Jokowi Kunjungi Kampung Halaman Jusuf Kalla Tinjau Program Pompanisasi

Laporan reporter Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis (4/7/2024).

Melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan diberangkatkan dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07:00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana mengatakan, setelah tiba di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone menggunakan TNI AU. Kekuatan Super Helikopter Puma.

Di Kabupaten Bone, Presiden berencana merevisi dukungan pompa air.

Dari Kabupaten Bone, Presiden Ibu Iriana dan tim akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai.

Bone merupakan rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di Provinsi Sinjai, Presiden Jokowi akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Rencananya Presiden akan mengunjungi rumah sakit yang ada di RSUD, sekaligus meninjau kegiatan BPJS Kesehatan yang berlangsung di sana, kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Jusuf Permana.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam lawatannya ke Provinsi Sulawesi Selatan adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Panglima TNI. Paspampresa Mayjen TNI. Ahiruddin.

Yang menyaksikan kepergian Presiden Jokowi dari Lanud Halim Perdanakusum Jakarta adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Irjen Pol Metro Jaya. Karyoto, Pangkoopsud Serta Marsekal TNI Mohammad Nurdin dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal TNI Destianto Nugroho Utomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *