Momen Prabowo Berdiri saat Namanya Disebut oleh Jokowi Ketika Sidang Tahunan MPR

Tribun News.com, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianno periode 2024-2029 tetap teguh saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan namanya dalam Pidato Kenegaraan pada Rapat Tahunan MPR RI dan Rapat Gabungan DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen pada Jumat (16/8/2024).

Saat itu, Prabowo terlihat berdiri hingga tak lagi diberi pesan dan doa oleh Jokowi untuk kepemimpinan di masa depan.

Tak hanya itu, Prabowo yang berdiri juga terkadang terlihat melipat tangan dan menundukkan kepala sebagai tanda syukur atas doa dan harapannya.

“Nanti tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Pak Prabowo Subiano. Izinkan saya juga menyerahkan seluruh harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Meruke, dari Miangas sampai Pulau Rote.” , dari ujung ke ujung, dari desa, dari pusat kota ke kalian,” kata Jokowi.

Momen serupa juga terjadi saat pidato pelantikan pertama Jokowi sebagai presiden pada tahun 2014. Prabowo yang duduk di baris kedua tamu langsung berdiri dan memberi hormat kepada Jokowi saat namanya dipanggil.

Begitu pula dalam berbagai pidatonya, Jokowi selalu menyebut nama Prabowo yang selalu mendapat tepuk tangan meriah. Terakhir, di hadapan ribuan peserta World Water Forum (WWF) Summit ke-10 di Bali pada Mei 2024, Jokowi pun memperkenalkan Prabowo yang kembali disambut dengan sikap yang sama. Jokowi menyerahkan harapan Indonesia kepada Prabowo

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyinggung transisi kepemimpinan dan harapannya terhadap Prabowo Subiano.

“Kepada Presiden terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subiano, tahun depan Insya Allah bapak yang menyampaikan Pidato Kenegaraan,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, ia akan menyerahkan tongkat estafet kepada Prabowo pada pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024.

Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Pak Prabowo Subiano, kata Jokowi.

Di akhir pidato kenegaraannya, Jokowi menyampaikan harapan dan harapannya terhadap pemerintahan Prabowo Subiano – Gibran Rakabuming Raka. Ia berharap pemerintahan Prabowo-Gibran dapat selalu dimudahkan dan dimudahkan untuk memimpin bangsa ini.

Izinkan saya menyampaikan kepada Pak (Prabov) segala harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Meruk, dari Myangas sampai Pulau Rote, dari pelosok, dari pelosok, dari desa hingga pusat kota, ”pungkasnya. Jokowi.

Ia yakin dengan semangat persatuan dan kerja sama serta stabilitas yang utuh saat ini, Indonesia dapat menjadi bangsa yang kuat dan berdaulat. Jokowi mengatakan Indonesia mampu mewujudkan impian Indonesia Emas pada tahun 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *