flick kepada wartawan.

 

 

 

 

 

 

“Kami mencoba bertahan sebagai sebuah tim, kami menyerang sebagai sebuah tim dan kami mempunyai peluang, namun mereka pantas menang 2-1 hari ini, jadi kami harus memanfaatkannya.”

Di Italia, penjaga gawang Arsenal, Raya, memberi timnya satu poin dalam awal musim yang sulit saat bermain imbang 0-0 dengan Atalanta.

Pertarungan ketat enam menit setelah turun minum menyaksikan Ryan turun dari sisi kanan dan melepaskan tendangan bebas melengkung setelah Mateo Retegui dilanggar oleh Tomas Parti terhadap Ederson.

Bola melambung di udara dan Retegui tampak akan dengan santai mengarahkan bola ke gawang yang kosong, namun pemain Spanyol itu melompat berdiri dan menyelam ke belakang gawang untuk menyundul bola ke tempat yang aman.

“Itu hanya penalti dan saya beruntung bisa melakukan penyelamatan dengan cara yang benar,” kata Raya kepada TNT Sports. 

“Saya tidak berhasil melawannya, namun saya waspada untuk berdiri dan menyelamatkannya.

Gol Jose Maria Gimenez pada menit ke-90 membuat pelatih Atletico Madrid Diego Simeone gembira saat timnya mengalahkan Leipzig 2-1.

Benjamin Cesko memberi Jerman keunggulan pada menit keempat, namun tepat sebelum setengah jam, Antoine Griezmann menyelesaikannya dengan umpan silang dari dalam kotak penalti.

Upaya pemain Prancis itu kemudian membentur tiang belakang ketika ia melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut oleh umpan tinggi Gimenez, melewati Peter Gulaksi dan masuk ke gawang Leipzig untuk memicu perayaan liar di Stadion Metropolitano.

“Luar biasa, gol seperti itu di menit-menit terakhir selalu bagus dan menyenangkan untuk memberikan sesuatu yang membahagiakan bagi para penggemar,” kata mantan striker Atletico Leipzig Alexander Sorloth kepada DAZN.

Leverkusen mengalahkan Feyenoord 4-0

Bintang Bayer Leverkusen Florian Wirtz membuat debut impiannya di Liga Champions saat juara Bundesliga itu mengalahkan tim Belanda Feyenoord 4-0 di kandang.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua gol sebelum gol bunuh diri kiper Feyenoord Timon Wellenreuther memberi Leverkusen keunggulan di babak pertama.

“Mungkin terlihat sederhana, namun sebenarnya tidak,” kata pelatih Leverkusen Xabi Alonso kepada wartawan.

“Secara keseluruhan, ini adalah penampilan yang sangat serius dan mengesankan, tapi tidak mudah sama sekali.”

Klub Prancis Brest mengalahkan Sturm Graz Austria 2-1 untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa.

Bermain di kandang rival Breton, Guingamp karena stadion mereka tidak memenuhi standar UEFA, Brest memimpin di babak pertama melalui Hugo Magnetti.

Gol bunuh diri Edimilson Fernandez menyamakan kedudukan menjelang turun minum, namun gol cerdas Abdallah Sima pada menit ke-56 sudah cukup untuk memisahkan kedua tim.

Benfica mengalahkan Crvená zvezda Belgrade 2-1 di Serbia berkat gol di babak pertama dari Kerem Akturkoglu dan Orkun Kokka.

Leg kedua Liga Champions akan berlangsung pada 1 dan 2 Oktober, dengan Arsenal menjamu Paris Saint-Germain, Bayern Munich menjamu Aston Villa, dan juara Real Madrid menjamu Lille.

PERINGKAT LEGU JUARA MINGGU PERTAMA

Tidak ada poin SG tim

1 Bayern Munich 1 +7 3    

2 Celtic 1 +4 3    

3 Bayer Leverkusen 1 +4 3    

4 Aston Villa 1 +3 3    

5 Borussia Dortmund 1 +3 3    

6 Sparta Praha 1 + 3 3    

7 Liverpool 1 +2 3    

8 Juventus 1 + 2 3    

9 Real Madrid 1 +2 3    

10 Lisboa Olahraga 1 +2 3    

11 Benfica 1 +1 3    

12 Atlético Madrid 1 +1 3    

13 Brest 1+13    

14 Monako 1 +1 3    

15 PSG 1 + 1 3    

16 Gudang senjata 1 +0 1    

17 Inter Milan 1 +0 1    

18 Atalanta 1 +0 1    

19 Manchester Kota 1 +0 1    

20 Bologna 1 +0 1    

21 Shakhtar Donetsk 1 +0 1    

22 RB Leipzig 1 -1 0    

23 Barcelona 1 -1 0    

24 Serangan Graz 1 -1 0    

25 Bintang Merah Beograd 1 -1 0    

26 Girona 1-10    

27 PSV 1-2 0    

28 Stuttgart 1 -2 0    

29 AC Milan 1-2 0    

30 Lille 1-20    

31 Klub Brugge 1 -3 0    

32 Salzburg 1 -3 0    

33 Junior Putra 1 -3 0    

34 Slovan Bratislava 1 -4 0    

35 Feyenoord 1 -4 0    

36 Dinamo Zagreb 1 -7 0    

 

LIHAT: AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *