Samsung Bergabung dalam Pengembangan Sistem Infotainment Mobil Hyundai dan Kia

Diposting oleh reporter Tribunnews.com Letta Febriani 

TRIBUNNEWS.COM – Untuk memaksimalkan Internet of Things (IoT) di mobil, Samsung bermitra dengan dua perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia.

Kami akan bekerja sama untuk menciptakan sistem hiburan generasi berikutnya yang akan terhubung ke ekosistem “SmartThings” Samsung.

Dengan bermitra dengan Hyundai dan Kia, pelanggan akan menemukan kenyamanan SmartThings tidak hanya di rumah tetapi juga di mobil mereka, yang melampaui ruang angkasa, kata Paul Chun, kepala manajemen dan CTO divisi DX Samsung. 

“Kami akan terus memperluas ekosistem SmartThings, menghadirkan kehidupan dan nilai baru bagi lebih banyak pelanggan,” kata Chun, dikutip Carscoops, Jumat (27/9/2024).

Perusahaan kami telah mulai mengerjakan sistem infotainment baru dan sistem navigasi terbuka dengan pusat perangkat lunak global Hyundai Motor Group, 42dot.

Pengemudi akan dapat mengontrol AC Samsung dan peralatan rumah pintar lainnya secara nirkabel. Pengemudi Hyundai dan Kia juga dapat mengakses SmartThings Find, layanan pencarian mobil terkemuka di dunia yang menggunakan data dari ratusan juta perangkat Samsung Galaxy.

Jika sebuah Hyundai atau Kia dicuri di masa depan, mobil tersebut dapat ditemukan di mana saja di dunia dengan menggunakan teknologi ini.

Sistem infotainment baru akan diluncurkan pada tahun 2026, meski Hyundai dan Kia belum menyebutkan kapan akan diperkenalkan di mobil produksinya.

“Tujuan kami adalah meningkatkan mobilitas pelanggan Hyundai Motor dan Kia dengan menyediakan layanan personal yang melampaui transportasi, menghubungkan kendaraan dengan kabel smartphone,” jelas Chang Song, Presiden Hyundai Motor Group dan Kepala Divisi Platform Kendaraan Canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *